Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pebasket dan Mantan Pebasket Terkaya di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 23 September, 2016

Profesi atlet kini semakin menjanjikan. Sebab, sudah banyak atlet yang memiliki kisah sukses. Di dunia basket, misalnya, pemain yang telah pensiun pun memiliki kekayaan melimpah bahkan bisa bersaing dengan mereka yang masih aktif bermain.

Berikut ini deretan pebasket dan pensiunan pebasket terkaya di dunia tahun 2016 menurut worldstopmost, siapa saja yang berhasil mengunci posisi dalam daftar kali ini?

Kevin Garnett – US$ 190 juta

Legenda klub Minnesota Timberwolves, Kevin Garnett mengisi posisi ketujuh dalam daftar ini. Pria kelahiran South Carolina, Amerika Serikat tersebut dikenal sebagai salah satu forward paling powerful.

Sempat keluar dari Minesotta Timberwolves dan berkarier di Boston serta Brooklyn, kini dia kembali mengenakan kostum Timberwolves. Total kekayaan yang dimiliki Garnett senilai US$ 190 juta.

(Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Hakeem Olajuwon – US$ 200 juta

Pria kelahiran Lagos, Nigeria ini merupakan salah satu pebasket di posisi Center yang sangat ditakuti pada masanya. Hakeem Olajuwon memiliki sebutan “The Dream” di dunia basket.

Lewat kariernya yang gemilang selama 18 tahun di liga basket Amerika, NBA, dan berbagai kerjasamanya dengan brand-brand ternama dunia, kini The Dream memiliki kekayaan sejumlah US$ 200 juta.

Lebron James – US$ 300 juta

Pemain yang besar di klub Cleveland Cavaliers ini duduk di posisi kelima. Dengan kontrak endorsement dari berbagai brand, sedikitnya Lebron James memiliki pendapatan tahunan senilai US$ 70 juta. Saat ini, James memiliki total kekayaan senilai US$ 300 juta.

(Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

Kobe Bryant – US$ 320 juta

Bagi kamu pecinta basket, jangan ngaku fans berat NBA kalau gak tahu yang namanya Kobe Bryant. Legenda L.A LAkers yang sepanjang kariernya selama 20 tahun hanya bermain untuk tim dengan warna kuning sebagai kebesarannya ini, duduk di posisi keempat. Kobe memiliki kekayaan senilai US$ 320 juta,

Sebagian Kekayaan Kobe dihasilkan dari gajinya sewaktu masih aktif bermain. Setidaknya uang senilai US$ 25 juta per tahun dikantonginya selama beberapa tahun terakhir sebelum dia memutuskan pensiun.

Shaquille O’Neal – US$ 350 juta

Dengan tinggi badan 2,16 meter Shaquille O’Neal dapat dengan mudah menguasai basket, khususnya di posisi Center.  Pria berkulit hitam yang satu ini memiliki kekayaan senilai US$ 350 juta atau lebih banyak US$ 30 juta dibanding mantan rekan setimnya, Kobe Bryant.

Magic Johnson – US$ 500 juta

Salah satu legenda basket dunia, Magic Johnson juga masuk dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai point guard ketika berkarier untuk L.A Lakers mengumpulkan kekayaannya  dari dunia basket dan bisnis. Kini pria berusia 57 tahun tersebut memiliki kekayaan sejumlah US$ 500 juta.

(Baca juga: 3 Smartphone Mirip iPhone 7 yang Harganya Jauh Lebih Murah)

Michael Jordan – US$ 1,1 miliar

Nama paling besar sepanjang masa di dunia olahraga basket, Michael Jordan, menduduki peringkat satu dalam daftar kali ini. Walau sudah pensiuan sejak lama, pensiunan atlet basket ini justru memiliki pendapatan yang jauh lebih banyak sejak terjun ke dunia bisnis.

Dengan brand sepatu terkenalnya, Michael Jordan punya pendapatan US$ 60 juta per tahun. Hingga kini, pria yang terkenal sebagai atlet basket terbaik sepanjang masa tersebut memiliki kekayaan total  US$ 1,1 miliar.

Ingin kaya seperti para atlet di atas? Kenapa tidak mulai mengembangkan usaha sampingan. Dapatkan modal tambahan dengan mengajukan pinjaman tunai segala kebutuhan di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.