Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Pekerja Kantoran Dijamin Naik Gaji Kalau Lakukan Hal Ini

by Rafly Aditia on 8 Maret, 2016

tips naik gaji - CekAja.com

Sebagai karyawan, pastinya kamu ingin mendapatkan kenaikan gaji agar kerja kerasmu selama ini terbayarkan. Tapi, untuk mendapatkan kenaikan gaji tidak mudah.

Setidaknya ada 7 hal yang harus kamu lakukan apabila ingin mendapatkan kenaikan gaji. Hal-hal ini sifatnya wajib dilakukan kalau memang ingin punya prospek karir yang cerah serta gaji yang cukup di masa depan. Berikut ini 7 tips yang harus dilakukan kalau ingin naik gaji:

Kerja keras

Kerja keras. Maksudnya, kamu harus meningkatkan fokus dan perhatian untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor selain bisa berkontribusi besar terhadap perusahaan. Tentunya, apabila atasan melihat kerja kerasmu maka akan sangat mungkin nantinya ada kenaikan gaji yang didapatkan. (Baca juga: Ini Daftar Harta yang Harus Masuk SPT Tahunan, Cek Yuk!)

Punya visi

Ketika bekerja, jangan pernah hanya sekadar bekerja saja. Kamu harus dapat menunjukkan visi bekerja. Hal ini dapat membuat atasan melirikmu dan sangat mungkin memberikan kamu posisi yang lebih tinggi sehingga berimbas pada gaji yang lebih besar.

Skill mumpuni

Dalam bekerja, dibutuhkan keahlian-keahlian khusus sesuai posisi. Untuk itu, pertajam kemampuan dan keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaanmu. Bukan hanya itu, kuasai juga kemampuan dan keterampilan lain agar menjadi nilai plus di mata atasan. Bisanya, ketrampilan ganda merupakan salah satu faktor seseorang mendapatkan jabatan yang lebih tinggi dan kenaikan gaji dalam karir.

Integritas tinggi

Integritas adalah hal yang harus dimiliki oleh kamu. Dengan integritas tinggi, kamu bisa terlihat lebih menonjol dibandingkan karyawan lain. Orang dengan integritas tinggi juga sering diberi tanggungjawab lebih. Sehingga promosi jabatan bukanlah hal yang sulit untuk digapai. (Baca juga: 9 Pekerjaan Online Paling Dicari Perusahaan di Masa Depan)

Mahir berkomunikasi

“Datang, kerjakan, lupakan” cara kerja seperti ini akan membuat karir di kantor terhambat. Cobalah berbaur dengan teman sekantor, setidaknya teman dan atasan dalam tim. Terutama apabila kamu bisa menjalin komunikasi yang baik dengan atasan, maka akan lebih mudah saat negosiasi kenaikan gaji.

Tunjukkan prestasi

Dalam bekerja buatlah beberapa pencapaian-pencapaian yang positif. Misal, usahakan untuk meraih gelar karyawan terbaik tahun 2016. Setelah kamu mendapatkan prestasi tersebut, negosiasi kenaikan gaji akan lebih mudah. (Baca juga: 11 Cara Membuat Curriculum Vitae yang Menarik Perhatian)

Jangan takut untuk meminta

Terakhir, ketika kamu memang merasa sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap perusahaan, janganlah takut meminta kenaikan gaji. Kalau memang pantas, atasan tentu akan benar-benar mempertimbangkannya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami