Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Pekerja Kantoran Mau Cari Uang Tambahan Tanpa Ganggu Kerjaan? Coba Cara Berikut Ini

by Rafly Aditia on 16 Februari, 2016

pekerjaan sampingan karyawan - CekAja.com

Di zaman yang modern ini, kebutuhan hidup terus meningkat. Biaya hidup yang semakin tinggi tentu membuat semua orang ingin memiliki penghasilan lebih daripada yang didapatkan saat ini.

Namun, bagi para pekerja kantoran mendapatkan penghasilan lebih atau penghasilan tambahan seringkali susah diwujudkan. Waktu bekerja yang ketat menjadi alasan hampir semua pekerja kantoran. Tetapi sebenarnya ada cara mudah untuk menghasilkan uang tambahan.

Yup, mendapatkan penghasilan tambahan tidak melulu harus menghabiskan waktu bekerja di tempat lain dengan jam kerja yang sama ketatnya. Saat ini untuk mendapapatkan uang tambahan kamu bisa bekerja di manapun bahkan di rumah, sehingga waktu bekerja di kantor juga tidak terganggu.

Bagaimana cara mencari penghasilan tambahan dengan mudah? Berikut daftarnya;

Jadi freelance consultant

Kalau kamu memiliki gelar S2 atau minimal S1 kamu bisa membuka jasa konsultan freelance. Cukup dengan membuka website atau blog pribadi yang mengenalkan kepada publik bahwa kamu memiliki pelayanan konsultasi.

Untuk awal-awal, kamu bisa mencoba menjadi konsultan terhadap kawan atau keluarga dekat. Setelah memiliki pengalaman dan testimoni yang baik maka barulah mulai membukanya untuk publik.

Di sini kamu akan dianggap seorang profesional karena sudah memiliki pengalaman serta testimoni sehingga akan ada banyak orang yang mau berkonsultasi denganmu. (Baca juga: Cara Membuat Blog Bisa Jadi Penghasilan Tambahan)

Buat video menarik di Youtube

Kalau suka melihat-lihat video di youtube, mulai dari video cover lagu, hingga video kreatif lainnya ini adalah peluang. Maka, apabila menyadari sebenarnya hal tersebut dapat mendatangkan banyak uang.

Tidak percaya? Lihat saja artis-artis atau production indie di youtube yang menjadi terkenal seperti Lastday production yang dalam videonya sering memunculkan promosi sebuah produk tertentu.

Pastinya kalau sudah ada promosi sebuah produk, ada jasa iklan. Nah, inilah yang menjadi sumber pundi-pundi dari posting video di youtube.

Jadilah artis media sosial

Kalau suka posting segala kegiatan di sosial media, atau sering hunting foto bersama teman-teman, manfaatkanlah hal tersebut untuk mendapatkan uang melalui sosial media. Medianya banyak dan beragam mulai dari snapchat hingga instagram.

Ketika memiliki banyak pengikut di akun media sosial, apalagi foto-foto yang ada di akunmu memiliki banyak likes dan comment, maka kamu bisa dipilih untuk melakukan promosi produk atau jasa iklan produk di akun media sosialmu.

Bikin official acount chat messenger

Kalau yang tadi memanfaatkan jejaring sosial media, kali ini bisa dilakukan dengan membuat official account di chat messenger seperti line.

Cukup dengan merepost beberapa artikel, video, atau foto yang menarik, kamu sudah bisa mengundang pengikut, likes, dan comment di official acoount yang dibuat. Setelah sudah banyak pengikut di akun tersebut, bukalah jasa iklan di timeline atau lewat fasilitas broadcast message.

Bahkan dengar-dengar ada sebuah offical account yang meraup uang ratusan juta rupiah hanya dalam satu bulan. (Baca juga : Inilah Contoh Bisnis Plan Sederhana untuk UKM)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.