Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Pelajaran Penting dari Drama Korea tentang Caranya Berjodoh dengan Miliarder

by Ariesta on 23 Juni, 2016

orang kaya di Indonesia _ CekAja.com

Bukan rahasia lagi kalau drama Korea tengah digandrungi. Kepopuleran drama Korea di Indonesia di Korea dimulai dengan tayangnya Endless Love dan Winter Sonata di awal 2000-an. Perlahan-lahan, drama Korea menggeser dominasi drama Jepang, drama Taiwan, serta telenovela yang merajai televisi Indonesia pada saat itu.

Drama korea digandrungi karena rupa aktris aktornya cantik dan tampan. Kulit mereka sangat flawless sehingga tampak seperti tidak punya pori-pori! Fesyen yang modis, soundtrack yang enak, ditambah cerita yang pas, membuat penonton yang kebanyakan wanita terpikat.

Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dengan plot cerita gadis biasa-biasa saja yang berjodoh dengan miliarder. Meski klise, toh drama Korea tetap bisa mengemasnya dengan menarik. Kamu bisa memetik pelajaran penting kalau mau berjodoh dengan miliarder dari drama Korea berikut.

The Heirs

THE heirs

Drama ini mengisahkan sekelompok pelajar di sekolah elite yang dipersiapkan untuk mewarisi kerajaan bisnis orangtua mereka. Para pelajar kaya ini seakan memiliki segalanya, kecuali cinta.

Kim Tan (Lee Min Ho) adalah seorang pewaris konglomerat nan tampan yang dikirim ke Amerika untuk belajar. Ketika masih di Amerika, Kim Tan bertabrakan dengan Cha Eun-sang (Park Shin-hye), yang datang jauh-jauh dari Korea untuk mencari kakaknya yang mengaku membutuhkan uang untuk menikah.

Perlahan tapi pasti, Kim Tan jatuh cinta pda Eun Sang. Namun kenyataan mengejutkan menyentaknya, Eun Sang adalah anak dari pembantu bisu di keluarganya. Sementara itu mantan sahabat Kim Tan, Choi Young-do (Kim Woo-bin) mulai jatuh cinta pada Eun Sang. Problem kemudian muncul saat para pewaris ini menyadari perbedaan antara uang, cinta, dan kenyataan.

Pelajaran: Meski anak pembantu, Eun Sang bisa membuat dua anak miliarder jatuh cinta. Jangan pesimis dulu, di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin kok. (Baca juga: Nasihat dari Film Hollywood untuk Kamu yang Berpacaran dengan Atasan)

Boys Before Flowers

Boys-Over-Flowers_780x436

Diangkat dari komik laris asal Jepang, Hana Yori Dango, cerita BBF juga punya versi Jepang dan Taiwan. Tentu kamu masih ingat F4 yang populer di awal tahun 2000-an. Versi Koreanya yang tayang pada 2009 jadi drama ‘Cinderella’ yang paling digandrungi.

Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) adalah seorang pewaris sekaligus konglomerat yang egois. Karena merasa berkuasa, dia tak segan memaksa dan menindas siapapun demi mencapai keinginan. Dia merupakan pemimpin F4, empat pelajar kaya dan tampan yang paling disegani di sekolah.

Namun saat bertemu dengan Geum Jan Di (Koo Hye Sun), gadis miskin yang terang-terangan menyuarakan ketidaksukaannya pada F4, ego Gu Jun Pyo perlahan luluh. Setelah tahu perasaan masing-masing, mereka harus menghadapi masalah lebih besar. Yakni ibu Gu Jun Pyo yang sangat berkuasa dan menakutkan, yang terang-terangan menantang hubungan keduanya.

Pelajaran: Geum Jan Di membuat sang konglomerat jatuh cinta karena hanya dia satu-satunya gadis yang tidak tertarik pada Gu Jun Pyo. Jan Di juga galak dan tangguh, berbeda dengan gadis-gadis lain yang mendekati Gu Jun Pyo.

Master’s Sun

master

Joo Joong-won (So Ji-Sub) adalah sorang CEO Kingdom,  kerajaan bisnis yang menaungi pusat perbelanjaan dan hotel. Dia kemudian bertemu dengan si pemurung Tae Gong-shil (Gong Hyo Jin) yang bisa melihat hantu. Dulunya Gong-Shi merupakan gadis ceria. Tapi karena suatu misterius, dia tiba-tiba mendapat kemampuan melihat hantu. (Baca juga: Ingin Cantik dan Ganteng ala Artis Korea? Ini Biaya Operasi plastik nya)

Para mahluk gaib terus menghantuinya. Ada yang minta tolong supaya permintaan terakhirnya terwujud, ada juga yang hanya menakut-nakuti. Karena hal ini dia menderita insomnia. Gong-Shil kemudian bekerja sebagai cleaning service di Kingdom shopping mall, setelah dia menyadari hantu-hantu tidak mendekatinya kapanpun dia menyentuh Joong-won, CEO paling egois yang pernah dia temui.

Meski sifat mereka berlawanan, keduanya bekerja sama untuk menangani teror dan kesedihan yang dibawa oleh arwah-arwah penasaran. Masa lalu yang membuat Joong-won trauma pun perlahan terungkap.

Pelajaran: Meski tidak cantik dan tidak pintar, mungkin kamu bisa menggunakan kelebihanmu yang unik dan lain daripada yang lain untuk membuat miliarder terpikat. Kemampuan supranatural misalnya.

Secret Garden

SecretGarden

Gil Ra-im (Ha Ji-Won) seorang stuntwoman (bukan stuntman) tomboy yang mandiri. Sedangkan Kim Joo-won (Hyun Bin) merupakan CEO  pusat perbelanjaan kelas atas.

Joo-won yang tidak percaya pada cinta pada pandangan pertama tidak mengerti ketika dia bisa sangat jatuh cinta dengan Ra-im. Gayung bersambut, Ra-im mulai membalas cinta Joo-Won meskipun Ra-im miskin dan punya profesi aneh. (Baca juga: Judul Film dan Lagu yang Kamu Suka, Ternyata Pengaruhi Tipe Kartu Kredit yang Dipilih)

Selain mereka ada Oska, sepupu Joo-won yang berprofesi sebagai penyanyi terkenal. Dia kemudian bertemu dengan mantannya yang bernama Yoon Seul. Bukannya balikan, Yoon Seul malah naksir dengan Joo-won. Keempatnya pun terlibat dalam cinta segi empat. Dan semuanya makin rumit kala Ra-im dan Joo-won bertukar tubuh.

Pelajaran: Miliarder yang setiap hari dikelilingi wanita cantik mungkin bosan dengan wanita macam  ini. Sebaliknya mereka justru terpikat pada gadis nyeleneh seperti Ra-im.

Fated to Love You

fated_to_love_you-0084

Kebayakan minum alkohol bisa mengubah segalanya. Lee Gun (Jang Hyuk) adalah penerus perusahaan besar milik keluarga. Dia terkesan dingin dan egois namun diam-diam menyimpan hati yang hangat. Kim Mi Young (Jang Nara) seorang sekretaris bertampang standar yang tidak bisa mengatakan ‘tidak’ saat diserahi setumpuk pekerjaan oleh rekan kerjanya.

Keduanya bertemu saat dilanda mabuk dan tidak sadar menghabiskan malam bersama. Masalah muncul ketika Mi Young sadar kalau dirinya hamil. Cinta segi empat kemudian terjadi karena muncul Daniel Pitt (Choi Jin-hyuk) seorang desainer yang peduli pada Min Young, dan Kang Se-ra (Wang Ji-won) balerina di New York yang awalnya menolak menikah demi kariernya.

Pelajaran: Jadilah seperti Mi Young, gadis yang sangat baik hati dan tulus. Seorang miliarder sudah punya segalanya. Dan karenanya mereka jelas-jelas tidak mencari gadis jahat untuk dinikahi.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami