Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019, Berapa Gajinya?

by Estrin Vanadianti Lestari on 16 Desember, 2019

Seperti yang kita tahu, bahwa pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Di mana gaji kotor yang ia terima bisa mencapai US$64 juta atau sekitar Rp914 miliar. Namun, dibalik besarnya nama pemain sepak bola di klub-klub dunia, pasti ada pelatih yang mampu memberikan prestasi bagi klub dan juga kaya raya. Nah, masih jarang terekspose, kira-kira siapa saja kah para pelatih sepak bola terkaya di dunia tersebut?

Di Indonesia sendiri, pemain hingga orang-orang penting yang ada di dalam klub-klub bola, tentunya memiliki gaji yang fantastis, tak terkecuali para pelatihnya. Namun, jika diakumulasi dari total kekayaan pelatih sepak bola terkaya di dunia, apakah pelatih dari Indonesia juga termasuk di antaranya? Hmm, sepertinya belum ya.

Meski gaji yang diterima tak beda jauh dari sang bintang sepak bola dunia, namun para pelatih sepak bola di klub-klub papan atas dunia, ternyata memiliki gaji yang juga fantastis. Bahkan, klub bola di benua Eropa bisa menggaji seorang pelatih hingga ratusan miliar lo. Maka tak heran, jika para pelatih sepak bola terkaya di dunia tersebut, juga memiliki kehidupan yang mewah dan glamor.

Tidak hanya itu, pelatih sepak bola juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting bagi sebuah klub. Pasalnya, dengan memiliki pelatih yang bagus, sebuah klub pun bisa dengan mudah meraih prestasi. Seorang pelatih sepak bola andal biasanya mampu meracik tim yang tepat, dan menghasilkan gelar juara.

Selain meraih keberhasilan di klub yang dididiknya, seorang pelatih juga bisa memiliki rekam jejak yang mentereng, hingga bayaran yang sangat besar. Lantas, siapa saja kah para pelatih sepak bola terkaya di dunia di tahun 2019 ini? Yuk simak rangkumannya berikut ini.

9 Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019
1. Frank Lampard

Frank Lampard - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia yang pertama adalah Frank Lampard. Pelatih sepak bola sekaligus mantan pamain Timnas Inggris ini memiliki total kekayaan, setidaknya mencapai US$90 juta, atau sekitar Rp1 triliun jika dirupiahkan.

(Baca juga: Mau Nonton Pertandingan Sepak Bola dengan Nyaman? Cek Kiatnya!)

Memiliki riwayat sebagai pemain yang sangat bagus, pelatih klub asal London, Chelsea Football Club yang lahir pada 20 Juni 1978 ini, dikenal karena memiliki kemampuan mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bahkan, ia pernah memenangkan tiga gelar Liga Utama Inggris, empat gelar Piala Fa, dua gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, dan gelar Liga Champions UEFA.

2. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia yang kedua adalah Jurgen Klopp. Pelatih sekaligus manajer Liverpool ini memulai kariernya sebagai pelatih sejak tahun 2001. Dan klub sepak bola pertama yang pernah ia latih adalah FVS Mainz 05.

Pria yang lahir pada 16 Juni 1967 ini, memiliki total kekayaan senilai Rp704 miliar, dengan gaji per musim sebesar 7,5 juta pound, atau sekitar Rp134 miliar.

3. Steve Bruce

Steve Bruce - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia yang menduduki peringkat selanjutnya adalah Steve Bruce dengan total kekayaan mencapai Rp563 miliar. Pria yang lahir pada 31 Desember 1960 yang juga seorang mantan pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris ini, sempat menjadi salah satu legenda Manchester United. Bruce kini melatih klub Newcastle United.

4. Pep Guardiola

Pep Guardiola - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia yang menduduki peringkat ke empat adalah Pep Guardiola. Pelatih yang memulai kariernya dengan melatih klub Barcelona B, dan kini melatih Manchester City ini, memiliki total kekayaan hingga Rp436 miliar. Bahkan, gaji Pep per pekan bisa mencapai 20 juta pound atau sekitar Rp358 miliar.

5. Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia selanjutnya adalah Manuel Pellegrini. Memulai karier di dunia sepak bola sejak tahun 1981, dan pada 2001 ia dinyatakan pensiun dan langsung menjadi seorang pelatih. Pria yang lahir di Santiago, Chili, 16 September 1953 ini pun, setidaknya memiliki total kekayaan mencapai Rp281 miliar.

6. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia, yang memulai kariernya sebagai pelatih tahun 2004 ini adalah Brendan Rodgers. Jika diakumulasi hingga saat ini, pelatih Leicester City ini memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp225 miliar.

7. Unai Emery

Unai Emery - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia yang ketujuh adala Unai Emery. Meniti karier awal sebagai seorang pemain sepak bola, kini Emery telah pensiun dan menjadi pelatih di Arsenal. Terhitung hingga tahun 2019, Emery setidaknya telah melatih tujuh klub, dan memiliki gaji per musim 6 juta pound atau Rp107 miliar, dengan total kekayaan sebesar Rp183 miliar.

8. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia berikutnya adalah Mauricio Pochettino. Mantan pemain sepak bola asal Argentina, yang belum lama ini di depak dari kursi manajer Tottenham Hotspur, setidaknya telah memiliki total kekayaan sebesar Rp169 miliar. Dimana, gaji yang ia terima setiap musim adalah 8,5 juta pound atau sekitar Rp151 juta.

(Baca juga: Berbagai Mobil Mewah Para Bintang Sepak Bola, Cek di Sini!)
9. Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer - Deretan Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia 2019 Berapa Gajinya

Pelatih sepak bola terkaya di dunia selanjutnya adalah Ole Gunnar Solskjaer. Pria yang lahir di Kristiansund, pada 26 Februari 1973 tersebut merupakan mantan pemain sepak bola Norwegia, yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Manchester United.

Lalu, Solskjær memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007, setelah mengalami cidera berkepanjangan dan melanjutkan kariernya di dunia sepak bola sebagai pelatih di akademi Manchester United.

Setelah itu, kemudian pada tahun 2010, ia diangkat sebagai pelatih klub Norwegia, Molde. Untuk gaji yang diterimanya per musim pun cukup besar, yakni 7,5 juta pound, atau sekitar Rp134 miliar.

Itu dia deretan para pelatih sepak bola terkaya di dunia, di mana rata-rata kekayaannya mencapai ratusan miliar rupiah. Nah, meski pelatih sepak bola yang memiliki penghasilan besar tidak hanya berasal dari klub-klub dunia, pelatih-pelatih dalam negeri pun juga memiliki kekayaan yang besar lo. Bahkan, untuk para pelatih sepak bola yang tidak terkenal sekali pun.

Selain itu, sebagian besar para pelatih merupakan mantan pemain sepak bola, sehingga usianya pun tentunya sudah tidak muda lagi. Nah, agar kekayaan tersebut bisa tetap utuh dan berkembang, lebih baik gunakan sebagian untuk diinvestasikan. Ada banyak jenis investasi yang bisa coba, dan kamu bisa mengtahui semua informasi lengkapnya hanya di CekAja.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk