7 Peluang Bisnis di Bidang Jasa di Masa PPKM, Nikmat Cuannya!

Masa PPKM bikin pemasukan seret? Nah, mungkin beberapa peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM ini bisa kamu cobain. Cuannya lumayan menggiurkan kok!

7 Peluang Bisnis di Bidang Jasa di Masa PPKM, Nikmat Cuannya!

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masih berlaku di sejumlah daerah, termasuk Jakarta. Selama masa PPKM sendiri, telah terlihat jelas berbagai dampak yang rasanya cukup signifikan dialami masyarakat.

Salah satunya ialah minimnya pemasukan, terlebih bagi mereka yang biasa bekerja di luar rumah.

Nah, kalau kamu juga mengalami hal serupa, mungkin ini saatnya untuk kamu bangkit dan mencoba alternatif lainnya. Seperti mencoba peluang bisnis di bidang jasa.

Tak seberapa memang, namun jika digeluti, peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM ini bisa jadi rezeki yang menjanjikan lho. Apalagi kalau kamu menjalaninya serius dan paham mengenai alur bisnis di bidang jasa.

Sederet Peluang Bisnis di Bidang Jasa di Masa PPKM

Dan berikut beberapa peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang bisa kamu cobain. Modalnya juga enggak seberapa kok, dan pastinya dengan keuntungan yang menggiurkan.

1. Bisnis Home Cleaning

Home Cleaning - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang pertama bisa kamu cobain adalah bisnis bersih-bersih rumah atau istilah gaulnya home cleaning service.

Bisnis ini memang tengah naik daun sebab cuan yang didapat juga lumayan menjanjikan. Apalagi untuk memulainya, kamu enggak perlu menyewa tempat, jadi lebih hemat bujet.

Palingan, kamu cuma perlu mengeluarkan modal untuk membeli peralatan bersih-bersih hingga biaya operasional dan biaya lainnya seperti menggaji karyawan.

Secara kasaran sih, kemungkinan besar kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp10 juta atau mungkin lebih, tergantung kebutuhanmu dalam berbisnis.

Lalu untuk perhitungan omzetnya, jika kamu menjalankan usaha ini dengan tarif sebesar Rp75 ribu dengan orderan per hari mencapai 5 kali dan dilakukan rutin setiap bulan, kisaran penghasilan yang didapat bisa mencapai belasan juta.

Itu sudah termasuk pemberian gaji kepada karyawan ya.

(Baca Juga: Peluang Bisnis Ekspedisi beserta Modalnya)

2. Bisnis Swab Test

Swab Test - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Tak sedikit dari pemilik layanan kesehatan yang saat ini mencoba alternatif lain agar bisnisnya tetap berjalan. Alternatif yang dimaksud di sini adalah dengan menyediakan jasa swab test dari rumah.

Peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Karena seperti yang kita tahu, tingkat penularan Covid memang sangat tinggi terlebih setelah adanya varian baru.

Alhasil, masyarakat yang ingin berobat atau sekedar mengecek kondisinya lewat swab test di rumah sakit pun merasa was-wasan. Makanya, dihadirkanlah layanan swab test dari rumah oleh berbagai layanan kesehatan.

Keuntungan yang didapat dari bisnis tersebut hampir serupa kok dengan pelayanan langsung di tempat. Malahan nih, bisa jauh lebih besar, karena dihitung dengan ongkos jalan untuk pihak medisnya.

3. Bisnis Laundry dan Cuci Sepatu

Laundry dan Cuci Sepatu - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang selanjutnya bisa ditekuni adalah bisnis laundry dan cuci sepatu.

Sebenarnya, tanpa adanya PPKM pun, bisnis laundry dan cuci sepatu memang sudah banyak peminatnya. Malahan, kebanyakan yang memulai bisnis tersebut adalah anak muda.

Memang sih, menjalankan bisnis laundry atau cuci sepatu enggak perlu modal besar. Kamu bisa memulainya bersama rekanmu yang juga paham mengenai alur bisnis di bidang tersebut.

Biar makin menarik banyak konsumen, pilihlah lokasi yang strategis. Misalnya di tempat yang padat penduduk atau dekat dengan lingkungan kampus.

Satu lagi, jangan lupa tawarkan harga murah saat grand opening ya. Tujuannya tentu kamu tahu bukan? Ya, untuk menarik minat dan membangun brand image di mata konsumen.

4. Bisnis Tutor Online

Tutor Online - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Mumpung lagi #diRumahAja, mungkin kamu bisa mencoba peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang satu ini. Ya, dengan menjadi tutor online.

Selain hemat bujet, jam kerja kamu pun jauh lebih fleksibel. Kamu bisa memulai usaha tutor online ini dengan menjadi guru SMA atau bidang lainnya diluar dari akademik.

Misalnya seperti dengan menjadi pengajar tari modern atau K-Pop dance yang saat ini tengah gencar diminati.

Kamu bisa memberikan kelas kurang lebih satu jam tergantung dari keahlian apa yang kamu tawarkan. Untuk tarifnya sendiri, coba pasang harga termurah dulu, kurang lebih Rp40-Rp50 ribu.

Jika banyak yang berminat, barulah setelahnya kamu patok harga lebih tinggi lagi namun dengan penambahan durasi ataupun keahlian lainnya yang masih serupa dengan kelas yang diberikan.

5. Bisnis Beauty Care

Beauty Care - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang kelima adalah dengan menjalani usaha beauty care.

Meski hanya di rumah, tak sedikit dari kaum hawa yang tetap ingin tampil cantik dengan beragam perawatan untuk wajah maupun badan.

Maka dari itu, peluang bisnis beauty care di masa sekarang bisa dibilang laris manis untuk dicoba.

Kamu yang punya keahlian di bidang kecantikan, entah sebagai terapis eyelash atau dibidang lainnya bisa kok mencoba usaha kecil-kecilan ini.

Memulainya pun cukup mudah, yang terpenting kamu punya berbagai peralatan untuk menunjang bisnis tersebut.

Kemudian, agar mudah dikenal banyak orang, mungkin bisa melakukan promosi kecil-kecilan berupa foto before after setelah perawatan yang dilakukan oleh klienmu.

Dengan begitu, orang lain bisa melihat hasil nyata yang didapat ketika klien melakukan treatment di kamu.

(Baca Juga: 10 Ide Bisnis untuk Anak Muda)

6. Bisnis Event Organizer/Weeding Organizer

Event Organizer_Weeding Organizer - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Kini semua kegiatan dilakukan secara online. Makanya, enggak sedikit dari pelaku bisnis event organizer atau weeding organizer yang beralih dengan menawarkan layanan mereka secara virtual.

Kalau ditelaah kembali, bisnis EO atau WO virtual ini termasuk salah satu peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang cukup menjanjikan lho. Mereka tetap meraih untung, terlebih karena saat ini pemerintah memberlakukan pembatasan sosial.

Belum lagi untuk urusan pernikahan. Di mana, saat PPKM berlaku, masyarakat diminta untuk tidak melangsungkan resepsi pernikahan.

Alhasil, mereka yang melangsungkan pernikahan pasti membutuhkan jasa WO virtual, agar tamu undangan bisa menyaksikan jalannya akad meski tidak bertatap muka.

7. Bisnis Endorse

Endorse - Peluang Bisnis di Bidang Jasa saat PPKM

Terakhir, peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM ini yang bisa kamu cobai adalah bisnis terima endorse-an.

Bisnis tersebut cocok banget untuk kamu yang mungkin punya banyak pengikuti di berbagai sosial media seperti TikTok dan Instagram.

Pasalnya nih, kebanyakan usaha yang dijalankan kini mengandalkan promosi yang dilakukan oleh influencer. Dengan begitu, kamu pun bisa mencobanya sembari meningkatkan skill komunikasmu.

Hitung-hitung selain mendapat cuan, toh kamu juga akan menerima produk yang dikirim oleh si klien. Gimana, untung bukan?

Jangan Takut Rugi! Yuk, Mulai Bisnis Kecil-kecilan dengan Pinjaman CekAja!

Itu dia beberapa peluang bisnis di bidang jasa di masa PPKM yang bisa kamu coba dari sekarang.

Untuk bisnis yang masih butuh modal seperti usaha laundry, home cleaning, hingga beauty care, kamu bisa kok memanfaatkan pinjaman modal dari CekAja.com.

Pinjaman di CekAja tersedia dari beragam mitra perbankan ataupun pinjol terbaik yang pastinya telah terdaftar OJK. Seluruh proses pengajuannya sangat mudah dan dilakukan secara online.

Selain pengajuan, kamu juga bisa membandingkan dulu hingga mendapat rekomendasi yang tepat dari tim CekAja perihal pinjamannya.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk langsung bandingkan dan ajukan pinjaman hanya dari CekAja.com.