Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Pemain Bola Dengan Gaji Termahal di Dunia, Urutan Pertama Bukan Ronaldo

by Estrin Vanadianti Lestari on 22 Januari, 2020

Menjadi salah satu cabang olahraga terpopuler di dunia, sepak bola seakan tak pernah berhenti dibicarakan oleh orang-orang di dunia ini, khususnya para pecinta sepak bola. Saking populernya, pendapatan klub, pelatih, hingga pemainnya pun memiliki pendapatan yang fantastis, Nah, apa kamu bisa menebak, kira-kira siapa pemain bola dengan gaji termahal di dunia?

gaji pemain bola dunia dan indonesia

Pasalnya, pendapatan seorang pemain sepak bola, tidak hanya diperoleh dari gaji klub saja. Karena beberapa pemain sepak bola memiliki pendapatan lain di luar pertandingan, misalnya seperti dari endorsement, iklan, brand ambassador dan lain-lain.

Contoh saja seperti Cristiano Ronaldo, yang banyak memiliki bisnis lain diluar pekerjaannya, sebagai pemain sepak bola. Ia bahkan banyak berkolaborasi dengan beberapa brand terkenal dunia, seperti Nike, Castrol, ZTE, EA Sports dan Egyptian Steel, American Tourister, PanzerGlass, Clear Shampoo, KFC, Herbalife, hingga menjadi brand ambassador Shopee.

Maka tak heran jika gaji pemain sepak bola bisa mencapai jutaan euro per bulannya, atau puluhan juta dollar per tahunnya. Namun, kira-kira siapa pemain bola yang memiliki gaji termahal di dunia saat ini? Apakah Cristiano Ronaldo masih tetap menyandang statusnya sebagai pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia? Yuk simak rangkumannya berikut ini, seperti yang dilansir Bola.com dari laman Fox Sports Asia:

Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Termahal di Dunia
1. Lionel Messi – 8,3 Juta Euro per Bulan

Pemain bola dengan gaji termahal di dunia yang pertama adalah Lionel Messi. Pemain La Liga asal Barcelona ini setidaknya mendapatkan gaji 8,3 juta euro per bulan, dimana gajinya saat ini mengalahkan gaji Ronaldo di Juventus.

Mengingat peran Messi di klubnya tersebut sangat penting, sehingga Messi memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa melakukan perpanjangan kontrak lainnya. Seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa semua pemain bola terkenal di dunia ini, tidak hanya mendapatkan gaji dari bermain bola saja.

Pasalnya, Messi memiliki penghasilan tahunan mencapai 127 juta dollar, dimana 92 juta dollar berasal dari gaji dan bonusnya, dan 35 juta dolar sisanya, berasal dari endorsement brand terkenal, seperti Adidas, Gatorade, Lays, Pepsi, Ooredoo, MasterCard, dan Jacobs & Co.

2. Cristiano Ronaldo – 4,7 Juta Euro per Bulan

Cristiano Ronaldo ternyata memegang status sebagai pemain bola dengan gaji termahal di dunia posisi kedua. Pemain sepak bola yang pindah ke klub Juventus ini setidaknya mendapatkan gaji sebesar 4,7 juta euro per bulan.

Dimana Juventus sendiri merasakan keuntungannya, karena investasi mereka terbayarkan di dalam dan di luar lapangan, karena tiker musiman mereka hampir terjual habis. Ronaldo juga mendapatkan sekitar 65 juta dollar dari gaji dan bonus per tahun, dan 44 juta dolar dari endorsement.

(Baca Juga: Daftar Situs Nonton Streaming Liga Inggris 2019/2020)
3. Neymar Jr – 3,06 Juta Euro per Bulan

Pemain bola dengan gaji termahal di dunia, yang ketiga adalah Neymar Jr. Akan tetapi, hal tersebut mungkin tidak akan bertahan lama, selama ia aktif mencoba memaksa untuk pindah ke Barcelona.

Untuk gajinya yang ia dapatkan setiap bulan adalah sekitar 3,06 juta euro di klub Paris Saint-Germain. Untuk pendapatan per tahunnya, Neymar mendapatkan sekitar 105 juta dollar setahun, dari gaji dan endorsement. Dimana dari endorsement, Neymar mendapatkan setidaknya 30 juta dollar setahun.

Brand endorsement yang bekerja sama dengan neymar di antaranya adalah Nike, Red Bull, EA Sports, MasterCard, Gaga Milan. Gillette, Beats by Dre, dan DAZN.

4. Alexis Sanchez – 2,28 Juta Euro per Bulan

Pemain bola dengan gaji termahal di dunia berikutnya adalah Alexis Sanchez. Pemain sepak bola asal Chile ini merupakan pemain dari klub Manchester United yang kini dipinjamkan ke Inter Milan, dimana ia mendapatkan setidaknya gaji sebesar 2,28 juta euro per bulan dari Manchester United.

Menurut Forbes, penghasilan dari Sanchez per tahunnya, yang berasal dari gaji dan endorsement adalah mencapai 30,8 juta dollar.

5. Robert Lewandowski – 1,33 Juta Euro per Bulan

Pemain bola dengan gaji termahal di dunia selanjutnya adalah Robert Lewandowski. Pemain sepak bola yang awalnya berasal dari klub Dortmund, kini ini Lewandowski menjadi bagian dari klub FC Bayern, dan telah menjadikannya salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Lewandowski setidaknya mendapatkan gaji sekitar 1,33 juta euro per bulan, dimana gajinya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan di liga top Eropa lainnya.

Bagaimana Dengan Pemain Sepak Bola Bergaji Tinggi di Indonesia?

Tidak hanya melihat dari segi internasional, di Indonesia sendiri juga memiliki pemain bola dengan bayaran atau nilai kontrak termahal lo. Kira-kira siapa sajakah mereka? Berikut para pemain bola Indonesia termahal yang berlaga di Liga 1:

  • Stefano Lilipaly (Bali United) – Rp7,1 Miliar
  • Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) – Rp5,1 miliar
  • Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) – Rp4,7 Miliar
  • Rizky Pora (Barito Putera) – 4,7 Miliar
  • Ilija Spasojevic (Bali United) – Rp4,7 Miliar
  • Boaz Solossa (Persipura Jayapura) – Rp4,7 Miliar
  • Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya) – Rp4,3 Miliar
  • Dandi Maulana (Barito Putera) – Rp3,9 Miliar
  • Irfan Jaya (Persebaya) – Rp3,9 Miliar
  • Paulo Sitanggang (Barito Putera) – Rp3,9 Miliar

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya, hanya di CekAja.com, di mana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk