Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Pemain Bola yang Dibayar Mahal di Bursa Transfer Musim Panas 2015

by JTO on 15 Agustus, 2015

Sepuluh pemain bola yang disebutkan di sini dikatakan sebagai pemain dengan bayaran terbesar di bursa transfer musim panas tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, kocek setara 1 triliun rela dirogoh oleh sebuah klub dalam musim transfer kali ini. Siapa yang jadi pemain termahal

Dalam jadwal yang ada, bursa transfer musim panas 2015 untuk sepak bola masih berlangsung hingga akhir Agustus ini. Yang paling hangat, kepindahan Angel di Maria ke Paris Saint-Germain. Tapi, hingga saat ini sejumlah transfer mengejutkan dengan banderol cukup mewah sudah tercipta. Salah satunya dicetak oleh Raheem Sterling yang nilai maharnya masih belum dikalahkan siapa pun.

Manchester City sudah mendapatkan Sterling dengan banderol satu triliun rupiah lebih. Nilai ini sangat mungkin dikalahkan karena bursa belum ditutup. Kabarnya, MU sedang membidik Gareth Bale untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan di Maria. Bale memiliki nilai transfer yang jauh di atas di Maria. Sejak digotong Real Madrid di tahun 2013, Bale masih menjadi pemain termahal di dunia.

Sebelum sampai pada kabar pasti tersebut. Simak daftar 10 pemain termahal di bursa transfer musim panas 2015 kali ini.

Raheem Sterling – Rp 1 triliun

Raheem_Sterling_August_2012_vs_FC_Gomel

 

Manchester City harus berjuang keras untuk mendapatkan Raheem Sterling dari Liverpool. Dua tawaran yang diajukan The Citizens -julukan City- ditolak oleh Liverpool. Baru pada angka 49 juta pounds atau setara Rp1,015 triliun The Reds rela melepas Sterling. Keputusan ini tampaknya memang didukung oleh sang pemain yang ogah meneken kontrak baru di Anfield dengan bayaran 100 ribu pounds per pekannya serta enggan ikut tur pra musim ke Asia dan Australia. Winger masa depan asal Inggris itu pun langsung beringas ketika ikut berlaga melawan AS Roma dalam turnamen International Champions Cup 2015 di Melbourne Cricket Ground. Ia mencetak gol hanya dalam tempo 137 detik atau menit ke-3.

 

Angel di Maria – Rp 923 miliar

 

Angel di Maria memilih pamit dari Old Trafford untuk mencoba peruntungan bersama PSG dalam kontrak selama empat tahun dengan mahar 62,5 juta euro atau Rp 923 miliar. Mantan winger Real Madrid ini pun menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Ligue 1 di bawah Edinson Cavani. Ketika diangkut PSG pada musim 2013-2014, Cavani dihargai sebesar 64 juta euro. Tak seharusnya Di Maria kesulitan beradaptasi di Parc des Princes. Ada dua pemain asal Argentina lain yang biasa berkolaborasi dengannya di timnas yakni Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi. (Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Orang Kaya Bisa Makin Kaya)

 

Roberto Firmino – Rp 600 miliar

Roberto Firmino (@roberto_firmino)

Gelandang asal Brasil ini menjadi pemain termahal kedua yang pernah diboyong Liverpool dengan nilai mahar 29 juta pounds atau sekira Rp 608 miliar. Dia belum bisa mengalahkan nilai transfer Andy Carroll. Firmino akan berseragam Liverpool hingga empat setengah musim ke depan. Dia sangat diharapkan dapat mendongkrak prestasi skuat besutan Rodgers.

 

 

Jackson Martinez – Rp 524 miliar

shutterstock_201425234

Menjadi pemain yang sukses tiga musim berturut-turut menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, membuat Jackson Martinez masuk bidikan Atletico Madrid. Misi tercapai dengan mahar 25 juta pounds atau sekitar Rp 524 miliar. Martinez pun sepakat dikontrak selama bersama tim asuhan Diego Simeone. (Baca juga: Bagaimana Mengetahui Anda Sudah Kaya? Ini Caranya)

 

Morgan Schneiderlin – Rp 524 miliar

Young,_Schneiderlin_-_July_2015

Morgan Schneiderlin resmi dikontrak empat tahun di Old Trafford dengan tebusan sekitar 25 juta pounds atau Rp 524 miliar. Ia menjadi pembelian keempat United setelah Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, dan Matteo Darmian. Ia diprediksi bakal bersaing dengan Schweinsteiger, Michael Carrick, Ander Herrera, dan Juan Mata untuk mendapatkan posisi inti di lini tengah. Kehadiran Schneiderlin diharapkan jadi jawaban dari keluhan Louis van Gaal atas tidak adanya gelandang tangguh dalam skuat Setan Merah.

 

Arturo Vidal – Rp 517 miliar

shutterstock_298784009

Pelatih Pep Guardiola mengambil gelandang Cile ini dari Juventus untuk memperkuat lini tengah Bayern Muenchen dalam menyambut musim 2015-2016. Disebut-sebut Vidal dikontrak sampai dengan 2020 dengan mahar yang mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 517 miliar. Jumlah ini menjadi skema transfer termahal ke lima dalam sejarah sepak bola Bundes Liga. (Baca juga: 5 Aplikasi Android yang Bisa Buat Anda Lebih Kaya)

 

Arda Turan – Rp 497 miliar

shutterstock_262215698

Arda Turan awalnya diboyong Atletico Madrid dari klub lamanya di Turki, Galatasaray. Kini, Turan mencoba peruntungan baru di Barcelona dengan mahar sekira biaya awal 34 juta euro setara Rp497 miliar, plus ekstra 7 juta euro dalam bentuk bonus-bonus, disetujui oleh kedua klub untuk kesepakatan transfer ini. Barcelona memenangkan persaingan dengan klub-klub top Eropa lainnya seperti Chelsea, Liverpool, dan Paris Saint-Germain.

 

 

Paulo Dybala – Rp 468 miliar

Paulo-Dybala-576x300_talkfutballnet

Paulo Dybala meneken tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun, sampai dengan tahun 2020, di Juventus Stadium.. Melalui laman resminya, Juventus mengungkapkan pihaknya merogoh kocek sebesar 32 juta euro setara Rp468 miliar, yang akan dibayarkan bertahap selama empat musim, dan nilai jual Dybala bisa meningkat 8 juta euro apabila sang pemain memenuhi kondisi tertentu dalam kontrak. (Baca juga: 10 Orang yang Punya Gelar Profesor dan Menjadi Orang Terkaya)

Danilo – Rp 453 miliar

Bek andalan FC Porto ini akhirnya resmi jadi milik Real Madrid juga karena sudah dibidik sejak bursa musim dingin lalu. Los Blancos akhirnya bisa mendapatkan sang bek lewat banderol 31,5 juta euro setara Rp 453 miliar. Semenjak berkiprah di Eropa bersama Porto, Danilo semakin sering menjadi rebutan banyak klub besar. Kiprahnya di timnas Brasil pun kian mapan, dengan sudah mengoleksi 11 caps.

 

Carlos Bacca – Rp 438 miliar

Carlos_Bacca_(16-01-2013)

Setelah tampil impresif di Liga Spanyol, Bacca langsung masuk daftar beli AS Roma. Milan harus merogoh kocek 30 juta euro atau setara dengan Rp438 miliar yang menjadi klausul bebas kontrak sang penyerang di Spanyol.

 

Temukan asuransi kesehatan yang paling tepat hanya di sini

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.