Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Pemain Muda Terbaik di Liga Spanyol 2019/2020

by Estrin Vanadianti Lestari on 27 Januari, 2020

Siapa bilang, yang muda yang kurang bertalenta? Pasalnya, para pemain muda terbaik di Liga Spanyol ini, sangat memberikan sinyal positif. Hal tersebut juga bisa membuat para pemain sepak bola muda, dengan usia di bawah 20 tahun ini, menjadi bintang sepak bola di masa depan.

Meski terbilang masih remaja, para pemain terbaik muda di Liga Spanyol musim ini, terlihat sangat siap untuk bertarung di lapangan. La Liga Spanyol sendiri, memang termasuk kompetisi yang cukup ramah bagi pemain muda.

Di musim ini, setidaknya ada enam pemain muda terbaik di La Liga Spanyol 2019/2020, yang usianya di bawah 20 tahun. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa klub La Liga masih menjadi daya tarik para pemain muda, untuk merintis karier di dunia sepak bola.

Deretan Pemain Muda Terbaik di La Liga Spanyol 2019/2020

Hal ini pun banyak dijadikan kesempatan emas bagi para pemain muda bertalenta ini. Berikut deretan pemain muda terbaik di La Liga Spanyol, yang sudah mendapatkan kesempatan beraksi:

1. Ansu Fati – 16 Tahun

Pemain muda terbaik di La Liga Spanyol 2019/2020 yang pertama, sekaligus yang termuda adalah Ansu Fati. Di usianya yang masih 16 tahun, penyerang Barcelona ini disebut banyak membuat orang terkesima.

Tidak hanya itu, bahkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dengan cepat membantu Fati untuk bisa mewakili timnas Spanyol, dimulai dengan Under -17 Piala Dunia. Pemain muda yang lahir di Guinea-bissau itu bahkan, mencetak rekor baru, sebagai pemain bola yang mencetak gol pertamanya di usia 16 tahun.

2. Rodrygo Goes – 18 Tahun

Pemain muda terbaik di La Liga Spanyol berikutnya adalah Rodrygo Goes, yang usianya masih 18 tahun. Masuk ke dalam klub Real Madrid, klub ini disebut sangat pandai dalam menemukan pemain muda bertalenta.

Pernah menyumbangkan banyak gol, kemampuan Rodrygo itu tentu sangat luar biasa, dan tentunya bukan torehan yang main-main. Hal tersebut pun membuat Rodrygo Goes, menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencetak hattrick pada kompetisi Liga Champions.

3. Joao Felix – 19 Tahun

Pemain muda yang saat ini dikabarkan membela klub Atletico madrid ini, sudah lama digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, di Timnas Portugal.

Menjadi salah satu pemain muda terbaik, dan mengalahkan banyak pesaing, namun pelatih ingin Joao Felix tumbuh menjadi diri sendiri, dan tetap berkontribusi dengan atribut yang bisa membedakan dirinya dengan pemain lain. Sehingga, ia juga tak harus membandingkan dirinya dengan Ronaldo.

4. Vinicius Junior – 19 Tahun

Pemain muda terbaik di La Liga Spanyol asal Madrid ini adalah Vinicius Junior. Bahkan, Zinedine Zidane yang merupakan pelatih Real Madrid, bisa menjamin masa depan Vinicius Junior di timnya.

Pemain muda asal negara Brasil ini juga, dikabarkan akan segera menjadi sosok penting di El Real. Vinicius Junior, juga sempat dimainkan di Real Madrid Castilla. Zidane juga tetap meyakinkan bahwa kemampuan Vinicius, bisa menjadi pemain masa depan Real Madrid.

5. Martin Odegaard – 21 Tahun

Martin Odegaard juga termasuk dalam daftar pemain muda terbaik di La Liga Spanyol. Pemain sepak bola muda yang lahir di Drammen, Norwegia 17 Desember 1998 ini, merupakan remaja yang bermain untuk Real Madrid dan timnas Norwegia.

Kala masih berusia 15 tahun, Martin Odegaard membuat debut internasional melawan Uni Emirat Arab, pada 27 Agustus 2014. Hal tersebut juga menjadi debutan termuda untuk tim senior pada usia 15 tahun. Hingga akhirnya, Martin Odegaard menjadi pemain termuda yang tampil dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa UEFA, pada 13 Oktober 2014.

6. Ferran Torres – 19 Tahun

Ferran Torres merupakan salah satu bintang sekaligus pemain muda terbaik di La Liga Spanyol dari Valencia. Dalam debut di tim senior sebagai starter di Liga Spanyol, ia langsung menyumbangkan assist untuk gol penyama dalam kedudukan kala Valencia menghadapi Athletic Bilbao.

Ferran Torres juga merupakan lulusan salah satu akademik sepak bola terbaik, di La Liga milik Valencia, Paterna, sejak usia enam tahun. Terlebih, paterna memang pernah melahirkan pemain-pemain hebat, seperti Gaizka Mendieta, yang memimpin valencia ke final Liga Champion pada musim 1999-2000 dan 2000-2001.

(Baca Juga: Daftar Situs Nonton Streaming Liga Spanyol Gratis 2020)
Pemain Muda Terbaik La Liga Spanyol Asing

Sebenarnya, masih ada beberapa pemain asing yang juga memiliki talenta luar biasa. Pemain asing tersebut di antaranya adalah Take Kubo (18) asal Jepang yang dipinjamkan Real Madrid ke Real Mallorca, Alexander Isak (20) di Real Sociedad, dan ada Samuel Chukwueze (20) di Villarreal.

Namun, tidak semua pemain muda bertalenta bisa mendapatkan tempat untuk berkembang, menjadi pemain bola yang bersinar. Para pemain muda di La Liga Spanyol, yang telah disebutkan di atas tersebut, mungkin memang lebih terkenal, karena memiliki kesempatan yang bagus.

Akan tetapi, ada beberapa pemain muda bertalenta lainnya di La Liga, yang mungkin layak untuk disebutkan, di antaranya adalah:

  • Fran Beltran (Celta Vigo, 20)
  • Mohammed Salisu (Valladolid, 20)
  • Pedro Porro ( Valladolid dengan status pinjaman dari Manchester City, 20)
  • Emerson (Real Betis, 20)
  • Diego Lainez (Betis, 19)
  • Bryan Gil (Sevilla, 18)
  • Ander Barrenetxea (Real Sociedad, 18)
  • Manu Morlanes (Villarreal, 20)

Meski masih muda, para pemain sepak bola muda tersebut, tentunya memiliki pendapatan yang besar. Sebut saja Lionel Messi yang menjadi pemain bola terkaya di dunia saat ini, dimana kekayaannya mencapai 127 juta dollar per tahun.

Tidak hanya Messi di La Liga Spanyol, kamu pun juga bisa menjadi pemain bola muda yang bertalenta di Indonesia, seperti Egy Maulana Vikri (19) yang disebut-sebut memiliki gaji belasan miliar rupiah.

Punya Pendapatan Besar? Yuk Diinvestasikan!

Gaji miliaran, mungkin bisa menjadi gaji yang sangat besar bagi seorang remaja. Sehingga, jika kamu memiliki pendapatan sebesar itu, kamu bisa loh menyisihkan sebagian pendapatan untuk diinvestasikan.

Terlebih, kini sudah banyak anak muda Indonesia, yang memiliki pendapatan fantastis, selain sebagai pemain bola. Sehingga, berinvestasi mungkin menjadi pilihan yang tepat, apalagi untuk masa depan yang lebih baik.

Yuk, intip informasi terkait jenis investasi hanya di Cekaja.com! Nggak mau kan, gajimu datang dan pergi dengan sia-sia?

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk