Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Pemain NBA dengan Penghasilan Terbesar di 2015

by Arfan Wiraguna on 26 September, 2015

Gaji setinggi langit dan kontrak sponsor bernilai jutaan dollar AS untuk sedikit keringat di lapangan adalah dambaan setiap atlet. Tak jarang, banyak atlet berpindah-pindah klub demi mendapatkan penghasilan besar, dengan alasan untuk menutupi kebutuhan hidup, ingin sukses, bahkan memperoleh kekayaan.

Tetapi, tak sedikit pula atlet yang menginginkan penghasilan besar, tapi urung mendapatkannya, padahal mereka sudah berpindah-pindah dari klub yang satu ke klub lainnya. Secara umum, rahasia untuk mendapatkan penghasilan besar adalah dengan dedikasi, ketekunan serta kerja keras.

Seperti kelima atlet NBA berikut ini. Meski para atlet ini memiliki tujuan yang bervariasi untuk keberhasilan mereka, tetapi mereka memiliki satu kesamaan yaitu mereka sangat mencintai profesi mereka dan berusaha untuk menjadi unggul dan lebih baik. Yuk, simak penjelasannya satu per satu!

Kobe Bryant

Lakers at Wizards 12/3/14

Walaupun tengah mendekati akhir karirnya, pemain Los Angeles Lakers ini masih memiliki penghasilan sebesar US$ 23,5 juta atau sekitar Rp 340 miliar selama periode 2014-2015. Dia  hanya muncul dalam 35 pertandingan pada musim itu, tetapi berhasil mencetak rata-rata 22,3 poin per pertandingan. (Baca juga: 10 Atlet Dunia dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2015)

Pencapaian itu tidaklah buruk untuk seorang atlet yang telah berusia 36 tahun. Karena sebelumnya ia telah membuat berbagai pencapaian fantastis sepanjang karirnya selama 18 musim bersama Lakers, yaitu diantaranya 5 championships, satu penghargaan MVP dan 17 penampilan All-Star Game.

Amar’e Stoudemire

Amare_Stoudemire_free_throw

Amar’e Stoudemire tidak memiliki agen selama masa off-season kali ini. Namun sebelumnya, ia telah mendapatkan US$ 23,4 juta atau sekitar Rp 338 miliar selama musim 2014-2015. Pada tahun 2010, atlet yang memiliki tinggi badan 6 kaki 10 inchi (2,08 meter) ini menandatangani kontrak lima tahun yang bernilai sekitar US$ 100 juta atau Rp 1,45 triliun dengan New York Knicks.

Joe Johnson

Nets at Wizards 3/15/14

Pada tahun 2010, shooting guard Brooklyn Nets ini sebelumnya telah menandatangani kontrak selama enam tahun senilai hampir US$ 124 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun dengan Atlanta Hawks. Namun, dua tahun kemudian, ia dilepas ke Brooklyn Nets. Sebagai tambahan informasi, penghasilan Johnson sendiri pada musim 2014-2015 mencapai US$ 23,2 juta atau sekitar Rp 336 miliar. (Baca juga: Lima Sheikh yang Gemar Investasi di Dunia Olahraga)

Carmelo Anthony

Knicks at Wizards 11/23/13

Siapa yang tak tahu pusat keuangan dunia New York? Selain dikenal sebagai kota besar dengan lampu-lampu terang dan taman yang indah, klub-klub di New York juga memberikan kontrak besar untuk para atletnya, terutama Carmelo Anthony.

Pada musim 2014-2015 saja, ia menerima bayaran sebesar US$ 22,5 juta atau sekitar Rp 325 miliar. Sebelumnya, ia juga sudah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun senilai US$ 124 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun dengan New York Knicks pada tahun 2014.

Dwight Howard

Dwight_Howard_March_2014

Pemain Houston Rockets yang terkenal dengan seyumnya yang lebar ini memiliki penghasilan sebesar US$ 21,4 juta atau sekitar Rp 310 miliar selama periode 2014-2015. Pemain basket bertinggi badan 6 kaki 11 inchi (2,1 meter) ini berhasil membawa timnya maju ke final Western Conference musim ini. (Baca juga: Belajar dari Hidup dan Kekayaan Manny Pacquiao)

Lantas apa pelajaran yang bisa dipetik dari kehidupan para atlet di atas? Para atlet kaya dunia ini bersedia untuk mengorbankan waktu dan tenaga serta secara konsisten menjalankannya. Sikap  inilah yang memotivasi mereka untuk terus menerus bekerja keras dan berusaha melipatgandakan kekayaannya.

Awalnya mungkin sangat sulit bagi kita untuk mencontoh karakter mereka ini, namun cobalah menginat kembali tujuan akhir kita setiap kali ada masalah yang datang menghampiri. Kemudian, percayalah bahwa kerja keras kita ini akan selalu membuahkan hasil!

Bandingkan ratusan asuransi dengan sejuta manfaat dan perlindungan di sini.

 

Tentang Penulis

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.