Pengajuan Pinjaman Kilat dengan Kredivo, Mudah Banget!

4 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Sekarang ini mendapatkan pinjaman dana tunai bisa dikatakan cukup mudah. Soalnya, telah banyak fintech di Indonesia yang menawarkan layanan tersebut bahkan dengan bunga rendah. Salah satu yang terbaik adalah Pinjaman Kredivo. Dan berikut cara pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo.

Pengajuan Pinjaman Kilat dengan Kredivo, Mudah Banget!

Apa itu Pinjaman Kilat Kredivo?

Kredivo adalah kredit online bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana kilat. Layanan ini menawarkan masa tenor yang fleksibel, mulai dari 30 hari, 3 bulan, hingga 6 bulan dengan sistem cicilan.

Pinjaman tunai kilat atau personal loan merupakan produk baru yang diluncurkan oleh Kredivo, dimana kamu bisa mengajukannya secara online dan tanpa agunan alias jaminan.

Terdapat 2 jenis pinjaman yang ditawarkan oleh fintech berizin OJK ini, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo.

Pinjaman Mini menyediakan pinjaman tunai kilat online tanpa agunan dengan jangka waktu singkat, yaitu 30 hari. Batas minimum pinjaman yang diberikan oleh Kredivo untuk jenis ini hanya Rp500 ribu saja.

Dengan biaya administrasi 6 persen di muka yang dipotong langsung dari jumlah besaran pinjaman, Pinjaman Mini memiliki besaran bunga 2,95 persen per bulan.

Sementara itu, Pinjaman Jumbo adalah pinjaman tunai kilat online tanpa agunan dengan jangka waktu jauh lebih panjang dibandingkan Pinjaman Mini, yakni selama kurang lebih 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan.

Dengan batas minimum pinjaman sebesar Rp1 juta, Pinjaman Jumbo memiliki besaran bunga termasuk pula biaya administrasi yang serupa dengan Pinjaman Mini.

(Baca Juga: Cara Kredit Belanjaan dengan Kredivo, Mudah dan Banyak Untungnya!)

Syarat dan Dokumen Pengajuan Pinjaman Kilat dengan Kredivo

Sebelum melakukan proses pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo, penting halnya untuk kamu memiliki akun Kredivo serta memenuhi syarat dan dokumen yang berlaku. Jika tidak, kemungkinan besar pengajuan pinjaman tidak akan di proses oleh pihak Kredivo. Dan berikut syarat beserta dokumen yang harus kamu penuhi:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dengan menyertakan KTP dan swafoto.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Cirebon, Malang, dan Sukabumi.
  • Menyertakan bukti tempat tinggal dengan cara hubungkan akun e-commerce yang telah digunakan untuk transaksi.
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan dengan menyertakan bukti unggahan foto NPWP atas nama pribadi.

Cara Pengajuan Pinjaman Kilat dengan Kredivo

Apabila seluruh syarat dan dokumen sudah dipenuhi, kamu bisa melanjutkan tahap pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo.

Untuk pengguna Android versi 3.04, pengajuan pinjaman kilat bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Kredivo kemudian klik “Layanan” dan pilih jenis pinjamannya, yaitu antara Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo. Sedangkan untuk pengguna iOS dan Android versi 3.03 ke bawah, bisa langsung membuka aplikasi Kredivo dan klik “Layanan” kemudian pilih fitur “Pinjaman Tunai”.

Pastikan aplikasi Kredivo milikmu sudah diperbarui ke versi terbaru dan jangan lupa untuk memasukkan informasi terkait bank tujuan pengiriman dana.

Banner Kredivo

Pinjaman Kilat Kredivo juga Bisa Didapat Melalui CekAja.com

Selain melakukan pengajuan pinjaman kilat di laman resmi Kredivo, kamu juga bisa menggunakan layanan CekAja untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Melalui fintech ini, pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo bisa didapat dengan mudah dan dalam waktu singkat.

Proses pengajuannya bisa dimulai dengan terlebih dulu mengakses laman resmi CekAja.com. Pada halaman utama, kamu akan melihat informasi mengenai mitra Kredivo.

Klik informasi tersebut dan sistem akan secara otomatis menampilkan halaman baru dimana kamu wajib menyertakan data pribadi. Mulai dari jumlah pinjaman yang ingin diajukan, jangka waktu pelunasan, alamat domisili, tanggal lahir, pekerjaan, hingga data penghasilan per bulan.

Jka seluruh data telah diisi, klik ‘Selanjutnya’ dan pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo milikmu bakal diverifikasi terlebih dulu oleh pihak CekAja. Apabila pinjaman disetujui, kamu akan menerima panggilan telepon dari CekAja untuk verifikasi selanjutnya terkait pinjaman yang diajukan.

Perbedaan Cara Pengajuan Pinjaman Kilat Jumbo dengan Kredivo

Meskipun masih termasuk dalam produk baru Kredivo, namun nyatanya terdapat perbedaan cara pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo. Jika jenis Pinjaman Mini bisa didapat dengan langkah pengajuan yang sudah dijelaskan di atas, berbeda halnya dengan Pinjaman Jumbo.

Pinjaman Jumbo hanya dapat dipakai oleh pengguna cicilan. Apabila kamu ingin mengajukan pinjaman yang satu ini, lakukan aktivasi akun Kredivo terlebih dahulu. Kemudian masuk ke aplikasi tersebut dan klik “Daftar Cicilan”.

Pengguna dengan akses cicilan enggak cuma bisa melakukan pengajuan pinjaman kilat Jumbo saja, namun juga Pinjaman Mini. Sedangkan untuk akses “Pay in 30 Days” memang baru tersedia untuk layanan Pinjaman Mini dengan kriteria hanya pengguna yang terpilih. Akan tetapi kedepannya nanti, pihak Kredivo mengklaim bakal membuka layanan ini untuk semua kalangan pengguna.

(Baca Juga: Mengenal Kredivo, Cara Nyicil Zaman Now dan Segala Kemudahannya)

Cara Membayar Tagihan Pinjaman Kilat Kredivo

Sebelumnya sudah dibahas mengenai cara pengajuan pinjaman kilat dengan Kredivo. Sekarang CekAja bakal berbagi informasi terakhir mengenai cara membayar tagihan pinjaman kilat. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke aplikasi Kredivo dan klik “Transaksi” lalu “Bayar”. Pilih transaksi yang akan kamu lakukan.
  • Jika pembayaran dilakukan melalui ATM/e-banking, kamu akan melihat jumlah tagihan yang sama dengan transaksi sebelumnya.
  • Apabila tidak mengikuti langkah pertama, kamu bisa melihat seluruh tagihan ketika melakukan pembayaran lewat virtual account.
  • Pengguna bank BCA dan Permata dapat memasukkan sendiri nominal tagihan yang harus dibayar.
  • Sedangkan pengguna bank Mandiri, Indomaret maupun Alfamart harus mengikuti langkah pertama untuk membayar transaksi tertentu.
  • Khusus pembayaran di Alfamart, kamu hanya bisa melakukan 1 kali pembayaran tagihan per hari.
  • Bila ingin melakukan pembayaran tagihan Kredivo lewat Tokopedia, pertama-tama buka situs atau aplikasi tersebut lalu pilih laman “Pembayaran & Top Up” kemudian klik “Angsuran Kredit”.

Nah, itulah serba-serbi mengenai pinjaman kilat dengan Kredivo hingga cara pembayaran tagihannya. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk ini, kamu bisa langsung akses laman utama di CekAja.com.

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri