Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pengeluaran ‘Ribet’ yang Dimiliki Wanita Saat Liburan

by Ariesta on 16 Desember, 2015

Libur akhir tahun segera tiba. Berlibur terutama bagi wanita merupakan ajang untuk berselfie ria alias menambah stok foto terbaru. Karenanya, tentu saja penampilan yang oke merupakan keharusan. Para wanita tak jarang mengeluarkan uang ekstra demi menunjang penampilan saat berlibur.

Belum lagi pengeluaran belanja dan membeli oleh-oleh di lokasi liburan. Para pria diharapkan bisa memaklumi beragam pengeluaran ‘ribet’ yang dilakukan wanita saat berlibur. Lantas apa saja pengeluaran tersebut? Berikut daftarnya:

Widget TRV Insurance

Sunblock, baju renang, topi, dan kain saat berlibur ke pantai

Wanita Indonesia pada umumnya takut kulitnya menggelap dan terbakar saat mengunjungi pantai. Oleh karenanya, sublock, topi, dan kain pantai menjadi benda wajib untuk melindungi diri dari terik matahari. Asal tahu saja, semakin tinggi SPF yang terkandung, maka semakin mahal harga sebuah produk sunblock. Tak hanya itu, wanita acap kali tak bisa menahan diri saat melihat bikini atau baju renang bermotif lucu.

(Baca juga: Jika Liburan Kamu Tidak Punya Persiapan, 5 Hal Ini yang Akan Terjadi)

Mantel, syal, sarung tangan, dan boots saat berlibur ke luar negeri

Berkesempatan liburan ke luar negeri saat musim gugur, dingin, atau semi merupakan momen tepat untuk selfie dengan fesyen musim dingin. Kapan lagi bisa bergaya seperti artis-artis di drama Korea sambil menggunakan mantel dan boots yang elegan? Kerenanya meski suhu di negara tujuan hanya berkisar 16 derajat alias tidak dingin-dingin banget, wanita tetap ‘rempong’ dan heboh membeli perlengkapan musim dingin.

Sepatu, baju, dan koper baru

Berdasarkan laporan Dailymail, pria tak habis pikir kenapa wanita harus membeli sepatu dan baju baru demi tampil oke saat liburan. Sepatu sangat menghabiskan tempat di koper dan untuk liburan singkat, satu pasang saja dirasa sudah cukup. Yang paling merepotkan adalah saat wanita harus membeli koper baru di tempat tujuan untuk menyimpan oleh-oleh.

Perawatan tubuh

Facial, creambath, lulur, spa, manicure dan pedicure, juga dilakukan demi tampilan cantik saat liburan. Padahal perawatan semacam ini akan lebih tepat jika dilakukan pascaliburan. Karena pada saat itu tubuh pasti terasa capek dan butuh relaksasi.

(Baca juga: Mau Gunakan Kartu Kredit untuk Liburan? Ini Strateginya Agar Lebih Untung)

Oleh-oleh

Bagi orang Indonesia, membawa oleh-oleh untuk teman dan kerabat seakan menjadi keharusan. Oleh-oleh ideal untuk teman sekantor adalah makanan kecil (snack) karena bisa dibagi-bagi. Yang merepotkan adalah membelikan baju atau pajangan berukuran besar untuk setiap orang. Tapi karena tidak ingin dianggap pelit, wanita rela kopernya bertambah berat dipenuhi oleh-oleh dan titipan orang-orang.

Tentang Penulis