Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pengen Kredit Motor Ninja 250 Bekas? Ikuti Tips Berikut!

by Satrya Agung on 1 April, 2016

motor gede - CekAja.com

Dunia permotoran di Indonesia memang tidak ada matinya. Berbagai macam jenis motor yang muncul di pasaran tetap laku terjual. Dari yang ber-CC kecil hingga yang berkategori moge alias motor gede.

Walaupun harganya ada terbilang mahal tapi tetap dibeli. Dan kalau tidak bisa beli yang baru maka pilihannya beli yang second alias bekas. Salah satu motor second yang cukup laris adalah motor Ninja 250 bekas.

Namun sebelum membeli baiknya kamu meneliti terlebih dahulu dan megumpulkan semua informasi yang dibutuhkan akan kondisi motor yang akan dibeli tersebut. Baik dari sisi harga dan spesifikasinya. Bandingkan juga harga dari tiap tempat, baik itu harga dari pasaran yang bisa didapat di berbagai website otomotif dan juga harga dari pihak-pihak yang menjajakan.

Dengan demikian kamu akan tahu dan dapat gambaran harga yang pantas berada di kisaran berapa. Kamu juga bisa menggunakan data-data tersebut sebagai acuan dari budget yang harus kamu siapkan.

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menentukan tempat penjualan yang akan kamu pilih ketika bertransaksi menggunakan kredit motor adalah sebagai berikut.

Pilih leasing yang tepercaya

Pilih leasing yang pasti. Pastikan bahwa showroom yang menjual motor Ninja 250 bekas tersebut menjalin kerjasama dengan badan leasing yang sudah pasti keabsahannya. Dengan demikian kamu bisa memastikan bahwa si penjual mempunyai kredibilitas yang baik karena telah mampu bekerjasama dengan badan leasing yang ternama.

Pastikan harga sesuai pasaran

Ini adalah hal yang termasuk sangat penting. Jangan sampai harga yang kamu dapatkan ternyata sangat jauh dari harga pasaran. Pastikan harga yang diberikan apakah sesuai dengan harga yang beredar. Tentu kamu tidak ingin kan membeli dengan harga lebih mahal dari yang seharusnya.

Tapi ini akan berbeda jika kamu beli motor yang sudah dimodifikasikan. Tentu harga yang ditawarkan akan sangat jauh berbeda dengan harga semesti. Ini disebabkan adanya modifikasi yang menjadikan harga motor tersebut bisa lebih mahal dari yang standar.

Bunga kecil

Bunga yang diberikan seberapa besar? Karena kamu akan membeli dengan cara kredit maka pilihlah bunga yang lebih kecil. Ini akan sangat membantu kamu dalam menekan pengeluaran.

Pembayaran mudah

Tata cara pembayaran, apakah harus langsung datang ke tempat atau bisa dengan cara transfer atau auto debit. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih dengan cermat motor yang hendak dibeli. Kamu kan penggemar otomotif, maka perhatikan dengan saksama baik dari tampilan luar seperti bodi, ban, kaki-kaki, lampu, hingga mesin. Tanyakan juga riwayat dari motor tersebut. Karena akan banyak masalah yang akan timbul jika ternyata motor yang kamu beli pernah mengalami kecelakaan.

Namun jika kamu tidak begitu paham mengenai permesinan motor, maka kamu wajib membawa orang yang ahli di bidang tersebut. Seperti mengajak teman yang profesinya adalah seorang mekanik atau akan lebih baik bekerja sebagai teknisi di Kawasaki. Karena dengan demikian dia akan sangat paham dengan kondisi Ninja 250cc ini karena masih pabrikan dari Kawasaki.

Jika pada saat pengecekan ternyata terdapat hal-hal yang tidak kamu inginkan seperti kondisi mesin tidak sebaik yang kamu kira atau terdapat lecet pada bodi, maka jangan sungkan meminta potongan harga. Ini bukan untuk tujuan agar kamu bisa membeli murah, tapi dengan perhitungan kamu akan punya sisa uang untuk melakukan perbaikan.

Dengan tips pembelian Ninja 250 bekas ini diharapkan kamu bisa mendapatkan motor yang sesuai dengan apa yang kamu impikan. Selamat mencoba.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami