Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Pengen Punya Perut Sixpack dalam 1 Bulan? Ini Dia 4 Tips Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan

by Rafly Aditia on 8 Januari, 2016

olahraga diet _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Memiliki perut six pack adalah impian setiap laki-laki, bahkan beberapa wanita juga ingin memilikinya. Sedihnya, banyak orang tidak kunjung memiliki bentuk perut idaman meski sudah rutin berolahraga bahkan mengeluarkan banyak uang untuk membeli alat olahraga yang mahal.

Padahal, jika dilakukan dengan tepat, memiliki perut rata dan sexy tidak sulit, kok. Bahkan, kamu hanya perlu waktu satu bulan saja untuk mewujudkannya. Tidak perlu panjang lebar lagi, nih 4 cara agar kamu bisa mendapatkan otot perut idaman tanpa keluar biaya mahal:

Diet ketat

Kunci utama dalam membentetauk otot perut adalah diet, diet di sini bukan mengurangi jumlah asupan kamu. Tetapi, diet yang dimaksud adalah mengatur apa saja asupan dan gizi yang masuk ke tubuh kamu setiap harinya. Kamu perlu mengurangi asupan gula dan karbohidrat, caranya dengan mengurangi konsumsi nasi putih dan menggantinya dengan makanan berkarbohidrat kompleks misalnya gandum. Setelah itu, pastikan kamu memiliki asupan protein yang cukup setiap harinya. Jumlah protein yang ada dalam dua dada ayam rebus atau kukus setiap harinya akan membantu kamu mendapatkan perut sixpack dalam satu bulan.

(Baca juga: Kerja Puluhan Tahun, Sudah Cek Saldo Jamsostek Belum?

Cardio is a must

Latihan kardiovaskular atau Cardio Training adalah hal yang harus kamu lakukan guna mengurangi jumlah lemak yang ada di perut kamu. Namun, kamu juga harus tetap menyeimbangkannya dengan latihan otot yang lainnya. Latihan kardio akan membuat jumlah lemak di tubuh kamu cepat berkurang, terutama lemak di sekitar perut.

Perbaiki pola hidup

Bukan hanya pola makan atau pola olahraga kamu yang perlu diperbaiki. Kamu juga harus mengatur waktu istirahatmu. Ingat ya, tidur yang dibutuhkan manusia normal adalah 8 jam sehari. Istirahat berkualitas itu penting demi pembentukan otot yang maksimal. Untuk itu mulailah mendisiplinkan diri, tidurlah sebelum larut malam misalnya jam 9 malam dan bangun jam 5 pagi. Cara ini bisa membuat kamu cepat mendapatkan otot perut yang diinginkan.

(Baca juga: 7 Tips Cari Perumahan Murah dengan Harga Terjangkau)

Workout 3 times a week

Apapun pola latihan kamu, apakah itu calisthenics, body workout, atau bahkan gym, kamu harus melakukan latihan tersebut paling tidak tiga kali dalam seminggu agar pembentukan otot yang sedang dijalankan bisa berjalan maksimal. Gunakan pola satu hari latihan satu hari istirahat, mengapa kamu perlu istirahat? Karena otot terbentuk bukan saat latihan, melainkan saat kamu beristirahat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami