Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

by Vera Khairifah on 1 Maret, 2020

Wisata laut di Indonesia memang super indah. Akan lebih menyenangkan lagi jika bisa menginap di resort dengan fasilitas terbaik bareng orang tersayang. Well, beberapa penginapan terapung di Indonesia ini wajib banget kamu kunjungi.

5 Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

Kelebihan Menginap di Penginapan Terapung di Indonesia

Dibandingkan dengan agenda wisata di penginapan lain, ada sederet kelebihan menginap di penginapan terapung di Indonesia.

  • Pemandangan Lebih Indah

Kelebihan yang pertama adalah soal pengalaman yang kamu alami. Penginapan terapung di Indonesia berada di tengah atau pinggir laut dengan air yang tenang dan jernih. Begitu kamu sampai kesini, kamu bisa melihat pemandangan indah, apalagi saat sunrise dan sunset.

  • Terasa Private

Penginapan terapung di Indonesia juga sebagian besar adalah private area dengan tingkat keamanan tinggi. Jadi, hanya konsumen dan petugas yang bisa masuk ke area itu.

Selain itu, dalam satu resort, biasanya hanya memiliki kurang dari 20 kamar saja. Liburanmu akan lebih terjaga privasinya, dengan kondisi penginapan yang tenang.

  • Banyak Kegiatan Wisata

Walau berada di tengah laut, ada banyak pilihan kegiatan wisata yang bisa dilakukan. Misalnya snorkeling, diving, dinner romantis dengan atraksi masak chef secara langsung, wisata kapal pinisi, atau kegiatan mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar resort.

  • Mendukung Aksi Ramah Lingkungan

Hampir semua penginapan terapung di Indonesia menggunakan energi ramah lingkungan. Listrik yang digunakan berasal dari energi surya, serta penekanan penggunaan plastik. Dengan menginap di sini, kamu juga mendukung aksi ramah lingkungan tersebut.

(Baca Juga: Ini Dia Daftar Promo Hotel Kartu Kredit CIMB Niaga)
Penginapan Terapung di Indonesia
1. Pulo Cinta Eco Resort (Gorontalo)

Pulo Cinta Eco Resort Gorontalo - Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

Pulo Cinta adalah penginapan terapung di Indonesia yang berlokasi di daerah Patoameme, Gorontalo. Beberapa kamar tersedia mengelilingi satu pulau sangat kecil yang berada di tengah, dengan konsep ramah lingkungan.

Fasilitas yang ditawarkan yakni kamar atau villa untuk 2 orang, untuk 4 orang, dan untuk 6 orang (tanpa AC). Kemudian dengan layanan kamar, makanan dan minuman, dan kegiatan snorkeling, diving, agenda melihat bintang-bintang di malam hari, dan layanan special antar-jemput dari pelabuhan atau bandara.

Untuk sampai ke Pulo Cinta, kamu bisa datang ke Gorontalo lalu menuju ke daerah Boalemo dengan mobil selama 2 jam. Dilanjutkan dengan menyebrang dari Pelabuhan Boalemo menuju Pulo Cinta menggunakan perahu boat selama 25 menit.

Harga kamar untuk dua orang dipatok Rp3,5 juta sampai Rp4 juta per malam. Harga itu belum termasuk biaya konsumsi. Kamu bisa booking via situs https://www.pulocinta.com.

2. Bawah Reserve (Kepulauan Riau)

Bawah Reserve Kepulauan Riau - Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

Bawah Reserve adalah penginapan terapung di Indonesia dengan konsep exclusive private resort yang berada di Kepulauan Anambas, kepulauan Riau. Paket lengkap bisa kamu nikmati mulai harga USD1.780 atau sekitar Rp25 juta.

Ya, terdengar mahal memang. Tapi sesuai dengan layanan dan fasilitas eksklusif yang diberikan kok. Yakni kamar untuk dua orang dengan balkon dan AC, konsumsi tiga kali sehari, spa treatment, kelas pilates atau yoga dengan pemandangan indah, kegiatan olahraga air, cuci laundry, WiFi, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi pemesanan, kamu bisa mengunjungi situs https://www.bawahreserve.com.

3. Pulau Tegal Mas (Lampung)

Pulau Tegal Mas Lampung - Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

Penginapan terapung di Indonesia selanjutnya adalah penginapan di Pulau Tegal Mas di daerah Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Harga kamar di sini terbilang cukup terjangkau. Yakni kamar untuk kapasitas 5 orang seharga Rp1,8 juta di weekdays, dan Rp2 juta saat weekend.

Lalu kamar kapasitas 8 orang Rp2,6 juta untuk weekdays, dan Rp3,2 juta weekend. Dan kamar untuk 10 orang seharga Rp4 juta saat weekdays, dan Rp5 juta saat weekend.

Untuk menuju ke sini, kamu harus menyebrang dengan perahu dari Pantai Mutun selama sekitar 1 jam perjalanan.

4. Ora Beach Eco Resort (Maluku)

Ora Beach Eco Resort Maluku - Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

Di daerah Saleman, Pulau Seram, Maluku, ada Ora Beach Eco Resort yang memiliki harga yang terjangkau juga. Yakni mulai dari Rp750.000-an per kamar per malam.

Keindahan tempat wisata ini enggak usah diragukan lagi. Air laut yang jernih seolah menembus langsung ke pemandangan karang bawah laut.

Untuk menuju ke Ora Beach Resort, kamu harus menuju Pelabuhan Hurnala di desa Tulehu ke Pelabuhan Amahai, Pulau Seram. Waktu menyebrang selama satu sampai 2 jam. Kemudian dilanjut dengan perjalanan darat selama 2,5 jam menuju desa Saleman.

5. Pulau Ayer Resort (Kepulauan Seribu)

Bawah Reserve Kepulauan Riau - Resort Penginapan Terapung di Indonesia Beserta Harganya

Kalau kamu enggak mau menghabiskan banyak ongkos untuk berwisata, kamu bisa menginap di Pulau Ayer Resort yang dekat dari Ibu Kota Jakarta. Kamu cukup menyebrang dari Marina Ancol ke Pulau Ayer Resort menggunakan speed boat dengan durasi 25 menit.

Harga penginapan ini mulai dari Rp500.000 per orang. Selain menikmati penginapan terapung, kamu juga bisa memilih kegiatan hiburan lain seperti snorkeling, banana boat, jet ski, cano, dan billiard.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa mengunjungi situs https://pulauayer.com atau hubungi 021 3852004.

Wujudkan agenda traveling impianmu super mudah dengan pembayaran kartu kredit. Kamu bisa membandingkan dan mengajukan kartu kredit lewat CekAja.com. Gampang banget step by step-nya!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast