Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Penting, Ini Dia 3 Khasiat Air Putih Saat Bekerja di Kantor

by Rafly Aditia on 21 Januari, 2016

Bekerja pasti bisa membuatmu lelah dan tanpa sadar mengalami dehidrasi. Cara untuk mengatasinya hanya satu yakni minum air putih sebanyak mungkin. Namun tahukah kamu, khasiat air putih ternyata tidak hanya mengatasi dehidrasi.

Air putih juga efektif melawan sejumlah hawa negatif, khususnya bagi kamu yang bekerja di kantor. Mau tahu khasiatnya? Baca terus artikel di bawah ini.

(Baca juga: Masih Bingung Bagaimana Cairkan Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan? Ini Caranya)

Meningkatkan fungsi ginjal dan hati

Fungsi pertama dan yang paling penting dari minum beberapa 3-5 gelas air putih saat berada di kantor adalah menjaga kesehatan kamu terutama untuk organ ginjal dan hati. Pada saat kamu dikantor, dimana otak kamu terus bekerja tentunya organ-organ tubuh yang ada juga dipaksa bekerja lebih lagi.

Apalagi jika kamu bekerja sambil mengonsumsi makanan-makanan yang berpengawet atau zat-zat kimia lainnya, hal ini bisa membuat organ tubuh kamu terutama ginjal dan hati bekerja lebih keras. Untuk itu, minumlah air putih sebagai penetralisir zat-zat berbahaya yang masuk ke tubuhmu tersebut.

Dengan meminum 3-5 gelas air putih sehari saat kamu berada di kantor, maka kamu sama saja membantu ginjal dan hati kamu untuk dalam melakukan tugasnya. Jadi, jangan pernah lupa untuk minum air putih di kantor saat bekerja, okay!.

Memberikan ketenangan

Kamu begitu lelah dan pusing dengan segala rutinitas yang kamu lakukan di kantor? Suasana kantor yang penuh dengan kebisingan suara keyboard, atau teman kantor yang berbicara mengenai pekerjaan dan sebagainya memang terkadang bisa membuat kamu merasa terganggu.

Then, take ur time mates! Yup, ambillah beberapa menit waktu istirahat dengan cara keluar dari ruangan kamu dan minum air putih sebanyak beberapa gelas. Berusahalah untuk rileks dan nikmati waktu istirahat kamu tersebut dalam ketenangan.

(Baca juga: Sering Ngantuk Saat di Kantor? Usir dengan 5 Cara Berikut)

Menghilangkan rasa ngantuk

Suara AC dan keheningan yang ada di kantor, serta cahaya yang terpapar dari layar monitor kamu bisa dengan mudah membuat mata kamu merasa lelah dan kantuk. Apalagi jika beberapa waktu sebelumnya kamu memforsir diri kamu untuk mengerjakan tugas-tugas yang dibebankan oleh si bos kepada kamu. Tentunya, rasa kantuk jadi musuh utama kamu.

Untuk itu, kamu bisa meminum beberapa gelas air putih saat rasa kantuk mulai menyerang kamu. Air putih terbukti dapat menghilangkan kantuk yang menghinggapi kamu saat di kantor, selain itu dengan kombinasi musim favorit kamu akan semakin kuat dalam melawan kantuk yang begitu hebat dan siap mengerjakan tugas-tugas yang harus kamu selesaikan.

Mengapa demikian? Karena dengan minum air putih, kamu bukan hanya menghilangkan rasa ngantuk tetapi kamu juga bisa meningkatkan performa otak kamu untuk lebih fokus daripada sebelumnya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.