Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Percaya atau Tidak, Daftar Mainan Ini Hanya Ada di Rumah Anak Miliarder

by Arfan Wiraguna on 28 Agustus, 2015

anak kecil kaya raya - CekAja.com

Karena harganya yang “selangit”, mainan-mainan ini katanya cuma bisa ada di rumah anak seorang miliarder. Ada lho yang harganya hingga Rp28 miliar.

Apa yang muncul di benak Anda ketika membayangkan anak-anak? Pastinya, tidak jauh-jauh dari mainan. Namun karena setiap anak memiliki keunikan–baik dalam potensi maupun karakternya–yang tak pernah bisa disamaratakan, mainan mereka pun tentu perlu disesuaikan dengan kepribadiannya.

Cara orangtua merespons kebutuhan mainan masing-masing anak itu pun takkan sama. Sebagian anak puas hanya dengan bermain lompat-tali, tetapi sebagian lain baru merasa puas jika telah menyelesaikan permainan video edisi terakhir yang dimilikinya.

Lebih daripada itu, beberapa mainan memang dijual dengan harga yang menguras kantong. Oleh karenanya, seperti dikutip dari situs online “TheRichest”, mainan-mainan berikut ini hanya mungkin ada di rumah para anak miliarder. Mari kita simak bersama ulasannya!

Bola Bowling “Manusia”

Bagi para penggemar olahraga bowling, mungkin sekarang saatnya bagi Anda untuk mencoba sesuatu yang baru.

Dalam permainan olahraga yang satu ini, peraturannya tetap sama: kita harus menjatuhkan seluruh pin yang ada dalam jalur.

(Baca juga: Mau Dongkrak Kekayaan di Dunia Investasi? Ini Tipsnya)

Namun bedanya, kali ini kita tidak lagi menghempaskan bola bowling seperti layaknya permainan bowling biasa, karena kita yang akan menjadi bolanya! Untuk pengalaman unik itulah, mainan yang satu ini dipasarkan dengan harga US$ 4.500, atau sekitar Rp 63 juta per setnya.

Meja Bilyar yang Terbuat dari Bodi Mobil Mustang 1965

Dibuat langsung dari bodi asli mobil Ford Mustang keluaran tahun 1965, meja bilyar ini dipasarkan dengan harga US$ 9.995 atau sekitar Rp 140 juta. Dengan alasan itulah, meja bilyar ini hanya mungkin ada di rumah anak-anak miliarder.

Lengkap dengan lampu depan dan belakang serta bumper yang dibalut krom, meja bilyar ini akan menjadi salah satu koleksi mainan terunik yang dapat Anda miliki.

Bahkan, meja bilyar ini juga dilengkapi dengan velg dan ban yang membuatnya tampak semakin menarik.

Light Cycle

light-cycle-replica-630

Bagi Anda penikmat film Tron, tentu sudah tidak asing lagi dengan mainan yang satu ini. Dirancang sesuai dengan model yang ditampilkan dalam film tersebut, Light Cycle dipasarkan dengan harga US$ 50 ribu atau sekitar Rp 700 juta.

(Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia)

Bedanya, tidak seperti di film animasi tersebut, mainan yang satu ini menggunakan basis mesin pabrikan Suzuki berkapasitas 996cc, 4-stroke.

Selain itu, dengan dilapisi jok kulit, mainan ini tidak hanya layak menjadi sebuah koleksi indah untuk garasi Anda, tetapi juga nyaman untuk dikendarai.

Tenda “Dream Folly”

Dream-Folly

Tenda berdiameter 18 kaki (5,5 meter) ini dijual lengkap dengan meja dan lampu berkesan mewah yang tersedia didalamnya.

Untuk itu, tenda ini dibanderol dengan harga US$ 75 ribu atau setara dengan Rp 1 miliar.

Anda juga akan dimanjakan oleh bantal berpayet yang indah dan nyaman. Penampilan interior yang elegan ini bisa membuat kita seolah-olah sedang melakukan liburan singkat di Timur Tengah.

Papan Permainan Monopoli yang Dilapisi Emas dan Permata

gold-jeweled-monopoly-500x375

Permainan sudah terkenal dengan aroma kapitalisme dan uangnya itu makin terasa kenikmatan kemewahannya di atas papan yang satu ini. Dengan dilapisi emas dan permata papan permainan monopoli ini dilego seharga US$ 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

(Baca juga: 4 Alternatif Tempat untuk Beli Logam Mulia Antam)

Pasalnya, selain dilapisi emas 18 karat, meja tersebut bertatahkan 42 buah berlian senilai US$ 10 ribu atau setara dengan Rp 140 juta. Belum lagi, seluruh properti—seperti rumah dan hotel–dalam permainan tersebut disajikan dalam bentuk batu permata yang totalnya mencapai 165 buah.

Faktanya, hampir setiap orang di dunia senang bermain meskipun kegiatan tersebut memang lebih identik dengan anak-anak. Bahkan, tak hanya anak-anak para orang dewasa juga masih sangat gemar melakukan berbagai permainan di atas.

Tentang Penulis

Arfan Wiraguna

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami