Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Percaya Nggak Kalau Kurang Tidur Bisa Bikin Kamu Bangkrut?

by Rafly Aditia on 19 Desember, 2016

kurang tidur - CekAja.com

Di zaman modern ini, banyak orang yang mulai tidak mengindahkan pola hidup teratur dan sehat. Lihat saja di sekelilingmu, pasti ada yang mengalami kurang tidur dari hari ke hari atau bahkan kamu salah satu dari mereka?

Perlu kamu ketahui, kurang tidur bukan cuma tidak baik untuk kesehatan tapi juga bisa bikin bangkrut. Kok bisa, masih gak percaya? Coba simak penjelasan bahaya kurang tidur berikut ini:

Gampang lapar, uang jajan habis

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti UCLA tahun 2009 silam, ditemukan fakta bahwa sering tidur larut malam atau insomia memiliki pengaruh kuat pada meningkatnya rasa lapar.

Kamu bakal merasa lebih mudah lapar dan ingin terus ngemil ketika kurang tidur, bukan hanya berbahaya bagi kesehatan karena berisiko terkena obesitas tetapi uangmu juga bakal habis karena dipakai untuk beli camilan.

(Baca juga: Sehat dan Hemat dengan Mengelola Tanaman Cara Hidroponik

Bisa kena penyakit serius

Kalau kamu sudah terlalu sering kurang tidur, maka kamu perlu memperbaiki kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya ada beberapa penyakit berbahaya yang mengintai salah satunya adalah penyakit darah tinggi.

Pastinya kamu tidak ingin terserang darah tinggi atau bahkan stroke karena kebiasaan burukmu tersebut. Kalau sudah terkena peyakit serius seperti ini, perlu ada banyak uang yang dikeluarkan saat bolak-balik rumah sakit.

Gak produktif di kantor, hati-hati dipecat!

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kurang tidur bisa bikin seseorang sulit fokus, tidak konsentrasi, mudah marah, bahkan hingga depresi. Hal-hal itu secara langsung berdampak pada menurunnya produktivitas.

Kalau kamu mengalami penurunan produktivitas, pastinya posisimu di kantor bisa terancam. Bukan hanya sekedar surat peringatan, bisa-bisa jika melakukan kesalahan fatal kamu dipecat oleh bos!

(Baca juga: 8 Makanan yang Minimalkan Risiko Penyakit Jantung)

Kalau sudah parah, biaya pengobatannya mahal

Apabila kamu kurang tidur karena mengalami insomnia yang akut, dapat dipastikan kamu perlu konsultasi untuk menyembuhkannya. Nah, biaya untuk konsultasi ke dokter ahli ini tidak murah seperti dokter umum biasanya. Jadi, kamu perlu mengeluarkan uang lebih untuk biaya konsultasi.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja akhir tahun bahkan cash back hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami