Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Persiapan Sebelum Membeli Kawasaki KLX

by lhmdi on 8 Februari, 2016

rekomendasi motor - CekAja.com

Salah satu motor favorit yang digunakan untuk bertualang saat ini adalah Kawasaki KLX. Berada dalam jajaran motor kategori Off Road & Multi Purposed motor yang satu ini diklaim dapat digunakan untuk segala jalur yang berat.

KLX sendiri sebenarnya tampil cukup sederhana. Body yang ramping, plus lampu mungil, kaki-kaki yang panjang dan kokoh, mengatakan bahwa motor ini siap diajak untuk bertualang kemana saja. Saat ini terdapat beberapa jenis motor KLX yang bisa dipilih dan dibeli.

Mengingat motor ini adalah jenis motor untuk petualangan, harganya pun tidak murah. Butuh uang dengan jumlah yang cukup besar untuk membeli motor dari Kawasaki ini. Dari beberapa jenis motor KLX yang saat ini tersedia di pasaran, harganya pun bervariasi.

Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan memilih pembelian motor secara kredit. Bagi kamu yang tertarik dengan motor yang satu ini, berikut beberapa varian harga dari motor Kawasaki KLX yang saat ini beredar di pasaran:

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

  1. KLX 150, dibanderol dengan harga Rp. 27.900.000. Bagi kamu yang tertarik untuk membelinya secara kredit, siapkan uang muka sebesar 7.000.000, dan membayar sisi cicilannya per bulan dengan nilai Rp. 896.000 selama 33 bulan.
  1. Sementara itu, jika kamu ingin membeli motor jenis KLX 150 BF harganya berkisar di angka Rp. 30.000.000. Uang muka yang harus dibayarkan pun bertambah menjadi Rp. 8.000.000. Sisanya, cicilan motor yang harus dibayarkan per bulannya adalah Rp. 999.000, selama 33 bulan.
  1. Berikutnya adalah jenis motor KLX 150 BF SE yang dihargai sebesar Rp. 31.500.000. Motor ini bisa didapatkan dengan membayarkan uang muka sebesar Rp. 8.250.000, dengan cicilan per bulan sebesar Rp. 1.037.000 dalam jangka waktu selama 33 bulan.
  1. Terakhir, adalah KLX 250S dengan harga yang terbilang cukup besar. Yaitu, senilai  62.600.000. Untuk mendapatkan motor ini kamu harus menyiapkan uang muka senilai Rp. 16.500.000,- serta pembayaran cicilan motor per bulannya sebesar Rp. 2.067.000, dalam jangka waktu selama 33 bulan

Sebagai catatan varian harga motor KLX diatas bisa berganti, tergantung dari pihak dealer atau leasing yang menawarkan motor KLX kepada masyarakat. Harga kawasaki klx 250, cukup terjangkau. Itulah asyiknya kawasaki klx.

Tips cicilan motor KLX

Berdasarkan varian harga motor Kawasaki KLX yang didapat, maka sekarang diketahuin harga kendaraan roda dua ini cukup mahal. Jika kamu tertarik membelinya secara kredit, maka persiapkan tips sederhana berikut ini:

  1. Ketika ingin membeli motor KLX, pilihlah cicilan yang tidak melebih dari 30% dari nilai total pendapatan yang kamu miliki. Jika pembayaran cicilan motor lebih besar dari nilai pendapatan atau gaji, maka bukan tidak mungkin beban cicilan akan lebih besar.

Selain itu, jika lebih dari 30% maka bisa dipastikan uang untuk melengkapi kebutuhan lain akan menjadi lebih berat. Menunggangi kawasaki klx 150bf se, senyaman mengendarai moge. Namun, kelebihan kawasaki klx 150s adalah kelemahan kawasaki klx 150.

  1. Menyiapkan tabungan yang cukup pun menjadi salah satu faktor agar cicilan motor yang dipesan tidak memberatkan. Kamu harus memiliki uang tabungan dalam jangka waktu 6 hingga 10 kali cicilan motor setiap bulannya.

Cara ini merupakan salah satu antisipias jika terjaid musibah yang tidak diinginkan ketika sedang dalam masa pembayaran cicilan.

  1. Tepat dan tidak menunda-nunda atau malas membayar cicilan bisa menjadi awal motor yang kamu inginkan hanya sebatas “numpang lewat” saja. Penyebabnya bisa saja terjadi karena dana yang dipakai untuk cicilan digunakan sebagai biaya kebutuhan lain.

Cara ini justru merugikan diri sendiri, karena keterlambatan pembayaran cicilan bisa mengakibatkan denda yang jumlahnya tidak sedikit. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu tepat waktu membayarkan cicilan motor. Selain itu sisihkan dana untuk cicilan di rekening khusus, agar tidak tercampur dengan rekening untuk kebutuhan lainnya.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami