Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Persiapkan 5 Hal Ini Sebelum Beli Motor Ninja Secara Kredit

by lhmdi on 14 November, 2016

Hampir semua motor seri Kawasaki Ninja memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Bahkan harga kredit motor ninja pun bisa dibilang tetap menguras kantong para penggemar sepeda motor yang akan membelinya.

Wajar saja, karena motor sport yang satu ini dikenal memiliki kemampuan teknologi tinggi yang diklaim mampu memberikan rasa yang berbeda saat mengendarai motor.

Harganya pun beragam mulai dari  Rp 20 juta hingga Rp 600 juta rupiah. Semuanya bisa dilihat dari spesifikasi motor yang akan dibeli.  Melihat daftar harganya yang sangat mahal, tentunya pilihan membeli motor ninja bisa dilakukan dengan menggunakan kredit atau membeli membeli motor Kawasaki bekas saja.

Nah! Agar cicilan tidak membengkak, bagi Anda yang ingin membeli motor ninja dengan cara kredit, lakukan tips berikut ini terlebih dahulu:

Pertama, beli motor Kawasaki dengan membayarkan cicilan yang tidak melebihi dari 30% gaji Anda. Jika lebih besar, bukan tidak mungkin pengeluaran untuk membayar cicilan harga kredit motor ninja yang telah disepakati akan semakin membesar. Padahal, masih banyak lagi kebutuhan lain yang harus dipenuhi.
Kedua, meskipun membeli motor dengan menggunakan cicilan, namun jangan lupa untuk menawarnya terlebih dahulu. Terutama ketika membeli motor dengan kondisi second atau barang bekas yang menggunakan cicilan untuk membayarnya.

Misalnya, tawar terlebih dahulu bunga yang diberikan oleh pihak leasing, karena ketika jumlah bunga semakin kecil, maka cicilan yang akan dibayarkan pun lebih murah.

Jadi, sebelum membeli motor Kawasaki Ninja favorit Anda, jangan lupa menentukan sendiri jumlah cicilan yang akan dibayar ya!

Ketiga, Anda bisa memilih menggunakan fasilitas kredit kendaraan bermotor (KKB) yang ditawarkan oleh beberapa penyedia jasa keuangan atau lembaga keuangan yang terpercaya untuk mendapatkan harga kredit motor ninja yang sesuai dengan kesiapan keuangan.

Melalui fasilitas ini beberapa penyedia layanan kredit tentunya akan memberikan banyak promosi-promosi tertentu dan jumlah bunga yang bisa dinegoisasikan.

Keempat, jika Anda memiliki uang yang lebih, Anda bisa membayar uang muka yang lebih besar serta masa angsuran yang lama, sehingga, pengeluaran tidak hanya habis untuk membayar cicilan motor.
Lima, meskipun membeli motor dengan kredit, pastikan untuk memilki tabungan cadangan yang benar-benar mencukupi. Misalnya, Anda memiliki uang di tabungan senilai 10 kali cicilan dari harga motor yang akan dibeli.

Cara ini akan merupakan rencana cadangan, ketika Anda sedang mencicil motor, tiba-tiba terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, seperti berhenti dari pekerjaan atau kecelakaan yang mengakibatkan pengeluaran lebih besar.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami