Perusahaan Air Mineral Terbesar di Dunia, Ada Brand Aqua!

Dalam memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, di sini kita bisa merayakan dengan berbagai cara. Mulai dari hemat air, gunakan air dengan bijak, hingga mengenal perusahaan air mineral terbesar di dunia, yang mungkin pernah kamu nikmati kesegarannya.

Advertisement

Meski di negeri sendiri banyak perusahaan air mineral, yang juga memiliki kandungan berkualitas, namun tak ada salahnya bukan, untuk mengetahui perusahaan air mineral terbesar apa saja, yang ada di dunia ini.

Air jadi Sumber Kehidupan Makhluk Hidup

Terlebih, air di muka bumi ini menjadi salah satu sumber kehidupan, yang penting bagi makhluk hidup. Di mana semua makhluk hidup butuh air, untuk dikonsumsi agar bisa bertahan hidup.

Tidak hanya itu, bagi manusia air bisa bermanfaat lebih dari sekadar dikonsumsi. Manfaat air bagi kehidupan manusia, antara lain adalah untuk mandi, masak, mencuci, dan lainnya.

Maka tak heran, banyak perusahaan besar di seluruh dunia, berlomba-lomba untuk mengendalikan peredaran air di bumi ini.

Pasalnya, tidak semua daerah di dunia ini bisa mendapatkan pasokan air bersih, yang siap untuk dikonsumsi. Sehingga, mereka mengandalkan air bersih untuk dikonsumsi, dari perusahaan raksasa dunia.

(Baca Juga: 4 Cara Menjernihkan Air Kotor secara Alami)

Penasaran, kira-kira siapa saja perusahaan air mineral terbesar di dunia, yang juga memiliki nilai penjualan tertinggi? Dilansir dari berbagai sumber, yuk intip di sini.

Perusahaan Air Mineral Terbesar di Dunia

1. Nangfu Spring Co. Ltd.

Perusahaan air mineral terbesar di dunia yang pertama adalah Nangfu Spring Co.Ltd, yang berasal dari negara Tiongkok, tepatnya di 13th Tsinghua Science Park, NO.63 Chuangqi Road Shilou Town ,Panyu District ,Guangzhou

Nangfu Spring sendiri, merupakan perusahaan yang mengoperasikan produk minuman botol, yang bermarkas di Xihu, Hangzhou, Zhejiang.

Perusahaan air mineral ini, telah berjalan sejak 26 September 1996, disaat konsumsi rakyat Tiongkok mulai berubah pada minuman yang lebih sehat.

Nangfu Spring juga telah menciptakan banyak produk, setidaknya terdapat 12 produk. Bahkan, Nongfu menjadi salah satu perusahaan air mineral terkemuka di Tiongkok.

Adapun merek air mineral terpopuler, produksi Nangfu adalah Shuirong C100, Victory Vitamin Wate, Oriental Leaf, Nongfu Spring.

Bukan dari pegunungan, sumber air mineral produksi Nangfu berasal dari Danau Qindau. Tidak hanya bersih, air danau Qindau juga terkenal, bisa langsung diminum.

Tidak hanya beroperasi dan disebar di negeri sendiri, pada 2013, Nangfu menjadikan perusahaan sebagai penyedia air mineral kemasan terbesar, yang beroperasi di seluruh negeri.

Nilai penjualan 2016: US$ 2.217,00 juta

2. The Coca Cola Company

Perusahaan air mineral terbesar di dunia selanjutnya adalah The Coca Cola Company. yang berasal dari Amerika Serikat.

The Coca Cola Company sendiri, Berkantor pusat di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat ini, merupakan brand minuman yang sudah tak asing di telinga banyak orang, termasuk orang Indonesia sejak dahulu.

Namun, jika dilihat dari nama perusahaannya, mungkin banyak yang menganggap perusahaan ini memproduksi minuman bersoda. Ya memang benar.

Dari Coca Cola sendiri menghadirkan minuman bersoda, menggunakan merek Fanta, Sprite, Minute Maid, Georgia, dan sebagainya, selain merek coca cola itu sendiri.

Namun, perlu kamu tahu, bahwa perusahaan Coca Cola ini juga memproduksi air mineral dalam kemasan.

Produk air mineral dari Coca Cola adalah Ciel, Valpre, Dasani, Vitamin Water ZERO serta Glaceau Smartwater.

Selanjutnya ada merek Aquafina dan Ciel yang merupakan minuman murni tanpa karbonasi, paling laris dari coca cola. Di mana penjualannya, dilakukan di negara Meksiko, Angola dan Moroko.

Tidak berhenti disitu, pada 2002 lalu Coca Cola mengakuisisi brand milik Panamerican Beverages, atau lebih akrab disebut Panamco, yaitu Risco, dan mengubahnya jadi merk Ciel.

Nilai penjuanan 2016: US$ 3.900, 00 juta

3. Danone

Selain PT Coca Cola Company, perusahaan air mineral terbesar di dunia yang juga akrab di telinga orang Indonesia adalah Danone. Adapun Danone bukanlah dari Indonesia, melainkan dari Paris, Perancis.

Danone sendiri berpusat di Boulevard Haussmann, Arondisemen ke-9, Paris, Perancis, yang terkenal memiliki empat bisnis utama, yakni air, susu segar, nutrisi dini, dan nutrisi medis.

Nah, dia merk air mineral andalan Danone yaitu Bonafont dan Aqua. Merk Bonafont sendiri, dibuat sebagai merek internasional dan dikenal sebagai minuman dengan standar kualitas tinggi.

Tidak hanya itu, merek air mineral Bonafont ini juga dikemas dan didistribusikan oleh Palomar Mountain Premium Spring Water.

Namun, awalnya pada 1992, Bonafont ditemukan oleh keluarga Fontanet di Toluca-Meksiko. Lalu, pada 1994, Danone membeli perusahaan Bonafont. Lantas, hingga saat ini, merek tersebut menjadi semakin populer dan merajai pasar Meksiko.

Selanjutnya, ada merek Aqua. Loh, Aqua bukannya merek air mineral dari perusahaan Indonesia? Ya, dulu tapi kini sudah beraliansi dengan PT Danone.

Tapi untuk orang Indonesia, kita perlu bangga juga, karena berdasarkan volume penjualan, merek Aqua menjadi merek air mineral nomor 1 di dunia.

Seperti yang sudah disinggung, bahwa Aqua awalnya memang dipasarkan di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan, Aqua menempati tahta tertinggi di Indonesia.

Aqua sendiri, pertama kali diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi, yang didirikan 1973 oleh Tirto Utomoto. Selanjutnya, beraliansi dengan Danone pada 1998.

Tidak hanya Aqua dan Bonafont, PT Danone juga memiliki merek air mineral dan produk lainnya, seperti evian, mizone, Bonafont, Villa del Sur, badoit, Volvic, Font Vella, Zywiec Zdrój, sirma.

Nilai Penjualan 2016: US$ 4.652,32

4. Hangzhou Wahaha Group Co. Ltd.

Berasal dari China, Hangzhou menjadi perusahaan air mineral terbesar di dunia berikutnya bernama Wahaha. Hangzhou sendiri berkantor di No.14 St, Jianggan Qu, Hangzhou Shi, Zhejiang Sheng, China.

Jika dilihat dari nama brand air mineralnya, memang sedikit aneh, namun di Tiongkok, nama Wahaha menjadi merek yang sangat populer.

Perusahaan milik Zong Qing Hou ini, sudah sangat terkenal sebagai produsen air mineral di Tiongkok, dengan tagline-nya “Healthy Living, Healthy Water” atau “Hidup Sehat, Air Sehat”.

Berbeda dengan Hangfu, sumber mata air yang dipakai oleh perusahaan air mineral ini diambil dari Pegunungan Changbai.

Selain memproduksi air mineral, perusahaan ini juga memproduksi produk minuman lain, seperti minuman susu, soft drink, jus buah, teh botol, bubur dan minuman yoghurt.

Nilai penjualan 2016: US$ 5.074,00 juta

5. Nestle Waters

Perusahaan air mineral terbesar di dunia, dan juga populer di Indonesia adalah Nestle. Perusahaan air mineral, minuman dan makanan lainnya ini berasal dari Switzerland.

Berpusat di Nestlé S.A. Avenue Nestlé 55, 1800 Vevey, Switzerland, perusahaan ini terkenal di dunia, memproduksi banyak produk makanan dan minumannya.

Sebut saja seperti makanan bayi, teh, sereal, makanan instan, air kemasan dan lainnya. Untuk produk khusus air mineralnya, yakni Nestle Water, menjadi produk air mineral terpopuler yang tersebar sebanyak 64 merk di berbagai negara.

Beberapa merk air mineral dari Nestle yang terkenal adalah PureLife, Poland Spring, Acqua Panna, Deer Park, springs, Water Park, San Pellegrino, Perrier dan Waterline.

Merek lainnya dari Nestle yang terkenal adalah Arrowhead, Ice Mountain, Nestea, , Nestlé Splash, Ozarka, Poland Spring, Resource, S. Pellegrino, San Pellegrino Fruit Beverages, Sweet Leaf Tea, Tradewinds Tea, Zephyrhills.

Di Amerika sendiri, Nestle PureLife merupakan merek air murni yang disaring, dan PureLife menjadi andalan utama perusahaan.

Menyaingi Aqua, Nestle PureLife pun menjadi merek paling terkemuka di dunia, dengan nilai penjualannya mencapai 5 juta air.

Tidak hanya dari kualitas, rasa dan kandungan airnya pun memang sangat diperhatikan. Hal itu dikarenakan Nestle PureLife menjalani proses pemurnian melalui 12 langkah pemurnian dan peningkatan kualitas, serta mineral campurannya yang unik.

Nilai penjualan 2016:US$ 7.364,72 juta

Nah, itu dia deretan perusahaan air mineral terbesar di dunia. Bagaimana? Sejauh ini, merek air mineral mendunia mana yang sudah pernah kamu coba?

Pastinya merek Aqua, sudah menjadi merek air mineral yang dikonsumsi, untuk kebutuhan sehari-hari ya!

(Baca Juga: 10 Perusahaan Swasta Terbesar di Indonesia)

Mau juga punya perusahaan raksasa seperti PT Coca Cola Company, Danone, hingga Nestle? Kamu juga bisa kok!

Karena asal kamu tahu, bahwa dahulu Aqua hanyalah sebuah merek air mineral yang diproduksi dalam skala kecil, dan dipasarkan dengan teknik pemasaran door to door.

Namun, siapa sangka, kini sudah menjadi perusahaan besar! Tidak perlu air mineral, kamu juga bisa berbisnis produk air lainnya, seperti minuman berasa, berkarbonasi, susu, dan lainnya.

Untuk memulai, kamu bisa menjadi pebisnis pemula terlebih dahulu, yang membangun bisnis dari kecil.

Adapun untuk urusan modal dana usaha, kamu bisa serahkan kepada CekAja.com. Karena kamu bisa dapatkan banyak produk pinjaman kredit tanpa agunan atau KTA terbaik dan terpercaya.

CekAja.com sendiri, juga menyediakan banyak produk KTA dari berbagai perusahaan perbankan ternama di Indonesia. Jadi, sudah dipastikan aman dan terdaftar Otoritas Jasa Keuangan.

Yuk, segera ajukan pinjaman KTA terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan segera bangun bisnis produk air, impianmu!

Advertisement