Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pilih-pilih Toko yang Menawarkan Kredit Elektronik Online

by lhmdi on 15 Maret, 2016

uang elektronik - CekAja.com

Saat ini berbelanja kebutuhan berbagai macam kebutuhan rumah tangga maupun untuk konsumsi pribadi semakin mudah. Salah satunya adalah kehadiran kredit elektronik online yang ditawarkan oleh beberapa bank, lembaga keuangan dan beberapa layanan e-commerce.

Bahkan, terdapat juga toko ritel seperti kredit elektronik di carefour yang berusaha untuk memanjakan konsumen dalam kemudahan membeli barang-barang yang mereka inginkan.

Tentunya, kamu bisa membeli berbagai macam dan aneka produk elektronik dengan kemudahan dalam membayarnya. Namun, meskipun sudah semakin dimudahkan dalam membeli sebuah produk, hal yang patut diwaspadai adalah beban biaya yang akan dikeluarkan. Beban ini pun bervariasi, karena setiap bank atau lembaga keuangan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Sangat disarankan untuk benar-benar membaca secara detil terlebih dahulu berbagai macam syarat dan ketentuan sehingga kamu tidak salah dalam menafsirkan pembelian online secara kredit.

Jika masih ragu kamu bisa bertanya langsung melalui layanan customer service yang disediakan oleh bank, lembaga keuangan, hingga toko yang menawarkan belanja dengan cara elektronik online.

Lalu, apa saja hal penting yang perlu kamu lakukan sebelum belanja kredit elektronik online? Ikuti tips-tips berikut ini:

  1. Layanan kredit secara online biasanya akan memberikan informasi yang akurat mengenai kredit yang mereka tawarkan. Selain itu, toko-toko ini juga bekerjasama dengan berbagai macam bank-bank besar baik bank pemerintah atau pun swasta dalam menghadirkan kemudahan pembayaran.

Bahkan beberapa layanan eksklusif sengaja dibuat dengan menerbitkan kartu kredit khusus untuk memudahkan pembayaran dan menarik minat konsumen dalam mendapatkan kemudahan dalam berbelanja dengan cara kredit.

Selain bank, terdapat juga beberapa layanan keuangan yang pastinya cukup kita kenal seperti kredit elektronik adira atau kredit elektronik aeon yang terdapat di beberapa toko-toko yang ada di pusat perbelanjaan.

  1. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, perhatikan syarat dan ketentuannya secara detil, agar kamu bisa mendapatkan kredit yang sesuai dengan kebutuhan belanja. Tidak jarang kita menemukan beberapa toko yang sudah bekerjasama dengan bank atau lembaga keuangan lainnya menyediakan cicilan 0% pada produk-produk yang diminati masyarakat.

Meskipun memberikan keuntungan karena bisa belanja tanpa dibebani biaya bunga cicilan, namun pastikan untuk mengetahui detil dari syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh toko tersebut.

  1. Memperhatikan toko yang menjual banyak produk secara kredit juga bisa menjadi keuntungan tersendiri. Apalagi di saat adanya syarat minimal bila pembayaran bila ingin membayar secara kredit. Nah! Tentunya cara ini akan membantu kamu mendapatkan nilai minimal jika berbelanja di salam satu toko yang menawarkan berbagai macam kebutuhan yang diinginkan.

Pilah-pilih toko kredit elektronik online

Tersedianya banyak pilihan toko yang menawarkan belanja secara kredit online, di satu sisi membuat masyarakat memiliki banyak pilihan. Namun, di satu sisi, pastikan juga keamanan dan kenyamanan bertransaksinya.

Agar mendapatkan pilihan toko yang menawarkan kredit terbaik, kamu bisa mencoba beberapa tips sederhana berikut ini: 

  1. Belanja di toko dengan reputasi baik

Dari sekian banyak pilihan toko yang menawarkan kredit secara online, pastikan kamu memilih toko yang sudah mendapatkan pengakuan dari masyarakat yang sudah berbelanja sebelumnya.

Mulai dari layanan pembelian, hingga layanan after sales pun bisa menjadi pertimbangan. Selain itu, perhatikan pula ulasan-ulasan yang diberikan oleh masyarakat tentang toko tersebut. Cara ini bisa membantu kamu mempertimbangkan memilih toko mana yang ideal sesuai dengan kebutuhan, serta memiliki reputasi yang baik di mata konsumen lainnya.

Selain itu, pastikan juga apakah toko tersebut memberikan layanan garansi baik dari produk, atau pun toko yang akan kamu kunjungi.

  1. Teliti memeriksa barang

Meskipun membeli barang yang kamu inginkan menjadi lebih mudah dengan cara ini, namun pastikan untuk membelinya secara teliti. Teliti yang dimaksud tentu saja apakah kualitas barang memang sesuai dengan yang diharapkan atau tidak.

Hal yang sama juga berlaku ketika kamu memilih layanan barang yang akan dibeli tersebut menggunakan jasa pengiriman. Jangan lupa untuk memeriksa apakah barang yang kamu beli tidak mengalami kerusakan selama proses pengiriman berlangsung.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami