Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Pilihan Kado Natal dan Tahun Baru Kekinian Buat Kesayangan

by Miftahul Khoer on 20 Desember, 2019

Menuju penghujung tahun, inspirasi kado bukan hanya untuk merayakan Hari Raya Natal, namun juga untuk kamu yang melakukan tukeran kado akhir tahun.

Kado Natal - CekAja

Mau tahu beberapa inspirasi kado terbaik dan juga kekinian? Ini daftarnya!

  • Voucher Es Kopi Susu

Sudah beberapa tahun terakhir ini es kopi susu menjadi minuman favorit kaum urban ibukota dan beberapa kota besar. Kamu bisa memberikan voucher untuk kerabat dekat kamu voucher es kopi susu agar dirinya tetap terjaga dan bersemangat bekerja di kantornya bukan?

  • Power Bank

Sama dengan kopi, power bank juga sangat penting untuk kaum urban dengan mobilitas tinggi. Tentu akan sangat repot bagi mereka untuk selalu dekat dengan colokan. Oleh karena itu, power bank akan selalu dibutuhkan, apalagi saat ini banyak power bank dengan daya yang besar dan juga bentuk yang unik dan juga fashionable.

  • Kantong Belanja dan Sedotan Aluminium

Kampanye hijau untuk mengurangi sampah plastik memang sangat masif dikampanyekan saat ini. Oleh karena itu, kamu bisa juga ikut dalam kampanye ini dengan memberikan teman kamu kantong belanja dan juga sedotan aluminium yang bisa dipakai berulang kali.

(Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, BI Siapkan Uang Tunai Rp105 Triliun!)

Saat ini, kantong belanja juga sangat bervariasi warna dan bentuk, kamu bisa memilih kantong belanja yang menarik yang serasi dengan sedotan juga masih sangat mungkin.

  • Sun Screen

Masih berkaitan dengan isu pemanasan global, kamu bisa memberikan kado sun screen alias tabir surya yang cocok bagi segala jenis kulit. Kado ini tentu saja akan sangat berguna, baik bagi perempuan maupun laki-laki untuk membantu merawat kulit wajahnya agar tidak langsung terpapar dengan sinar UV A dan B yang membuat rusak kulit bahkan kanker kulit.

  • Headset atau Speaker Wireless

Headset atau Speaker Wireless menjadi dua perangkat audio yang sangat dibutuhkan saat ini. Tidak heran, dua perangkat ini juga bisa menjadi inspirasi dan tentu saja berguna bagi penerimanya.

Tidak perlu takut mahal, saat ini dua perangkat ini punya banyak jenis dan harga yang bervariasi, sehingga hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi dompet kamu di akhir tahun ini.

  • Alat Olah Raga Sederhana

Alat olah raga sederhana, seperti dumbel, skipping, dan matras tentu akan sangat berguna bagi teman-teman kamu. Pasalnya, zaman sekarang dengan waktu yang terbatas, menjaga kesehatan tubuh kerap terlupakan.

Oleh karena itu, kamu bisa memberikan alat olah raga bagi teman-teman agar pada tahun depan mereka bisa lebih sehat dan bugar dari tahun ini.

  • Kamera

Eits, jangan langsung berpikir kalau memberikan kamera kamu harus mengeluarkan budget yang besar. Saat ini banyak loh kamera aksi, atau sekali pakai yang harganya masih sangat masuk akal, termasuk juga kamera mirrorless. Kado ini juga akan sangat cocok bagi teman kamu yang memang secara spesifik suka fotografi.

  • Waist Bag

Kalau kamu generasi 90-an mungkin lebih kenal tas ini sebagai tas pinggang. Sekarang, jenis tas ini sedang naik daun, bukan hanya untuk orang dewasa, baik lelaki dan perempuan, bahkan juga anak-anak. Ditambah lagi, harganya juga terjangkau. Karena masih hits, kamu bisa loh memilih tas ini sebagai ide kado untuk orang terkasih.

  • Essensial Oil

Minyak-minyak juga tengah hits, dari memberikan daya tahan tubuh hingga mengurangi stres. Kamu bisa memberikan essensial oil, dan kalau ada dana lebih sekalian diffuser-nya sebagai kado akhir tahun.

(Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru Makin Hemat dengan 7 Promo Kartu Kredit Ini)

Bahkan, kalau merasa kamu butuh, tidak ada salahnya loh menghadiahkan diri sendiri. Kamu tidak perlu terpaku pada merek tertentu, saat ini juga sudah banyak essensial oil lokal yang memiliki khasiat yang baik dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Celengan

Hadiah ini tentu sangat zaman dahulu, namun manfaatnya masih sangat baik loh. Kamu bisa mulai menyisihkan sedikit dana dari dompet kamu secara rutin ke celengan, termasuk juga recehan. Kalau kamu rutin memasukkan uang dijamin akhir tahun depan kamu akan kaget dengan jumlahnya.

Mau beli kado-kado tersebut dengan lebih hemat lagi? Manfaatkan promo dan diskon Kartu Kredit BRI, untuk membeli kado Natal atau Tahun Baru bagi orang-orang tersayang di sejumlah marketplace atau e-commerce di Indonesia. Pilih dan ajukan Kartu Kredit BRI sesuai kebutuhan kamu lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.