Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pilihan Tempat Traveling Awal Mei Berdasarkan Bujet Mini

by Rafly Aditia on 2 Mei, 2016

Pekan ini menjadi pekan yang dinanti-nanti oleh para pekerja, mahasiswa, bahkan anak sekolah sekalipun. Karena total ada 4 hari libur secara beruntun yang dimulai dari hari kamis hingga minggu. Hari besar keagamaan kenaikan Isa Al Masih dan Isra Mi’raj yang berdempetan membuat kamu punya long weekend di bulan Mei yang benar-benar asyik dimanfaatkan untuk liburan.

Nah, buat kamu yang belum tahu mau liburan ke mana akhir pekan nanti, tim CekAja.com bakal memberikan pilihan wisata berdasarkan bujet yang kamu miliki. Langsung saja simak terus artikel berikut:

Bujet Rp 500 ribu – Rp 1 juta

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu sambangi untuk akhir pekan nanti dengan bujet minim adalah Pulau perak di Kepulauan Seribu. Keindahan pantai tidak berpenghuni yang masih asri tersebut sangat cocok untuk melepaskan penat baik berdua dengan pasangan maupun ramai-ramai bersama teman-teman. Kalau mau irit, kamu bisa pergi bersama teman sebanyak 4-8 orang.

(Baca juga: Daftar Negara yang Punya Kebijakan Sekolah Gratis)

Bujetnya seperti ini: kapal pergi-pulang Rp 107 ribu, biaya parkir Rp 25 ribu, bensin motor Rp 25 ribu. Untuk urusan logistik selama 5 hari 4 malam perlu menyediakan uang setidaknya Rp 200 ribu, uang share cost total 200 ribu (kapal snorkeling, makan siang, guide, sewa alat snorkeling).

Biaya tenda dikenakan Rp 15 ribu per orang, makan siang senilai Rp 25 ribu per orang, dan tips untuk para guide paling tidak Rp 15 ribu. Total, kamu hanya memerlukan uang masing-masing senilai Rp 513 ribu rupiah untuk menikmati keindahan pulau perak yang tidak berpenghuni bersama teman-temanmu.

Bujet Rp 1,5 juta

Berdasarkan data yang diambil dari Traveloka.com, kamu bisa menginap di guest house dan beberapa penginapan lain dengan harga Rp 150 ribu per malam di wilayah Bandung. Kamu bisa menikmati 5 hari 4 malam hanya dengan menghabiskan uang senilai Rp 600 ribu.

Untuk urusan transportasi dari Jakarta ke Bandung, bisa menggunakan travel bus dengan biaya sekitar Rp 150 ribu untuk pulang pergi. Melalui perhitungan di atas, untuk urusan hotel dan transportasi kamu hanya menghabiskan uang senilai Rp 750 ribu. Uang sisa yang dimiliki bisa digunakan untuk makan, pergi jalan-jalan sepuasnya.

liburan - CekAja.com

Bujet Rp 2,5 juta

Untuk bujet Rp 2,5 juta begini rinciannya: Tiket pesawat di Traveloka untuk keberangkatan Jakarta-Palembang senilai Rp 502 ribu, lalu tiket pulang dari Palembang ke Jakarta senilai Rp 330 ribu. Total kamu menghabiskan uang senilai Rp 880 ribu. Urusan penginapan, di website Booking.com penginapan di Palembang paling murah untuk 5 hari 4 malam memiliki harga Rp 750 ribu. Jadi, untuk urusan penginapan dan hotel kamu hanya mengeluarkan uang Rp 1,63 juta. Sisa uang sebanyak Rp 870 ribu bisa digunakan untuk makan, pergi menikmati wisata-wisata yang menarik di wilayah Palembang dan sebagainya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami