Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Pilihan Tempat Wisata di Lampung Versi CekAja

by lhmdi on 16 Februari, 2016

travel Lampung - CekAja.com

Lampung, berada di paling ujung Sumatera. Letaknya strategis, karena berhubungan langsung dengan pulau Jawa dan tentu saja banyak tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi.

Lampung sendiri dikenal memiliki banyak potensi yang memberikan banyak pengalaman berbeda. Selain sebagai kota yang sangat dekat dengan pulau Jawa, hutan di kota Lampung pun sangat besar. Selain itu, Lampung juga memiliki wawasan serta ragam budaya yang besar, sehingga menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata yang laik dikunjungi.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke berbagai macam tempat wisata di Lampung, berikut pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan:

  1. Gunung Krakatau

Mendengar namanya, tentunya Krakatau adalah salah satu sejarah yang tidak bisa dilupakan. Letusannya ratusan tahun silam menjadi salah satu sejarah terkelam bagian bumi.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Namun, kini Gunung Krakatau merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang menakjubkan. Tidak hanya itu, gunung krakatau juga menjadi tempat konservasi alam serta ilmu pengetahuan.

Meskipun dianggap lebih dekat ke Jakarta, namun, Gunung Krakatau merupakan bagian dari wilayah teritori provinsi Lampung. Nah! Bagi kamu yang ingin pertama kali berwisata di kota Lampung, maka Gunung Krakatau bisa menjadi pilihan utama, karena lokasinya yang cukup dekat dengan kota Jakarta.

  1. Taman Wisata Lembah Hijau

Ingin menikmati suasana yang asri? Ini saat yang tepat bagi kamu untuk berkunjung ke taman wisata lembah hijau di provinsi Lampung. Taman ini sendiri baru beroperasi dan terbuka untuk umum pada tahun 2006.

Dengan lahan yang luas dan besar sekitar 30 Hektar, taman ini dijadikan sebagai salah satu tempat cagar alam, budaya dan adat yang digabungkan dengan konsep liburan modern.

Salah satunya adalah terdapatnya tempat wisata seperti permainan air, kebun binatang mini hingga tempat piknik. Tentu saja Taman Wisata Lembah Hijau menjadi salah satu tempat yang pas untuk menikmati liburan kamu. Bandar lampung indonesia, adalah taman wisata lembah hijau.

  1. Pantai Tanjung Setia

Wisata pantai memang tidak pernah membosankan. Lampung pun punya tempat wisata berupa pantai. Namanya adalah pantai tanjung setia yang terletak di sebelah barat Lampung.

Jika kamu sedang berada di kota Lampung, dan ingin menuju pantai ini, maka kamu harus menempuh jarak yang cukup panjang yaitu sekitar 260 KM dan memakan waktu perjalanan hingga enam jam menggunakan kendaraan roda empat atau bus.

Pantai tanjung setia sendiri hingga saat ini cukup bersih dan terjaga keasriannya. Selain itu pasrinya coklatnya pun tidka membuatnya terlihat kotor. Hal menarik lainnya dari pantai ini adalah keindahan ombaknya yang dapat digunakan bagi kamu yang suka dan hobi berselancar. Menariknya, tempat wisata di lampung, cukup banyak. Contohnya, tempat wisata lampung tengah dan tempat wisata pulau di lampung.

  1. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Tempat wisata di Lampung lainnya wajib kamu kunjungi adalah taman purbakala pugung raharjo. Terletak di desa Pugung, atau sekitar 522 KM dari kota Lampung.

Di tempat ini dibuatkan sebuah taman yang berisikan berbagai macam artikulasi sejarah dari berbagai peradaban di masa lalu. Kamu akan melihat kuburan batu, meja altar, batu mayat dan berbagai macam benda purbakala lainnya.

Masih di desa pugung yang asri dengan hamparan sawah serta pemandangan yang menarik, kamu tentunya juga dapat belajar berbagai macam ilmu pengetahuan sehingga akan memperkaya wawasan yang sudah ada saat ini.

Jadi, kemana kamu akan menghabiskan akhir pekan atau hari libur? Berkunjung saja ke Lampung, karena provinsi yang satu ini masih terdapat banyak tempat-tempat wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.