Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Pilkada, Pemerintah Tetapkan 27 Juni Sebagai Hari Libur Nasional

by Achmad Fauzi on 25 Juni, 2018

Kabar gembira bagi Anda para karyawan. Pasalnya, pemerintah telah menetapkan bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 menjadi Hari Libur Nasional. Hal itu dilakukan mengingat gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

tips karier _ KPR - CekAja.com

Penetapan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 sebagai Hari Libur Nasional.

Keppres tersebut telah ditandatangani oleh sang Kepala Negara Republik Indonesia yaitu Joko Widodo dan mulai berlaku sejak diundangkan. Keppres diterbitkan mengingat pada tanggal 27 Juni, 171 provinsi di Indonesia menggelar ajang demokrasi serentak yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pemerintah bukan tanpa alasan untuk menetapkan tanggal 27 Juni sebagai Hari Libur Nasional. Jadi, tujuan penetapan itu adalah agar memberi kesempatan para perantau untuk menggunakan hak pilihnya di kampung halamannya.

Manfaatkan Libur Anda

Bagi Anda yang tidak mengikuti kegiatan Pilkada, maka jangan sia-siakan Libur Anda untuk hanya bermalas-malasan. Anda bisa manfaatkan liburan kegiatan hal-hal lain. Salah satunya, yakni belanja online. Apalagi pada momen saat Pilkada saat ini, banyak e-commerce yang memberikan diskon-diskon yang menarik.

Banyaknya diskon tentu akan memacu hasrat Anda untuk berbelanja. Karena dengan adanya diskon, Anda bisa mendapatkan barang incaran dengan harga yang miring.

Tidak hanya belanja barang, e-commerce perjalanan wisata juga pasti akan memberikan diskon khusus pada momen Pilkada serentak kali ini. Sehingga, bagi Anda yang berencana berlibur ke suatu daerah akan mendapatakan harga tiket transportasi dan hotel dengan harga promo.

(Baca juga: Mengintip Keindahan Alam Rusia, Tuan Rumah Piala Dunia 2018)

Gunakan Kartu Kredit

Nah, bagi Anda yang ingin memanfaatkan libur Pilkada dengan belanja online, manfaatkan kartu kredit Anda untuk transaksi lebih mudah. Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli barang incaran dengan menggunakan fasilitas cicilan, yang akan meringankan beban Anda.

Nah, jika Anda belum memiliki kartu kredit, maka tak perlu khawatir. Anda bisa mengajukan kartu kredit secara cepat dan mudah di CekAja.com.

(Baca juga: Wah! Ada 1.607 Aduan Masyarakat Selama Cuti dan Libur Lebaran)

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan kartu kredit dari berbagai bank. Yuk mulai dari sekarang ajukan kartu kredit Anda di CekAja.com!

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami