Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Pinjaman Karyawan Cicilan Ringan Tanpa Jaminan

by Ilena Umayanti on 4 November, 2019

Mengajukan pinjaman perbankan kadang sulit bagi seorang karyawan swasta. Lain halnya jika kamu bekerja di instansi pemerintah, kamu mungkin akan lebih mudah dalam mengajukan pinjaman. Hal yang biasanya jadi bahan pertimbangan pihak bank adalah mereka tidak mau ambil resiko jika sewaktu-waktu karyawan tersebut dipecat dan menjadi sulit dalam membayar tagihan. Kabar baiknya saat ini kamu bisa mengajukan pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan.

pinjaman untuk karyawan tanpa jaminan

Jika kamu belum tau, saat ini beberapa bank memiliki solusi bagi karyawan swasta yang mengajukan pinjaman. Dalam mengajukan pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan bahkan beberapa bank menyebutkan bahwa pencairan dana selambat-lambatnya cair dalam dua minggu. Wah sangat menggembirakan ya buat kamu yang butuh uang.

Selain bank, penyedia jasa keuangan seperti peruahaan-perusahaan fintech (financial dan technology) juga mulai menyediakan fitur serupa sehingga pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan bisa jadi alternatif bagi kamu yang bekerja di perusahaan swasta. Dan tentu saja karena prusahaan nya financial dan technology sudah pasti kamu akan di mudahkan dengan teknologi. Selain itu kamu Pastikan tempat kamu mengajukan pinjaman adalah tempat yang sudah terpercaya dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Salah satu situs yang bisa kamu kunjungi adalah situs pinjaman online milik cekaja.com yang sudah jelas terdaftar di OJK sebagai jasa keuangan yang terpercaya. Kamu bisa melakuakn pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan secara online. Kamu tidak perlu mengambil cuti untuk ijin mengurus pinjaman ke bank, kamu cukup di rumah dan mengisi formulir serta mengajukan pinjaman lewat situs cekaja.com.

Saat ini memperoleh pinjaman uang sudah bisa sangat mudah dan fleksibel. Hal yang perlu kamu tahu juga ada lebih dari 16 bank penyalur KTA yang telah bekerjasama dengan cekaja.com. Berikut syarat yang harus kamu penuhi jika kamu ingin mengajukan pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan.

(Baca Juga: BI Pangkas Suku Bunga Acuan, Kuy Ajukan Pinjaman Modal Usaha!)

1. Warga Negara Indonesia

Syarat pertama untuk mengajukan pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan adalah kamu harus berkewarganegaraan Indonesia. Jika kamu bukan WNI kamu tidak bisa melakukan pinjaman di cekaja.com ya

2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

Syarat kedua yang harus kamu penuhi adalah batasan usia, jika usiamu masih kurang dari 21 tahun sebaiknya niat kamu utnuk mengajukan pinjaman kamu tahan dulu ya. Pinjaman baru bisa di lakukan saat kamu menginjak usia 21 tahun dan seterusnya sampai kamu berusia 55 tahun. Setelah usiamu di angka 55 tahun kamu tidak bisa lagi mengajukan pinjaman.

3. Penghasilan tetap minimal Rp 2,5 Juta perbulan

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan kamu minimal harus memiliki penghasilan tetap sebesar Rp 2,5 juta perbulannya. Untuk gaji UMR di jakarta rasanya kamu sudah pasti bisa mengajukan pinjaman ya

4. Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah

Fotokopi KTP dan kartu keluarga juga hal yang wajib kamu penuhi, tapi bagi kamu yang sudah menikah kamu juga wajib menyertakan surat nikah ya.

5. Fotokopi NPWPW

Selain fotokopi KTP, KK dan surat nikah, kamu juga wajib memiliki NPWP dan fotokopinya harus kamu sertakan juga saat mengajukan pinjaman.

6. Tabungan 3 bulan terakhir

Selama 3 bulan sebelum kamu mengajukan pinjaman pastikan tabungan kamu aman ya, karena kamu juga perlu mencetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.

7. Surat keterangan kerja dan slip gaji

Karena ini pinjaman untuk karyawan, kamu perlu menyertakan surat keterangan kerja dan slip gaji kamu ya.

8. Tagihan kartu kredit

Jika kamu memiliki kartu kredit kamu juga wajib menyertakan tagihan kartu kreditnya karena ini juga bagian penting yang harus kamu isi. Pastikan kamu membayar tagihannya tepat waktu ya.

9. Salinan SIUD, TDP, laporan keuangan dan NPWP Perusahaan

Untuk perusahaan/ wiraswasta kamu juga harus sertakan Salinana SIUD, TDP, Laporan keuangan dan NPWP Perusahaan.

10. Salinan izin praktek

Salinan izin praktek ini juga wajib kamu sertakan jika kebetulan profesi kamu berkaitan dengan izin praktek misalnya kamu seorang dokter, psikolog, pengacara, atau profesional lain.

11. Materai

Terakhir, kamu perlu menyertakan materai agar pengajuan pinjaman kamu bisa terima.

Dalam mengajukan pinjaman karyawan cicilan ringan tanpa jaminan kamu harus memperhatikan syarat nya. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan pengelolaannya supaya kamu tidak kewalahan saat hendak membayar tagihan. Hal yang paling harus kamu hindari adalah mengajukan pinjaman tanpa rencana yang baik.

Dari syarat yang di jelaskan hanya beberapa syarat saja yang harus kamu penuhi jika memang kamu saat ini adalah seorang karyawan swasta. Kemudahan yang di tawarkan CekAja.com ini tentu saja beda dengan yang lainnya ya, jadi sayang banget jika kamu tidak segera memutuskan untuk mengajukan pinjaman.



Tentang Penulis