Pinjaman KTA CTBC untuk Renovasi Rumah, Dana Cinta dengan Bunga Kompetitif

Mengambil pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah bisa menjadi salah satu solusi saat keadaan rumah membutuhkan perbaikan, namun kondisi keuangan sedang menipis. Karena rumah adalah satu kebutuhan pokok bagi semua makhluk hidup, terutama manusia.

Advertisement

Rumah yang ditempati oleh kita dan keluarga pasti memerlukan perawatan dan perbaikan. Dengan begitu rumah akan tetap bisa dipakai untuk berlindung dari panas dan hujan.

Pada saat ini, melakukan renovasi rumah tentu memerlukan biaya yang tak sedikit, untuk berbelanja material dan juga membayar tukang. Bersyukur jika kita memiliki tabungan untuk dana darurat.

Jika tidak memiliki tabungan atau dana darurat, satu satunya jalan adalah mengajukan pinjaman. Maka dari itu kita sering mencari solusi dengan cara meminjam ke bank.

Karena jumlah yang dibutuhkan cukup banyak kita tentu mencari pinjaman yang bisa mengover biaya itu. Nah ada satu pinjaman yang pas untuk renovasi rumah yaitu pinjaman KTA di bank CTBC.

Pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah ini mempunyai banyak keuntungan yang cocok bagi kita yang ingin merenovasi rumah. Bunganya juga cukup kompetitif.

Jadi simak dulu pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah di bawah ini.

(Baca Juga: Pilihan Asuransi Rumah yang Aman dan Terjangkau)

Pinjaman KTA CTBC Untuk Renovasi Rumah

Saat mencari pinjaman untuk renovasi rumah selain butuh pinjaman yang bisa memberikan dana pinjaman yang besar juga harus tanpa jaminan. Ini akan lebih meringankan kita karena kita tak perlu repot menyediakan jaminan.

Saat ini pinjaman tanpa jaminan dengan dana pinjaman yang ditawarkan besar sudah cukup banyak. Begitu juga dengan pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah.

Pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah haruslah pinjaman yang fleksibel dan jangka waktunya juga bisa lumayan lama.

Nah pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah yang pas adalah Dana Cinta. Pinjaman Dana Cinta ini memenuhi syarat semua yang disebutkan sebagai sumber biaya renovasi rumah.

Fitur Utama 

Pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah yang bernama Dana Cinta ini mempunyai beberapa fitur utama yang diantaranya sebagai berikut:

  • Bisa diajukan untuk karyawan dan juga profesional
  • Plafon dana yang bisa dipinjamkan sampai Rp 200 juta
  • Ada penawaran top up bagi debitur yang membayar sudah hampir lunas untuk bisa mendapatkan pinjaman lagi
  • Metode pembayaran yang mudah dilakukan

Bunga dan Biaya

Selanjutnya yang perlu diperhatikan jika memilih pinjaman untuk renovasi rumah adalah bunga yang diberikan. Pinjaman  KTA CTBC untuk renovasi rumah Dana Cinta ini memberikan bunga yang kompetitif.

Selain bunga juga ada biaya-biaya yang harus dibayarkan. Suku bunga pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah ini diberikan dengan dasar bagaimana tipe pengajuannya oleh calon debitur. Berikut penjelasannya:

  • Untuk calon debitur yang mengajukan dengan kartu kredit, bunga yang diberikan 0,85%-1,99% per bulan
  • Untuk calon debitur yang mengajukan dengan slip gaji, bunga yang diberikan mulai dari 1,39%-1,99% per bulan
  • Biaya prosesnya sebesar 3%

Dari penjelasan di atas sudah bisa dikatakan kalau pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah ini bunganya sangat ringan dimana semuanya kurang dari 2%. 

Selain bunga yang nantinya harus dibayarkan saat membayar angsurannya, ada juga biaya-biaya yang harus diperhatikan antara lain:

  • Biaya proses: 3%
  • Biaya keterlambatan atau denda: 5% dari jumlah yang tertunggak
  • Pelunasan awal: 9% dari sisa pokok pinjaman yang dicatat saat pelunasan

Persyaratan Pengajuan

Seperti pinjaman pada umumnya, saat pengajuan pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah ini harus memenuhi syarat umum dan dokumen yang diberikan oleh pihak bank.

Dengan syarat ini pihak bank bisa memberikan pertimbangan akan memberikan pinjaman atau tidak. Syarat umum dan dokumen ini wajib kita ketahui dulu sebelum mengajukan pinjaman.

Syarat umum untuk mengajukan pinjaman Dana Cinta ini antara lain:

  • WNI yang berusia min 21 tahun sampai maks 55 tahun pada saat pelunasan
  • Memiliki pekerjaan sebagai karyawan tetap atau profesional dengan masa kerja min 1 tahun di tempat kerja sekarang
  • Memiliki pendapatan kotor min Rp 72 juta per tahun atau Rp 6 juta per bulan
  • Mempunyai pinjaman lain seperti KPM, KPA,KPR,KTA atau kartu kredit yang tercatat di biro kredit min 9 bulan

Sedangkan untuk syarat dokumennya antara lain:

Karyawan 

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi buku tabungan
  • Slip gaji asli bulan terakhir atau fotokopi kartu kredit aktif min 1 tahun atau fotokopi SPT tahun terakhir atau fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP pribadi

Professional 

  • Fotokopi KTP
  • Slip gaji asli bulan terakhir atau fotokopi kartu kredit aktif min 1 tahun atau fotokopi SPT tahun terakhir atau fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Surat Ijin Praktik
  • Fotokopi NPWP pribadi

Setelah tahu syarat umum serta dokumen yang harus dipenuhi saat akan mengajukan pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah bernama Dana Cinta ini kita juga perlu tahu bagaimana risikonya dan keuntungan saat meminjam.

Kalau kita terlambat dalam membayar angsuran maka kita akan mendapat denda keterlambatan. Risiko karena sistem yang gagal dan human error bisa mempengaruhi lancar tidaknya transaksi.

Keuntungan dari pinjaman KTA CTBC Dana Cinta ini adalah tenornya yang bisa sampai 60 bulan. Tenor yang panjang sangat menguntungkan calon debitur karena angsurannya juga semakin kecil.

Itu dia pembahasan pinjaman KTA CTBC untuk renovasi rumah.

(Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Untuk Rumah Idaman)

Untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak seperti renovasi rumah, atau mungkin keadaan sakit. Kita sangat diwajibkan untuk memiliki tabungan, agar hal-hal seperti itu tidak membuat kita bingung memutar otak untuk mendapatkan dana dari mana.

Namun jika sangat terpaksa, memang mencari pinjaman adalah jalan terakhir yang bisa kita lakukan. Jadi, cobalah mengajukan pinjaman dana tunai melalui CekAja.com jika kita membutuhkan tambahan dana untuk keadaan darurat dan mendadak.

Melalui CekAja.com, kita bisa mengajukan pinjaman dana tunai ke beberapa bank yang bermitra, bahkan pada pinjaman online yang terdaftar di OJK agar keamanannya terjamin.

Mengingat saat ini sangat riskan pinjaman online yang cara penagihannya dirasa kurang manusiawi. Berbeda dengan CekAja.com yang pastinya lebih aman, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan BI.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera ajukan pinjaman dana tunai melalui CekAja.com.

Advertisement