Pinjaman UangTeman untuk Bisnis Baju Bekas Beserta Tipsnya!

Mau bisnis baju bekas, tapi modal belum cukup? Pinjaman UangTeman untuk bisnis baju bekas, bisa jadi solusi tepat bangun bisnis impianmu, agar cepat terealisasikan.

Pasalnya, bisnis tanpa modal, bagaikan kendaraan tanpa bahan bakar. Bisnis pun tidak akan bisa berjalan.

Mengapa harus melakukan pinjaman ke UangTeman? Pasalnya, pinjaman UangTeman untuk bisnis baju bekas, sangat bisa diandalkan, apalagi untuk bisnis kecil atau pebisnis pemula.

Daripada penasaran, yuk langsung saja intip informasi tentang pinjaman UangTeman berikut ini.

Mengenal Pinjaman Tunai di UangTeman

UangTeman sendiri merupakan penyedia pinjaman online mikro, di bawah PT Digital Alpha Indonesia. UangTeman juga menjadi layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia, yang telah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terlebih, UangTeman juga bisa diajukan melalui online, sehingga lebih praktis dan tidak merepotkan nasabah, untuk datang langsung ke lokasi.

(Baca Juga: 5 Pinjaman Online untuk Bisnis Dimsum)

Selain itu, perlu kamu ketahui juga soal syarat dan ketentuan pinjaman UangTeman untuk bisnis baju bekas, sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk, intip persyaratannya di sini!

Syarat dan Ketentuan

  • Pekerjaan: Karyawan, Wiraswasta, Profesional, Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri
  • Rentang Usia Debitur: 21 – 40 Tahun
  • Minimal Pendapatan Per Tahun: IDR50.400.000
  • Minimal Pendapatan PerBulan: Rp 4.200.000
  • Cakupan Wilayah: JABODETABEK, Surabaya
  • Jumlah Pinjaman: Rp3.000.000 / Rp5.000.000 – Rp20.000.000 (Installment Loan)
  • Tenor: 1 bulan / 3 bulan – 6 bulan (Installment Loan)
  • Biaya Provisi: Rp 11.000 per hari (di hari ke 4 setelah hari jatuh tempo) Rp 11.000 per hari (di hari ke 4 setelah hari jatuh tempo)

Bagaimana? Pinjaman UangTeman bisa dijadikan solusi tepat untuk bisnis baju bekas kamu bukan?

Pasalnya, kamu bisa menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan bisnismu. Terlebih, bisnis baju bekas juga bisa dilakukan, sesuai dengan kemampuan skala bisnismu.

Bisa mulai dari bisnis baju bekas rumahan, bisnis baju bekas lewat online, hingga perlahan menjadi bisnis baju bekas yang besar, dan bisa membuat toko.

Namun, agar pinjaman dari UangTeman, bisa digunakan untuk modal bisnis baju bekas dengan bijak, ada baiknya kamu mengetahui tips berbisnis baju bekas berikut ini.

Tips Bisnis Baju Bekas Agar Untung

1. Pilih Baju Layak Pakai

Tips bisnis baju bekas adalah memilih baju yang layak, seperti tidak sobek, tidak rusak, kancing utuh, warna masih bagus, dan, lainnya.

Pasalnya, ada banyak kategori baju bekas yang bisa kamu jual kembali. Namun, baju bekas yang memiliki kategori bagus dengan nilai 80 persen juga masih ada, sehingga kualitasnya masih bagus.

Terlebih, kini banyak orang lapar mata, yang hanya ingin membeli baju untuk kepuasan, dan setelah itu tidak digunakan kembali. Jenis baju bekas ini, tentu masih sangat bernilai untuk dijual kembali.

Tidak perlu cari baju bekas ke distributor, karena jika kamu memiliki baju bekas, kamu juga bisa digunakan sebagai barang dagangan.

2. Tentukan Target Pasar

Tips bisnis baju bekas yang kedua adalah tentukan target pasar. Karena, tidak semua orang memiliki minat dengan baju bekas. Sebaiknya, kamu tentukan dulu target pasar, seperti anak sekolah, mahasiswa, hingga karyawan.

Sehingga target pasar kira-kira adalah remaja hingga dewasa, dengan jenis baju bekas santai dan juga semi-formal.

Dengan begitu kamu akan lebih mudah, untuk menentukan hal lainnya. Misalnya lokasi berjualan, harga, dan lain-lain.

Selain itu, dalam menentukan konten promosi, kamu juga akan lebih mudah dan lebih menarik.

3. Buat Konten Menarik

Karena baju bekas sering dianggap sebelah mata, maka kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan konten yang menarik.

Sehingga tips bisnis baju bekas selanjutnya ini, bisa kamu pikirkan ide yang unik. Misalnya, buat konten foto produk dengan tema.

Jadi, kamu tidak asal foto produk, karena akan membuat produk mu kurang menarik. Misalnya, kamu bisa tentukan tema produk baju bekas, dengan tema vintage, tema Korean Style, Japanese Style dan lainnya.

Dengan begitu, produk mu tidak akan terlihat seperti barang bekas. Di situlah nilai lebih dari bisnis baju bekas milik mu.

Untuk branding yang lebih menarik lagi, kamu bisa membuat logo produk yang ciamik. Selain itu, cari nama yang mudah diingat dan tentunya menarik.

4. Promosikan Melalui Media Sosial dan Marketplace

Tips bisnis baju bekas yang selanjutnya adalah mempromosikan ke media sosial. Nah, jika kamu sudah membuat konten yang menarik, kini saatnya untuk kamu mempromosikan bisnis baju bekas di media sosial.

Ada beberapa media sosial, yang bisa kamu jadikan media promosi, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Tidak hanya media sosial, kamu juga bisa promosikan produk baju bekasmu, di marketplace seperti Tokopedia hingga Shopee.

Jangan lupa bedakan produk mu, menjadi beberapa kategori, seperti baju, celana, rok, kemeja, jaket, dan lainnya.

Pada setiap postingan produk, tulis caption yang menarik, informasi yang lengkap tentang produk, hingga harga.

Jelaskan juga tentang cara pemesanan, pengiriman, dan sisipkan hastag, agar para pelanggan yang memiliki minat dengan baju bekas, bisa menemukan toko onlinemu dengan mudah.

(Baca Juga: Cara Pinjam Uang Lewat UangTeman)

Setelah mengetahui adanya solusi pinjaman UangTeman untuk bisnis baju bekas, beserta info tips bisnis baju bekas, apa kamu lebih semangat untuk berbisnis?

Terlebih, tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bisnis baju bekas, pinjaman UangTeman juga bisa digunakan untuk bisnis lain, sesuai dengan keinginanmu.

Jika ingin coba membangun bisnis dari yang kecil dulu, kamu bisa kok ajukan pinjaman UangTeman, dengan nilai yang kecil dan tenor yang pendek.

Ajukan Dengan Praktis Pinjaman UangTeman, di CekAja.com

Nah, agar pengajuan pinjamanmu di UangTeman lebih praktis, kamu bisa melakukannya melalui CekAja.com, secara online.

Kamu hanya tinggal buka situsnya di CekAja.com, lalu pilih menu pinjaman online, lalu pilih UangTeman.

UangTeman juga memiliki beberapa jenis produk lagi, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Tidak hanya itu, di CekAja.com kamu juga bisa sekaligus membandingkan produk UangTeman atau produk pinjaman lainnya, seperti Julo. Sangat praktis dan membantu bukan?

Yuk, segera buka bisnis baju bekasmu sekarang juga, dengan bantuan pinjaman UangTeman untuk bisnis baju bekas, melalui CekAja.com.