Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Pria Wajib Miliki 7 Barang Ini di Lemarinya Agar Bisa Tampil Modis Sekaligus Hemat

by Rafly Aditia on 9 Maret, 2016

bisnis properti - CekAja.com

Kata siapa cuma wanita yang harus mempedulikan tentang fashion? Pria juga harus peduli mengenai fashion agar dapat terlihat selalu tampil menarik dan menawan. Sayangnya, banyak kaum adam yang menganggap penampilan kurang penting. Padahal penampilan dapat mempengaruhi penilaian seseorang. Maka dari itu, para pria cobalah untuk sedikit lebih perhatian pada penampilan kamu mulai sekarang.

Setidaknya ada beberapa item fashion yang harus dimiliki oleh seorang pria. Keberadaan benda ini wajib agar kamu selalu tampil menarik dalam setiap kesempatan. Apa saja? berikut daftar 7 barang wajib yang harus ada dalam lemari pria agar bisa tampil modis sekaligus hemat;

 

Jaket jeans

Jaket jeans merupakan item yang wajib dimiliki pria dilemarinya. Item ini sangat multifungsi untuk kamu para pria. Sebab, jeans dapat dikenakan untuk pergi ke acara musik dan acara semi-formal.Dengan jaket jeans, kamu bisa menunjukkan kesan maskulin yang dapat membuat para wanita naksir pada pandangan pertama.

Memang harga jaket jeans yang berkualitas cukup mahal. Tetapi, kalau ingin susah sedikit kamu bisa mendapatkan dengan harga murah kok. Buat kamu yang ada di Jakarta, coba saja datangi tempat-tempat pelapak baju bekas seperti Pasar Senen. Di situ kamu bisa mendapatkan jaket jeans merk terkenal dengan kualitas dan kondisi yang  layak pakai. Harganya? Bahkan bisa kurang dari Rp 100 ribu lho.

 

Kemeja flanel

Apabila ingin menghadiri acara kumpul bersama teman atau pergi ke kampus, kemeja flanel bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk itu, kemeja flanel menjadi item yang wajib ada di dalam lemari pakaianmu.

Milikilah setidaknya dua atau tiga kemeja flanel dengan berbagai warna, misalnya, warna hijau gelap, merah, dan biru. Kalau memang tidak mempunyai uang banyak, tidak perlu mencari kemeja flanel dengan merk terkenal asalkan pas dan enak dilihat saat kamu memakainya di badan.

 

(Baca juga: 7 Hal yang membuat Biaya Traveling Kamu Jadi Boros)

 

Kaos hitam polos

Item lain yang harus dimiliki adalah kaos hitam polos. Ya, warna hitam melambangkan elegan dan maskulinitas bagi seorang pria. Banyak penelitian yang mengungkapkan, wanita lebih menyukai pria yang memakai kaos hitam polos. Salah satunya penelitian yang dilakukan Nottingham Trent University.

Harga dari kaos polos pun tidaklah membuat kamu bokek. Mulai dari Rp 35- Rp 90 ribu kamu bisa mendapatkan kaos polos berwarna hitam baru di pasar swalayan.

 

 

Celana Jeans

Satu lagi item yang tidak akan pernah lekang oleh waktu, celana jeans. Sepertinya sudah tidak aneh lagi kalau item penuh kekuatan memikat yang tinggi ini masuk dalam daftar kali ini. Celana jeans bisa dipakai untuk hangout bahkan ke kantor sekalipun.

Setidaknya milikilah dua atau tiga celana jeans dengan warna yang berbeda. Misalnya: hitam, biru navy, dan biru cerah. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot keluar uang banyak untuk melaudnry celana jeans karena barang yang satu ini justru tidak boleh terlalu sering dicuci.

 

(Baca juga: 7 Dress Termahal Sepanjang Masa Dalam Ajang Piala Oscar)

 

Sweater

Baju hangat atau sweater juga menjadi item yang harus dimiliki para pria. Selain berfungsi sebagai penghangat tubuh, sweater juga bisa membuatmu tampil lebih keren di mata wanita. Kamu bisa memakainya ketika hangout dengan pacar, ke kantor, atau pergi ke kampus sekalipun.

Dengan memiliki sweater juga terkadang bisa membuatmu tampil bak pahlawan, apabila pacar atau gebetan sedang sakit dan kedinginan kamu bisa memakaikannya sweater yang kamu pakai saat itu. Sudah pasti si dia bakalan senang dengan aksimu yang satu ini deh.

 

(Baca juga: Daftar Harga Mobil 2016 Termurah dan Terbaru di Indonesia yang Bisa Kamu Beli)

 

Jas

Jangan pernah melupakan jas. Pria harus memiliki setidaknya satu setelan jas yang cocok dengan postur tubuhnya. Pastinya suatu saat kamu perlu menghadiri acara formal, dan di sinilah pentingnya peran jas dalam hidup kamu.

Nah, untuk urusan jas sebaiknya kamu jahit agar disesuaikan dengan postur tubuh kamu ketimbang membeli jadi. Karena ukuran jas dan tubuh yang pas sangatlah krusial.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami