Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

PRJ Sediakan Spot Permainan, Yuk Ajak Anak Jalan-jalan!

by Tisyrin N. T on 10 Juni, 2019

Event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019 diselenggarakan mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang. Bukan cuma dikenal sebagai pameran multiproduk dari berbagai sektor industri, ajang yang juga dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini juga menyediakan wahana permainan anak yang tersebar di berbagai area.

anak-anak-PRJ

Jakarta Fair adalah agenda tetap tahunan dan diselenggarakan menjelang Hari Ulang Tahun Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni. Awalnya, event terbesar se-Asia Tenggara ini diselenggarakan di Monas. Namun, ajang ini kemudian berevolusi menjadi pameran modern yang menampilkan multiproduk dan berpindah tempat ke JIExpo Kemayoran.

Pengunjung bisa menikmati kuliner, berbagai pertunjukan, dan segala bentuk permainan. Jadi, cocok sekali jika menjadikan PRJ sebagai destinasi wisata untuk keluarga. Sejumlah wahana permainan anak tersebar di beberapa zona area, seperti di kawasan Pasar Malam, Hall E, Gambir Expo dan Hall D. Berikut adalah detail informasinya berdasarkan siaran pers di situs resmi Jakarta Fair:

  • Pasar Malam

Di area Pasar Malam, pengunjung bisa menikmati sejumlah fasilitas tempat permainan hiburan diantaranya Rumah Hantu, Cinema 9D Virtual Reality, Kids Playground, Ramalan Tarot, dan masih banyak lagi.

Tentunya seru sekali mengajak anak bermain di area ini. Dijamin mereka tidak akan merasa bosan karena banyaknya pilihan tempat bermain. Jadi, kalau mengunjungi PRJ bersama anak-anak, jangan lupa ajak kesini ya!

(Baca juga: PRJ Udah Dibuka, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Selain Belanja)
  • Area Depan Hall E

Selain area Pasar Malam, kamu bisa mengunjungi area depan Hall E bersama keluarga. Di sekitaran gedung Hall E, pengunjung akan menemukan wahana permainan  seperti kora-kora, bianglala,  bombomcar, caroe river, serta safari adventure.

  • Hall D1

Kamu juga dapat mengajak sang buah hati untuk berkunjung ke beberapa Kids Area yang berada di Hall D1 untuk bermain dan berbelanja mainan. Di area ini, Jakarta Fair bersama Toys Kingdom menyiapkan ruang anak untuk bermain demi kenyamanan dan keamanan anak kecil.

  • Gambir Expo

Tidak hanya terdapat arena Snow Park untuk anak-anak bermain salju, di kawasan Gambir Expo tepatnya di dekat danau, tersedia fasilitas permainan, seperti kora-kora, carasel, istana balon, trampoline, motor atau becak LED, bebek air, hingga kereta.

Tersedia sebagian wahana yang bisa dinikmati dengan cukup membayar menggunakan token. Pengunjung cukup membayar satu tokennya seharga Rp6.000. Setiap wahana permainan anak dijaga oleh petugas. Pengunjung tidak perlu khawatir saat mencoba wahana permainan di Jakarta Fair, karena dipastikan terjamin keamanan dan kenyamanannya.

(Baca juga: Bingung Wisata di Jakarta? Cek Hal-hal yang Sering Terlupakan Soal Ibukota!)

Jakarta Fair buka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sementara itu, untuk jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. Pemerintah Jakarta bekerja sama dengan Trans Jakarta dengan menyediakan rute khusus menuju Kemayoran. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan serta menjadi solusi akan susahnya mencari parkir di kawasan Kemayoran.

Untuk tahun ini, ada empat rute Transjakarta ke PRJ Kemayoran, yaitu Halte Monas – JIEXPO Kemayoran, Halte PGC (Pusat Grosir Cililitan) 1 – JIEXPO Kemayoran, Halte Kampung Melayu – JIEXPO Kemayoran, dan Halte Pulogadung 1 – JIEXPO Kemayoran. Cukup dengan membayar Rp3.500 kamu sudah sampai di Kemayoran tanpa macet dan kebingungan mencari parkir. Yuk ke PRJ!

Jangan lupa kantongi kartu kredit terbaik untuk memudahkan transaksi belanja. Cek pilihan kartu kredit di CekAja.com!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.