Menelisik Produk CTBC Bank Paling Favorit, Salah Satunya KTA Dana Cinta

Dari sekian banyak produk CTBC Bank yang ada, kamu mungkin hanya mengenal beberapa di antaranya yang paling populer, seperti KTA Dana Cinta. Padahal, selain itu masih banyak lagi produk CTBC Bank yang bisa digunakan dan menguntungkan.

Menelisik Produk CTBC Bank Paling Favorit, Salah Satunya KTA Dana Cinta

Sekadar informasi, CTBC Bank memiliki banyak sekali produk, mulai dari produk pinjaman, simpanan, pengelolaan kekayaan dan lain sebagainya.

Semua produk tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni Personal Banking dan Business Banking. Untuk Personal Banking sendiri, CTBC Bank memiliki enam sub kategori yang terdiri dari Produk Simpanan, Wealth Management, Produk Pinjaman, Digital Banking, Perdagangan Internasional & Produk, dan Peraturan & Informasi.

Sementara untuk Business Banking, CTBC Bank memiliki tiga sub kategori yang di antaranya terdiri dari Produk Pinjaman (Loans), Trade Finance, Treasury Services.

Dari sekian banyak kategori yang disediakan, ternyata setiap kategorinya memiliki beberapa produk lagi yang bisa digunakan para nasabah.

Hanya saja, pada artikel kali ini CekAja lebih fokus membahas sejumlah produk Personal Banking CTBC Bank, paling populer dan favorit khusus untuk kamu. Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

Mengenal CTBC Bank

Sebelum tahu lebih jauh tentang produk CTBC Bank paling favorit, ada baiknya kamu ketahui dulu informasi dasar mengenai CTBC Bank itu sendiri.

Jadi, CTBC Bank merupakan salah satu anak perusahaan CTBC Financial Holding Co., Ltd. Yang mana, itu adalah lembaga keuangan internasional yang berasal dari Taiwan.

Nah, CTBC Financial Holding Co., Ltd ini selain memiliki CTBC Bank, juga memiliki delapan anak perusahaan lainnya, yaitu:

  • CTBC Securities
  • CTBC Life Insurance
  • Broker Asuransi CTBC
  • CTBC Venture Capital
  • CTBC Asset Management
  • CTBC Investments
  • CTBC Security
  • Taiwan Lottery.

Tapi, dari sekian banyak anak perusahaan CTBC Financial Holding Co., Ltd, CTBC Bank lah yang paling banyak diketahui keberadaannya oleh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, perusahaan perbankan yang telah berdiri sejak 1966 ini adalah penerbit kartu kredit terbesar, serta menjadi bank swasta internasional paling mapan.

Menariknya, sampai saat ini CTBC Bank telah memiliki 152 kantor cabang di Taiwan, serta 116 jaringan kantor yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Indonesia, India, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, Hong Kong, Cina, Singapura, Myanmar dan Australia.

Sebanyak 116 jaringan kantor tersebut, tentunya terbagi menjadi beberapa jenis kantor, baik itu kantor perwakilan, kantor cabang, anak perusahaan maupun cabang anak perusahaan.

Dari semua jaringan kantor yang dimiliki, bisa dibilang CTBC Bank merupakan lembaga keuangan dengan jaringan internasional paling luas di Taiwan.

(Baca Juga: KTA dengan Bunga Terendah)

Produk CTBC Bank

Setelah mengetahui informasi dasar mengenai CTBC Bank dan lembaga yang membawahinya, yakni CTBC Financial Holding Co., Ltd, maka kini saatnya kamu mengetahui apa saja produk yang dimiliki CTBC Bank.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, CTBC Bank memiliki banyak sekali produk yang bisa dipilih dan digunakan oleh nasabah.

Namun, kali ini CekAja akan lebih fokus membahas beberapa produk Personal Banking-nya yang paling favorit dan populer, seperti yang sudah dirangkum berikut ini.

Produk Pinjaman

Dari banyaknya produk yang dimiliki CTBC Bank, ada satu produk paling menonjol dan dicari banyak orang, yaitu produk pinjaman.

Hal itu tak lain karena, produk pinjaman ini mampu memberikan pinjaman dana kepada nasabah, dengan nominal sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial para nasabahnya.

Di CTBC Bank sendiri, ada empat produk pinjaman yang ditawarkan, yakni Kredit Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Kredit Beragunan, Dana Cinta dan Dana Cermat.

Namun sayang, dari keempat produk yang ditawarkan hanya satu produk pinjaman yang paling unggul, bahkan menjadi andalan masyarakat Indonesia, yakni produk KTA CTBC Dana Cinta.

Jika ingin tahu informasi lengkap terkait produk pinjaman tersebut, yuk langsung simak ulasan di bawah ini!

KTA CTBC Dana Cinta

Sebagai salah satu produk pinjaman terbaik milik CTBC Bank, KTA Dana Cinta mampu memberikan pinjaman dana hingga Rp200 juta, dengan suku bunga kompetitif, persyaratan mudah dan nominal cicilan yang bisa disesuaikan.

Tetapi, KTA ini hanya bisa diajukan oleh nasabah yang bekerja dan berdomisili di area Jabodetabeka, atau Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang.

Apabila kamu tinggal di salah satu wilayah jangkauan KTA CTBC Dana Cinta, maka kamu bisa melakukan pengajuan dengan terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan tetap minimal satu tahun
  • Memiliki penghasilan kotor minimal Rp96 juta per tahun, atau Rp8 juta per bulan
  • Memiliki pinjaman lain yang tercatat di biro kredit minimal sembilan bulan (baik itu KPR, KPA, KPM, KTA maupun Kartu Kredit)
  • Melampirkan fotokopi KTP
  • Melampirkan fotokopi Kartu Kredit/Slip Gaji bulan terakhir/fotokopi SPT tahun terakhir
  • Melampirkan fotokopi NPWP pribadi
  • Melampirkan fotokopi cover buku tabungan/Internet Banking/ Mobile Banking.

Apabila semua persyaratan tersebut sudah dipenuhi dengan baik, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman, untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti bisnis, dana pendidikan, biaya pernikahan, renovasi rumah dan lain sebagainya.

Perlu diketahui juga, kalau nasabah yang mengajukan pinjaman KTA CTBC Dana Cinta akan mendapat sejumlah keuntungan dan manfaat, seperti:

  • Suku bunga cicilan yang terjangkau, yaitu hingga 0,85 persen flat per bulan
  • Tidak membutuhkan jaminan aset apapun
  • Masa tenor cicilan yang fleksibel, yakni 6 – 60 bulan
  • Proses pengajuan yang cepat, dan persetujuan awal yang kurang dari 60 detik
  • Tersedia penawaran topup
  • Metode pembayaran yang digunakan mudah.

Namun selain menawarkan keuntungan, KTA CTBC Dana Cinta juga memiliki sejumlah risiko yang harus diwaspadai dan diantisipasi, yaitu:

  • Adanya biaya/penalti keterlambatan yang harus dibayar nasabah, apabila memiliki tunggakan cicilan
  • Risiko yang terjadi akibat kegagalan sistem, maupun kesalahan manusia yang dapat mempengaruhi kelancaran transaksi.

Dari risiko-risiko di atas, kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya risiko tersebut. Selain itu, kamu pun wajib tahu apa saja biaya yang sekiranya akan dibebankan, selama meminjam dana di KTA CTBC Dana Cinta.

  • Biaya provisi, sebesar 1 – 3 persen
  • Biaya pelunasan dipercepat, sebesar 9 persen dari sisa pokok yang tercatat pada saat pelunasan
  • Biaya keterlambatan, sebesar 5 persen dari jumlah tunggakan.

Apabila semua hal terkait KTA CTBC Dana Cinta sudah kamu ketahui, dan kamu tetap tertarik untuk mengajukan pinjaman dana di sini, maka kamu bisa langsung memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, kemudian melakukan pengajuan.

Waktu yang akan kamu habiskan selama proses pengajuan pinjaman, hingga pengajuan disetujui dan dana dicairkan ke rekening, kurang lebih sekitar lima hari tergantung kelengkapan aplikasi dan dokumen.

Nantinya, ketika dana pinjaman sudah berhasil di transfer ke rekeningmu, jangan lupa untuk melakukan pembayaran cicilan sesuai waktunya.

Pembayaran cicilan itu pun bisa dilakukan secara transfer melalui jaringan ATM Prima (BCA), tunai melalui kasir di seluruh cabang Bank CTBC Indonesia, dan transfer antar bank melalui LLG.

Produk Simpanan

Selain produk pinjaman, CTBC Bank juga memiliki produk simpanan, loh! Di sini, nasabah memiliki kebebasan memilih produk simpanan apa yang diinginkan, karena CTBC menyediakan tiga produk, yakni Rekening Giro, Rekening Tabungan dan Deposito Berjangka.

Namun, dari ketiga produk yang disediakan tersebut, para nasabah kebanyakan memilih produk simpanan rekening tabungan, karena dinilai sebagai produk yang sederhana, baik dalam proses pengajuan, penggunaan dan lain sebagainya.

Rekening tabungan di CTBC Bank pun ternyata terbagi dalam empat jenis, yaitu ada Tabungan CTBC, Tabungan Ekstra CTBC, Tabungan Bambu dan Tabungan Alamku.

Untuk tahu informasi dari masing-masing produk tabungan tersebut, berikut ulasan lengkapnya yang bisa kamu simak!

Tabungan CTBC

Tabungan CTBC adalah produk simpanan milik CTBC Bank dalam bentuk mata uang Rupiah (IDR), untuk nasabah perorangan, perusahaan maupun badan usaha.

Produk tabungan satu ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan tabungan pada umumnya, karena memberikan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi keuangan para nasabahnya.

Kemudahan dan kenyamanan bertransaksi keuangan tersebut, bisa dinikmati di kantor cabang maupun seluruh jaringan CTBC ATM, Prima ATM dan Prima Debit di seluruh Indonesia.

Untuk tabungan CTBC, nasabah diharuskan untuk menaruh saldo awal pembukaan rekening senilai Rp100 ribu. Kemudian untuk selanjutnya, minimal saldo yang harus ada di rekening, yaitu Rp100 ribu.

Tabungan Ekstra CTBC

Berikutnya ada Tabungan Ekstra CTBC. Ini adalah produk CTBC Bank yang diberikan dalam bentuk simpanan mata uang Rupiah (IDR) atau Dolar Amerika (USD), baik untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Produk tabungan ini berbeda dari produk sebelumnya, karena memiliki tingkat suku bunga simpanan yang lebih tinggi. Sehingga, akan sangat menguntungkan para nasabah.

Adapun jumlah setoran awal dan jumlah saldo minimum yang diberikan produk tabungan ini, berbeda setiap mata uangnya. Untuk rinciannya, akan dijelaskan sebagai berikut.

Rekening perorangan

  • IDR, jumlah setoran awal dan jumlah saldo minimum Rp100 ribu
  • USD, jumlah setoran awal dan jumlah saldo minimum USD 100,-.

Rekening perusahaan/badan usaha

  • IDR, jumlah setoran awal dan jumlah saldo minimum Rp10 juta
  • USD, jumlah setoran awal dan jumlah saldo minimum USD 1.000,-.

Tabungan Bambu

Selain dua jenis tabungan di atas, CTBC Bank juga memiliki produk Tabungan Bambu. Ini adalah produk simpanan, yang menjadi hasil kerjasama antara Bank CTBC dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Adanya produk ini, sejatinya ditujukan untuk memudahkan para nasabah dalam menabung sekaligus beramal. Jadi prinsipnya, semakin besar jumlah saldo tabungan, maka semakin besar pula jumlah dana untuk beramal.

Tabungan Alamku

Produk tabungan terakhir yang disediakan CTBC, yakni Tabungan Alamku. Produk tabungan untuk pelestarian alam dan kehidupanku ini, merupakan hasil kerjasama antara CTBC Bank dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Dengan membuka tabungan ini, para nasabah nantinya secara tidak langsung mendukung aktif kelangsungan kegiatan konservasi dan pelestarian alam, serta lingkungan hidup di Indonesia.

Disebut secara tidak langsung, karena nasabah bantu menyumbang dana sebesar 1,25 persen per tahun dari rata-rata saldo bulanan ke YKAN, atas nama pribadi sebagai nasabah Tabungan Alamku.

Produk Wealth Management

Lanjut ke produk CTBC Bank lainnya, yaitu Produk Wealth Management atau yang dikenal dengan Pengelolaan Kekayaan.

Di sini, CTBC menyediakan produk Wealth Management dalam tiga jenis, yaitu berbagai macam Wealth Management itu sendiri (Provesta Optimum, Q Life Legacy, Q Protection dan lain sebagainya), Reksa Dana, dan SBN & SBSN.

Reksa Dana

Sebagai salah satu bentuk investasi yang banyak digunakan orang saat ini, CTBC juga menyediakan produk Reksa Dana, yang merupakan hasil kerja sama dengan beberapa Manajer Investasi (MI) terkemuka di Indonesia.

Dengan begitu, maka nantinya nasabah bisa memilih produk Reksa Dana yang sesuai dengan profil dan toleransi risiko, serta kebutuhan investasi setiap orang.

Jika menggunakan Reksa Dana dari CTBC Bank, kamu selaku nasabah bisa mendapat sejumlah keuntungan dan manfaat, seperti diversifikasi alokasi aset, efektivitas hasil investasi, efisiensi biaya, efisiensi waktu, transparansi laporan hasil investasi, dan manfaat perpajakan.

(Baca Juga: Bisnis Gorden Online dengan Pinjaman Tunaiku)

Itulah sejumlah produk CTBC Bank paling favorit dan populer, yang sudah kamu ketahui informasi lengkapnya di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, dari semua produk yang ditawarkan tersebut, apakah ada produk yang sesuai dengan kebutuhanmu saat ini?

Jika produk pinjaman KTA Dana Cinta dinilai mampu menjadi produk terbaik yang dapat memenuhi kebutuhanmu, maka langsung saja penuhi semua persyaratannya, dan lakukan pengajuan.

Kamu bisa melakukannya langsung melalui aplikasi Dana Cinta Digital, yang bisa diunduh di Google Play Store, maupun melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Untuk CekAja.com sendiri, proses pengajuan yang harus kamu lakukan sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com secara resmi sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kalau begitu, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!