9 Produk Essential Oil Young Living untuk Perawatan Kulit, Yuk Diburu!

Siapa nih yang gemar menggunakan essential oil? Nah, salah satu merk ternama yaitu Young Living, juga bisa kamu andalkan lho, terutama untuk produk perawatan kulit. Dan berikut beberapa rekomendasi produk essential oil Young Living.

Apa Itu Essential Oil?

Essential oil belakangan kian digunakan oleh masyarakat. Minyak essensial ini dijadikan sebagai aromaterapi yang tentunya memiliki banyak khasiat baik, salah satunya untuk kecantikan.

Selain dihirup langsung atau lewat diffuser, essential oil juga bisa digunakan dengan cara disemprotkan atau dijadikan minyak pijat maupun salep.

Manfaatnya sendiri cukup banyak, mulai dari untuk membantu tidur lebih lelap, meningkatkan dan mengembalikan mood, serta untuk menjaga kesehatan kulit.

Rekomendasi Produk Essential Oil Young Living

Nah, salah satu merk essential oil yang saat ini populer di kalangan masyarakat dan bisa dibilang sebagai salah satu merk besar adalah Young Living.

Produk essential oil Young Living ini sangat banyak ragamnya. Manfaat yang ditawarkan tiap essential oil pun berbeda, dan tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu saat ini.

Apabila ingin menggunakan essential oil khusus untuk perawatan kulit atau kecantikan, kamu bisa mencoba sederet rekomendasi produk dari Young Living, berikut ini.

(Baca Juga: 7 Merk Air Humidifier Murah Terbaik)

1. Essential Oil Lemon

Produk essential oil Young Living untuk kecantikan atau perawatan kulit yang pertama CekAja rekomendasikan adalah minyak essensial varian Lemon.

Varian ini memiliki aroma yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Kamu dapat menggunakannya tak hanya sebagai wewangian untuk ruangan saja.

Lebih dari itu, varian essential oil Lemon dari Young Living ini bisa dimanfaatkan pula untuk merawat kesehatan kulit dan rambut.

Cara menggunakannya pun gampang. Cukup tambahkan beberapa tetes saja minyak essential tersebut ke produk kecantikan yang kamu miliki.

2. Essential Oil Patchouli

Varian Patchouli atau Pogostemon cablin, juga termasuk salah satu produk essential oil Young Living yang sangat direkomendasikan sebagai aromaterapi untuk perawatan kulit.

Aromanya yang lebih musky dari mint ini, banyak digunakan untuk berbagai produk sabun hingga minyak essential kombinasi.

Manfaat utama dari Patchouli sendiri adalah untuk meditasi. Selain itu, minyak essensial ini juga dapat kamu gunakan untuk menjaga kecantikan kulit.

Pada produk Young Living, kamu bisa memakai essential oil Patchouli di dalam minyak essensial kombinasi varian Peace & Calming serta Magnify Your Purpose.

3. Essential Oil Jasmine

Produk essential oil Young Living berikutnya yang bisa digunakan untuk kecantikan atau perawatan kulit adalah varian Jasmine.

Essential oil ini memadukan aroma yang memikat dan romantis, karena terbuat dari ekstraksi bunga Jasmine.

Jadi, tak heran kalau minyak essential ini lebih banyak digunakan untuk menjaga kecantikan kulit.

Kamu dapat menemukan beragam produk Young Living yang komposisi utamanya menggunakan Jasmine oil, seperti Bath & Shower Gel, serta Sensation Massage Oil and Evening Peace.

4. Essential Oil Tea Tree

Tak kalah wangi dari produk essential oil Young Living sebelumnya, varian Tea Tree atau lebih dikenal dengan nama Melaleuca ini, merupakan salah satu minyak essential oil yang manfaatnya sangat banyak.

Mulai dari digunakan untuk membersihkan rumah, penyegar udara, pewangi sprei, hingga digunakan sebagai produk perawatan tubuh dan kecantikan.

Kamu bisa menggunakan essential oil ini untuk topical dengan meneteskan 2 hingga 4 tetes ke area yang diinginkan, guna melembabkan kulit dan menjaganya dari berbagai noda.

5. Essential Oil Peppermint

Produk essential oil Young Living yang selanjutnya adalah Peppermint. Varian ini dijamin akan memberikan sensasi sejuk nan menyegarkan, sebab komponen aktifnya menggunakan menthol.

Kamu dapat menggunakan minyak essential ini sebagai minyak pijat sehabis olahraga, yang dipadukan dengan V-6 Vegetable Oil Complex serta diteteskan pada spons pembersih kulit, guna memberikan sensasi segar pada wajah.

Tidak hanya itu saja, essential oil peppermint pun bisa kamu pakai sebagai diffuse, dengan mencampurkannya bersama varian Lavender dan Rosemary yang menyegarkan.

6. Essential Oil Cedarwood

Produk essential oil Young Living untuk perawatan kulit dan kecantikan yang direkomendasikan selanjutnya adalah varian Cedarwood.

Mengandung sesquiterpene tinggi, essential oil Cedarwood ini diklaim sebagai salah satu minyak essential andalan karena kegunaannya yang beragam.

Kamu bisa memakainya untuk perawatan kulit, dengan menambahkan 2 tetes ke dalam pelembab wajah, lotion tubuh, body butter, ataupun hand cream untuk ekstra kelembaban.

Selain itu, essential oil varian Cedarwood ini juga dapat memberikan sensasi menenangkan dan membuat tidur jauh lebih lelap, hanya dengan meneteskan cairannya pada bantal tidurmu.

7. Essential Oil Frankincense

Produk essential oil Young Living varian Frankincense ini memang patut direkomendasikan, terutama untuk kamu yang butuh aromaterapi dengan berbagai formula alami.

Menggunakan varian Frankincense ini, dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih sehat secara alami lho. Cukup tambahkan saja beberapa tetes Frnakincense dalam krim malam atau pelembab harianmu.

Selain itu, minyak essential ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai minyak pijat jika dikombinasikan dengan V-6.

Cara meraciknya pun sangat mudah, campurkan saja V-6 sebanyak satu telapak tangan dan dua hingga tiga tetes Frankincense lalu pijat di bagian tubuh yang diinginkan.

8. Essential Oil Lavender

Kamu yang suka wewangian floral nan segar, bisa nih cobain produk essential oil Young Living varian Lavender.

Varian ini memadukan unsur linalyl acetate, linalool, dan ocimene alami yang bisa ditemui di berbagai produk mulai dari lilin sampai krim wajah.

Fungsi dari essential oil Lavender ini tak lain untuk relaksasi, serta perawatan tubuh lho. Kamu cukup teteskan satu dua tetes varian Lavender ke produk kecantikan yang dimiliki, apabila ingin menggunakannya dalam rangkaian perawatan tubuh harian.

(Baca Juga: 7 Rekomendasi Reed Diffuser Wangi dan Tahan Lama)

9. Essential Oil Rose

Produk essential oil Young Living yang terakhir adalah minyak essential varian Oil Rose. Varian ini memiliki aroma yang manis sekaligus kuat.

Kamu dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan, mulai dari untuk relaksasi hingga dicampurkan dalam produk perawatan kulit.

Untuk harganya sendiri, melalui situs resmi Young Living, khusus essential oil Rose dipatok seharga Rp3,8 juta (harga eceran) dan Rp2,89 juta (harga member grosir).

Belajar Bisnis Essential Oil, Yuk? Modalnya dari CekAja

Nah, itu dia deretan produk essential oil Young Living yang bisa kamu gunakan sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit.

Selain untuk konsumsi pribadi, kamu bisa lho memulai bisnis essential oil dari Young Living ini dengan menjadi reseller mereka.

Soalnya peluang bisnis di bidang tersebut memang sedang ‘naik daun’. Keuntungan yang diterima juga enggak main-main. Dijamin deh, kamu bakal meraup pendapatan berlipat jika handal berbisnisnya.

Apabila modal yang jadi halangan utama kamu, tenang. Cobalah layanan CekAja.com untuk memudahkan kamu mendapat tambahan modal usaha.

CekAja menyediakan layanan pinjaman tanpa agunan dari mitra terpercaya. Suku bunga yang ditawarkan juga cukup ringan, mulai dari 0,65 persen saja.

Gimana, tertarik mencobanya? Kalau iya, yuk langsung klik tabel di bawah ini untuk pengajuan pinjaman atau cari tahu informasi lebih lanjutnya di halaman utama CekAja.com.