Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Profesi yang Hasilkan Banyak Uang, Tapi Bikin Menderita di Masa Depan

by Rafly Aditia on 20 Februari, 2016

petinju - CekAja.com

Memiliki pendapatan yang besar merupakan salah satu hal yang diinginkan semua orang. Karena hal itulah, beberapa profesi dengan risiko tinggi rela dilakukan hanya demi mendapatkan gaji besar.

Padahal kalau sedang sial, atau tidak pintar mengatur uang yang didapatkan dari berkarir di profesi tersebut bisa saja membuat kamu menderita di masa depan nantinya. Kamu penasaran apa saja sih profesi bergaji besar yang memiliki risiko tinggi mulai dari risiko kesehatan hingga risiko keuangan yang bisa membuat kamu menderita di masa depan nanti? Berikut daftarnya;

Stuntman

Menggantikan pemeran utama untuk melakukan adegan-adegan berbahaya mulai dari adegan berkelahi, hingga adegan ekstrim lainnya merupakan tugas seorang stuntman. Pekerjaan ini memang menghasilkan cukup banyak uang, apalagi kalau misalkan menjadi seorang stuntman di film-film besar pastinya bayarannya besar juga.

MMA Fighter

Sama seperti tinju, menjadi seorang petarung MMA atau MMA Fighter tentu memiliki risiko tersendiri. Utamanya adalah risiko kesehatan. Bagaimana tidak? Ketika pada usia muda, bertarung di dalam ring memperebutkan kemenangan hingga darah bercucuran adalah hal yang biasa bagi yang menjalani profesi ini.

Sayangnya, secara finansial menjadi seorang atlet MMA seperti atlet UFC tidak begitu menyenangkan. Apabila memiliki nama besar, bisa saja puluhan hingga ratusan ribu dolar didapatkan hanya dalam satu kali bertarung.

Tetapi, salah seorang profesor dari Universitas Northwestern, Zev Eigen mengatakan bahwa para petarung UFC tidak diwakili oleh serikat atau asosiasi pemain profesional sehingga tidak ada standar pembayaran minimum, seperti dilansir dari cnnindonesia.

(Baca juga: Walau Tidak Masuk Akal, Beberapa Profesi Aneh Ini Nyatanya Hasilkan Uang)

Atlet tinju

Tinju adalah salah satu olahraga yang paling digemari di dunia dari dulu hingga kini. Sebut saja, Mike Tyson, Muhammad Ali, hingga Chris John, siapa yang tidak kenal mereka? Baku hantam di atas ring dan saling adu kekuatan untuk saling menjatuhkan memang mendatangkan banyak uang.

Namun, walau begitu di Indonesia menjadi atlet tinju sepertinya cukup berisiko. Selain risiko kesehatan dimana biasanya penyakit mulai bermunculan pada atlet tinju di usia tua. Sepertinya negara ini masih belum bisa menghargai para atlet tinju yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Contohnya Ellyas Pical yang mengalami kesulitan keuangan ketika pensiun dari dunia tinju, mantan juara IBF kelas bantam junior tersebut mengalami kesulitan keuangan hingga harus terlibat kasus narkoba.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami