Promo Bunga KPR Murah BCA Bisa Jadi Pilihan Memiliki Hunian Idaman

Jangan lewatkan promo bunga KPR murah BCA yang bisa dijadikan satu alternatif untuk memiliki hunian idaman. Karena percaya deh, menentukan bank penyedia KPR ini adalah hal yang tidak sederhana.

Promo Bunga KPR Murah BCA Bisa Jadi Pilihan Memiliki Hunian Idaman

Memiliki rumah sendiri pasti menjadi impian semua orang apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga. Karena rumah adalah satu kebutuhan pokok bagi semua orang.

Dan ada banyak cara agar kita bisa mendapatkan rumah impian. Dengan alasan idealisme dan memang memiliki waktu yang cukup untuk membangun, sebagian orang membeli tanah dan memilih untuk membangunnya.

Dan sebagian lagi lebih memilih untuk membeli rumah yang sudah jadi. Tinggal menyesuaikan desain, lokasinya cocok, dan beli deh. Tak perlu menunggu lama untuk membangunnya.

Namun ketika kita memutuskan untuk membeli rumah, ada dua pilihan yaitu beli rumah kontan atau dengan KPR. Karena saat ini ada fasilitas pembiayaan untuk membeli rumah yang disediakan oleh bank.

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah produk keuangan dari bank yang bisa membiayai rumah sampai 85%-90% dari harga rumah yang akan kita beli. Jadi kita tinggal menyiapkan uang muka saja, dan jumlah uang muka juga mempengaruhi jumlah cicilan yang harus dibayarkan.

Misal uang muka tinggi, maka otomatis cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan bisa lebih ringan, begitu juga sebaliknya.

Ada banyak bank di Indonesia yang mengeluarkan produk KPR. Salah satunya adalah Bank BCA. Nah kali ini ada yang menarik karena ada promo bunga KPR murah BCA yang sedang berlangsung loh.

Jadi jangan sampai terlewati informasi penting ini ya!

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit BCA Maret 2021)

Promo Bunga KPR Murah BCA

Promo Bunga KPR Murah BCA

Bank BCA memang memiliki beberapa produk KPR yang bisa membiayai rumah, ruko bahkan apartemen. Promo bunga KPR murah BCA ini sebenarnya dalam rangka menyambut ULTAH BCA yang ke-64.

Promo ini diluncurkan agar masyarakat makin tertarik dengan produk KPR dari Bank BCA. Karena saat ini banyak sekali bank-bank yang gencar menawarkan produk KPR.

Penyaluran kredit KPR ini sendiri ternyata mengalami perlambatan pertumbuhan karena masa pandemi. Untuk bisa tetap bertahan di masa yang sulit ini akhirnya BCA memberikan promo bunga KPR murah BCA.

Promo bunga KPR  murah BCA ini cukup menarik yaitu memberikan bunga sebesar 3,88% efektif per tahun fixed 1 tahun. promo bunga KPR murah BCA ini bisa untuk pembelian rumah baru maupun rumah bekas.

Nah yang perlu dicatat adalah promo ini berlangsung sampai 31 Mei 2021 saja. 

Lalu apa artinya bunga fixed rate ini? bunga fixed rate artinya bunga yang dikenakan ke debitur dengan patokan di angka tertentu dan tenor tertentu. Promo bunga KPR murah BCA disebutkan 3,88% fixed rate selama 1 tahun artinya selama satu tahun pertama bunga yang dikenakan tetap 3,88% meski suku bunga di pasar sedang fluktuatif.

Sedangkan artinya bunga efektif pada KPR BCA ini adalah menghitung bunga dengan mengalikan tingkat suku bunga dengan sisa pokok pinjamannya. Tentunya saldo pokok tiap bulannya akan berkurang karena kita mencicilnya.

Jadi jumlah bunganya juga ikut turun karena sisa pokok pinjaman yang berkurang.

Tenor yang bisa diberikan oleh produk pinjaman KPR ini dimulai dari 5 tahun sampai 20 tahun. Sedangkan untuk jumlah plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 5 miliar.

Saat mengambil KPR BCA kita juga harus membayar beberapa biaya seperti biaya provisi minimal 1% dari pinjaman yang disetujui, biaya administrasi min Rp 500.000 dan maks Rp 1.000.000, biaya pelunasan dipercepat 2% dari sisa pinjaman pokok dan biaya keterlambatan pembayaran sebesar 0,2% x cicilan x hari keterlambatan.

Promo bunga KPR murah BCA ini memiliki banyak keuntungan antara lain cicilannya ringan, bunga rendah, bekerjasama dengan banyak pengembang perumahan.

Syarat Umum Pengajuan Promo KPR BCA

Syarat Umum Pengajuan - Promo Bunga KPR Murah BCA

Untuk bisa menikmati promo bunga KPR murah BCA tentu kita harus tahu dulu bagaimana syarat-syaratnya saat akan mengajukan kredit KPR. Syarat untuk pengajuan KPR BCA antara lain:

  1. WNI yang berdomisili di Indonesia
  2. Usia min 18 tahun atau sudah menikah dan maks 55 untuk karyawan atau 65 untuk pengusaha / profesional
  3. Lama bekerja min 1 tahun di perusahaan terakhir untuk karyawan sedang 2 tahun dibidang yang sama untuk pengusaha / profesional
  4. Memiliki penghasilan min Rp 3 juta per bulannya
  5. Memiliki rekening BCA untuk mempermudah cicilan
  6. Bersedia tanda tangan di perjanjian kredit dan APHT
  7. Wajib menutup asuransi dengan syarat banker’s clause

Syarat Dokumen Pengajuan Promo KPR BCA

Syarat Dokumen - Promo Bunga KPR Murah BCA

Sebelum kita mendapatkan promo bunga KPR murah BCA kita juga harus tahu dulu apa syarat dokumen yang mesti disiapkan. Daftar syarat dokumen yang mesti kita siapkan antara lain:

  • Fotokopi KTP pemohon
  • Fotokopi KTP suami dan istri
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi SIUP/Ijin Praktek (untuk pengusaha dan profesional)
  • Slip gaji (untuk Karyawan)
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Surat pemesanan rumah developer
  • Bukti pembayaran appraisal, dan jangan lupa juga dokumen untuk jaminannya. 

(Baca Juga: Deretan Bank Penyalur KPR Bersubsidi)

Jika semua syarat sudah terpenuhi maka kita bisa langsung mengajukannya. Cara mengajukannya bisa dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat di kota kita atau bisa dengan mengisi form secara online di situs resmi BCA.

Nantinya kita akan dipandu oleh petugas untuk langkah-langkah selanjutnya. Dengan adanya promo bunga KPR murah BCA ini diharapkan bisa melancarkan keinginan banyak orang untuk memiliki rumah setelah sebelumnya di tahun 2020 banyak yang menundanya. 

Saat kita memutuskan untuk memakai KPR dalam mewujudkan rumah impian maka kita juga harus perhatikan bunga KPRnya. Pastikan kita lebih dulu membandingkan bunga dan jenisnya pada tiap produk KPR yang ada.

Masa pinjaman kita juga harus dipikirkan agar kita bisa mencicilnya tepat waktu sesuai dengan kemampuan kita. Nah itulah dia beberapa informasi yang harus kita tahu mengenai promo bunga KPR murah BCA yang sedang berlangsung.

Tak ada salahnya mencoba mengajukan KPR jika ingin segera memiliki rumah, karena saat ini banyak sekali pilihan bank yang menyediakan fasilitas KPR untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian.

Namun jika enggan menggunakan fasilitas KPR karena alasan tertentu, atau bahkan karena pengajuan KPR ditolak. Karena kita tahu tidak semua yang mengajukan KPR dapat lolos dan menerima kunci rumah idaman mereka.

Alternatifnya adalah dengan menabung. Kita bisa mulai menabung sejak dini, bahkan jika belum menikah pun sangat disarankan untuk menabung jika memang ingin memiliki rumah dari hasil tabungan.

Maka, segeralah rencanakan keuangan kamu dengan menabung. Kamu bisa membuat pembukaan rekening melalui CekAja.com.

Ada banyak pilihan bank yang dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui CekAja.com. Jadi tunggu apalagi, yuk segera buka tabunganmu dan nikmati hasilnya dikemudian hari.