Promo dan Fitur Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Tahukah kamu, kalau ternyata promo dan fitur kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum ada sangat banyak. Selain berupa cashback pembelanjaan ritel setiap bulannya, kamu juga akan mendapat kemudahan fasilitas pembayaran tagihan kartu secara otomatis.

Advertisement

Kedua promo dan fitur tersebut, tentunya bisa kamu dapat dan nikmati, apabila kamu aktif menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum.

Namun selain itu, masih banyak promo dan fitur lainnya yang bisa didapatkan, di antaranya akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu pada artikel kali ini. Simak bersama-sama, yuk!

Seputar Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Mengetahui promo dan fitur kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum memang penting, apalagi jika kamu tertarik untuk mengajukan kartu kredit CIMB yang satu ini.

Tetapi, ada hal lain yang juga tak kalah penting untuk kamu ketahui, yaitu informasi dasar seputar kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum.

Sebagai salah satu produk kartu kredit unggulan milik CIMB Niaga, kartu kredit ini ditujukan untuk kamu yang memiliki penghasilan tetap minimum Rp7,5 juta per bulan, dan ingin memiliki kartu kredit Syariah.

Pasalnya, kartu kredit ini dijalankan dengan prinsip Syariah. Sehingga, setiap transaksi yang dilakukan pun atas dasar akad-akad yang sesuai prinsip Syariah, seperti Akad Kafalah (penjaminan), Ijarah (pembiayaan jasa), dan Qardh (pinjam-meminjam).

Jadi dengan digunakannya prinsip Syariah, kamu selaku pengguna kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum tidak perlu khawatir soal “kehalalan” dalam setiap transaksi yang dilakukan, karena sudah sesuai dengan syariat Islam.

(Baca Juga: Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaik)

Promo dan Fitur Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau CekAja.com akan memberikan informasi lengkap seputar promo dan fitur kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum.

Yang mana, promo dan fitur kartu kredit CIMB Niaga satu ini, sejatinya ada sangat banyak yang bisa dinikmati.

Maka dari itu, untuk memudahkanmu mengetahui promo dan fitur yang diberikan, di bawah ini CekAja.com akan mengulasnya satu persatu berdasarkan kategori berikut ini.

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Kategori pertama yang akan dibahas, yaitu promo kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum.

Promo kartu kredit yang satu ini, tentunya tidak hanya berupa cashback pembelanjaan ritel setiap bulan, melainkan ada beragam promo menarik lainnya yang dapat dinikmati, seperti:

1. Poin Xtra

Aktif bertransaksi menggunakan kartu kredit nyatanya membawa keuntungan, loh!

Hal tersebut karena, kamu akan mendapatkan satu Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel yang dilakukan dengan kelipatan Rp5 ribu.

Apabila Poin Xtra tersebut sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak, nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti mileage penerbangan, voucher belanja, maupun barang lainnya yang ada dalam katalog Poin Xtra.

Tetapi, ada perbedaan untuk kartu kredit premium. Sebab, jumlah Poin Xtra yang didapat dari setiap transaksi ritel kelipatan Rp5 ribu berbeda-beda, yaitu:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Infinite Preferred, akan mendapat satu Poin Xtra
  • Kartu Kredit CIMB Niaga World, akan mendapat dua Poin Xtra
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate, akan mendapat sembilan Poin Xtra.

Poin Xtra tersebut bisa kamu dapatkan di semua jenis transaksi ritel kelipatan Rp5 ribu, kecuali transaksi penarikan tunai, cicilan, katalog, pembayaran cicilan, pembayaran iuran keanggotaan, transfer balance, cash plus, dan cashback.

2. Cashback setiap bulan untuk pembelanjaan ritel

Selaku pemilik dan pengguna aktif kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum, kamu memiliki kesempatan untuk mendapat cashback pembelanjaan ritel di mana saja setiap bulannya.

Namun sayang, maksimum cashback yang diberikan hanya sekitar lima persen, atau senilai Rp150 ribu per bulan per kartu utama, dengan tiering cashback sebagai berikut.

  • Spending Rp500 ribu – < Rp1 juta, cashback yang didapat sekitar satu persen
  • Spending Rp1 juta – < Rp2 juta, cashback yang didapat sekitar 2,5 persen
  • Spending Rp2 juta – < Rp3 juta, cashback yang didapat sekitar 3,5 persen
  • Spending Rp3 juta, cashback yang didapat sekitar lima persen.

Cashback yang diberikan tersebut, tentunya tidak berlaku untuk transaksi tarik tunai, cash plus, transaksi yang diubah menjadi cicilan, transaksi ritel yang dibatalkan, iuran keanggotaan atau Ijarah fee, recurring, transaksi gesek tunai, biaya, denda, serta Net Kafalah fee.

Perlu diketahui, cashback hanya diberikan kepada nasabah dengan kondisi lancar, dan tidak terblokir.

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan cashback dari kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum, pastikan kartu kreditmu dalam keadaan baik dan tidak memiliki tunggakan cicilan apapun.

Fitur Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Meski sudah mengetahui promo kartu kredit CIMB NIaga Mastercard Syariah Platinum, kamu juga perlu mengetahui sejumlah fitur unggulan miliki kartu kredit satu ini.

Pasalnya, fitur yang diberikan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum cukup banyak, beberapa di antaranya yang paling unggul, yaitu:

Gratis iuran tahunan

Fitur pertama yang bisa kamu nikmati dari kartu kredit ini, yaitu gratis iuran tahunan. Di mana, para nasabah pemilik kartu kredit utama CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum, akan selamanya dibebaskan dari iuran tahunan keanggotaan.

Cicilan tetap

Selain gratis iuran tahunan, nasabah pun bisa mendapat fasilitas cicilan tetap untuk setiap pembelanjaan retail yang dilakukan.

Fasilitas cicilan tetap ini pun akan diberikan dengan bunga ringan, serta masa tenor fleksibel mulai dari tiga, enam, 12 dan 36 bulan.

Adanya fasilitas ini, diharapkan dapat mempermudah nasabah dalam mengatur kondisi finansialnya.

Dengan begitu, nasabah hanya mengambil kredit yang sesuai dengan kemampuan pembayarannya, dan tidak perlu memikirkan riba jika ingin bertransaksi, karena tidak ada skema bunga untuk setiap cicilannya.

Kemudahan transaksi tarik tunai

Dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum, ternyata kamu bisa mendapat kemudahan transaksi tarik tunai, loh!

Hal itu karena, kartu kredit ini sudah dilengkapi dengan fitur penarikan uang tunai yang cepat dan mudah, melalui ATM maupun bank lain yang memiliki logo Mastercard atau Cirrus di seluruh dunia.

Nilai tukar kompetitif

Buat kamu nasabah kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum yang ingin melakukan perjalanan keluar negeri, seperti umroh, haji atau sekadar menikmati perjalanan Syariah, bisa bertransaksi non-Rupiah dengan nilai tukar kompetitif.

Quick Pay

Quick Pay merupakan salah satu fitur unggulan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum, yang memberikan kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti telepon, internet, listrik, TV kabel dan lainnya hanya dalam satu lembar tagihan kartu.

Melalui fitur ini, kamu cukup mengingat tanggal jatuh tempo tagihan kartu, tanpa perlu merasa khawatir jika ada tagihan bulanan yang terlewat.

Otopay

Fitur unggulan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum yang terakhir, yaitu Otopay.

Buat kamu yang belum tahu, ini adalah fitur yang memudahkan kegiatan pembayaran tagihan kartu secara otomatis, melalui rekening tabungan atau rekening koran di CIMB Niaga.

Dengan fitur Otopay, kamu juga diberikan kebebasan untuk menentukan waktu pembayaran kartu setiap bulannya, dengan pilihan penarikan uang otomatis (pendebetan) senilai pembayaran minimum atau full payment.

Biaya dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Dari sejumlah informasi seputar promo dan fitur kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum yang sudah diketahui sebelumnya, kamu mungkin tertarik dan ingin segera memiliki kartu kredit ini.

Hanya saja, untuk bisa memiliki kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum, kamu perlu memenuhi beberapa syarat pengajuan yang dibutuhkan, beserta biayanya.

Jika ingin tahu apa saja persyaratan dan biaya yang harus dipenuhi, di bawah ini CekAja.com akan menguraikannya sebagai berikut.

Syarat umum

  • Berusia minimal 21 – 65 tahun untuk pemilik kartu utama
  • Berusia minimal 17 – 70 tahun untuk pemilik kartu tambahan
  • Bekerja sebagai karyawan swasta, profesional atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan gabungan kotor minimal Rp90 juta.

Syarat dokumen

  • Fotokopi KTP atau Paspor untuk WNA
  • Fotokopi Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan Asli/Fotokopi SPT PPH 21 Tahun Terakhir
  • Fotokopi Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Akta Perusahaan Terbaru/SIUP/Surat Izin Praktik
  • Fotokopi NPWP untuk batas limit > Rp50 juta
  • Fotokopi kartu kredit bank lain
  • Fotokopi kartu kredit utama untuk pengajuan kartu tambahan.

Biaya lainnya

  • Ijarah Fee, Rp300 ribu
  • Iuran tahunan kartu tambahan, Rp150 ribu
  • Biaya salinan bukti transaksi, Rp50 ribu
  • Biaya penggantian kartu, Rp100 ribu
  • Biaya Ta’widh, Rp100 ribu
  • Biaya penarikan tunai minimal Rp100 ribu per transaksi
  • Batas penarikan tunai per hari 50 persen dari limit kartu
  • Minimum pembayaran setiap bulan, yaitu 10 persen dari jumlah total tagihan, atau Rp50 ribu dipilih yang lebih besar.

(Baca Juga: Promo dan Fitur Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go)

Cara Mengajukan Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum

Nah, biaya dan persyaratan pengajuan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Itu berarti, ini saat yang tepat untuk kamu memenuhi semua persyaratan tersebut, dan segera mengajukan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Platinum di kantor cabang terdekat, maupun secara online melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Untuk CekAja.com sendiri, ia memiliki proses pengajuan yang sangat mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak hanya itu, di sana pun kamu bisa melakukan perbandingan beberapa jenis kartu kredit CIMB Niaga lainnya, maupun kartu kredit dari bank lain.

Sehingga, kamu bisa memilih dan menentukan mana kartu kredit yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga!

Advertisement