Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Promo Kartu Kredit Awal Tahun 2020

by Teti Purwanti on 30 Januari, 2020

Awal tahun kerap menjadi waktu mengatur ulang resolusi apa yang hendak dicapai pada akhir tahun nanti. Banyak orang yang telah membuat resolusi untuk bisa hidup lebih hemat, lebih bisa banyak menabung, dan lebih bisa memperbaiki kondisi finansialnya selama tahun yang baru tersebut.

Promo Kartu Kredit Awal Tahun

Kamu pun mungkin menjadi satu dari sekian banyak orang yang telah menetapkan resolusi tersebut pada awal 2020 ini. Harapan untuk bisa memiliki keadaan finansial lebih baik sepanjang tahun dan juga di masa depan merupakan satu hal baik. Dengan begitu, kamu akan menjadi pribadi yang lebih hemat dan lebih bertanggung jawab dengan keuangan yang dimiliki saat ini dan pada masa mendatang.

Meski begitu, mengubah kebiasaan untuk menjadi lebih hemat dari yang tadinya gemar jajan, gemar belanja, dan hobi membeli barang secara online masih menjadi satu hal yang sangat sulit. Oleh karenanya, semua itu perlu dijalankan secara perlahan dan tidak perlu terburu-buru.

Berencana untuk hidup lebih hemat bukan berarti kamu harus pelit terhadap diri sendiri. Kamu masih bisa kok membeli baju yang kamu suka. Kamu juga masih bisa makan makanan favorit kamu tanpa harus menyesal keluar uang banyak. Caranya adalah dengan memanfaatkan segala jenis promosi kartu kredit yang keluar pada awal tahun ini.    

Biasanya, pada awal tahun seperti ini beberapa bank mengeluarkan sejumlah promo yang bisa digunakan oleh nasabah kartu kreditnya. Promo-promo yang diberikan pun dapat dibilang cukup menggiurkan bagi para nasabah kartu kredit karena biasanya sarat dengan diskon atau potongan harga.

(Baca Juga: 7 Macam Promo Kartu Kredit Yang Bisa Kamu Nanti)

Selain itu, promo yang Diberikan bagi para nasabah kartu kredit pun bermacam-macam dan banyak jenisnya. Dengan demikian, para pemilik kartu kredit memiliki banyak opsi untuk menikmati promo-promo tersebut. Adapun promo-promo kartu kredit pada awal tahun ini biasanya dilakukan atas kerja sama antara bank penerbit kartu kredit dengan merchant-merchant tertentu.

Merchant-merchant tersebut tentunya sudah memiliki kesepakatan dengan bank penerbit kartu kredit untuk memberikan promo seperti diskon harga, beli 1 gratis 1, dan sebagainya kepada para nasabah kartu kredit terkait.

Adapun merchant atau tempat-tempat yang memberikan promo tersebut biasanya adalah restoran, e-commerce, kafe, toko baju, toko sepatu, toko alat elektronik, jasa travelling, hotel, dan masih banyak lainnya.

Berikut ini merupakan daftar-daftar bank yang telah menetapkan promo bagi para nasabah kartu kreditnya. Semoga bermanfaat untuk kamu ya!

1. Promo Kartu Kredit BCA

Promo Kartu Kredit BCA - Promo Kartu Kredit Awal Tahun 2020

Dilansir dari situs resminya, yakni bca.co.id, BCA memberikan beragam varian promo bagi para nasabah kartu kreditnya. Promo tersebut mulai dari potongan harga, hadiah eksklusif, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Promo kartu kredit BCA yang pertama bisa digunakan saat kamu sedang berada di merchant Burger King. Dengan menggunakan kartu kredit BCA saat bertransaksi kamu bisa mendapatkan 1 burger Whopper Jr setelah terlebih dahulu membeli Value Meal Whopper Jr. Promo ini sendiri berlangsung hingga 30 April 2020 sehingga kamu masih memiliki banyak waktu untuk menikmatinya bersama pasangan atau teman-teman.

Adapun promo di Burger King tersebut berlaku untuk semua jenis kartu kredit BCA. Promo kartu kredit BCA berikutnya adalah diskon 20% atau gratis menu makan spesial di Genki Sushi. Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, kamu harus melakukan transaksi minimal Rp400.000 dan hanya berlaku untuk makan di tempat setiap hari Senin-Jumat (kecuali hari libur nasional). Promo kartu kredit BCA di Genki Sushi berakhir pada 14 Agustus 2020.

Promo kartu kredit awal tahun BCA berikutnya yang bisa kamu nikmati di Kintan Buffet. Dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit BCA JCB Black, kamu cukup membayar 1 porsi untuk mendapatkan 2 porsi paket All You Can Eat yang ada di Kintan Buffet. Namun, promo ini hanya berlaku setiap hari Senin dan hanya berlaku di outlet Shaburi, Kintan, Shaburi&Kintan yang ada di Jadetabek, Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Batam. Promo ini sendiri berakhir pada 10 Februari 2020.

Mau staycation atau sekadar nginep-nginep lucu? Kamu bisa banget menggunakan kartu kredit BCA untuk mendapatkan promo pemesanan hotel. Para pemilik kartu kredit BCA bisa mendapatkan diskon 10% untuk pemesanan kamar di hotel-hotel seperti HARRIS Vertu, HARRIS Hotels, Preference Hotels, YELLO Hotels, Solo Paragon, The Wujil Ungaran, FOX HARRIS, dan Pesona Alam Resort & SPA. Promo ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan reservasi di website hotel-hotel tersebut dan menggunakan kode promo BCAPROMO atau dengan cara direct booking. Promo ini berlaku untuk seluruh kartu kredit BCA dan berakhir pada 30 November 2020.

2. Promo Kartu Kredit BNI

Promo Kartu Kredit BNI - Promo Kartu Kredit Awal Tahun 2020

Salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni BNI juga turut memberikan promo bagi para nasabah kartu kreditnya pada awal 2020 ini. Promo paling utama adalah cicilan 0% hingga 24 bulan di seluruh merchant yang sudah bekerja sama dengan BNI. Segala macam transaksi yang kamu lakukan hingga 31 Desember 2020 nanti bisa dicicil dengan bunga 0%. Menarik bukan?

Promo berikutnya ini pasti sangat menggiurkan bagi para perempuan yang menjadi pemegang kartu kredit BNI. Soalnya dengan transaksi menggunakan kartu kredit BNI, mereka bisa mendapatkan diskon 15% untuk perawatan kulit di DNI Skin Centre. Masa periode promonya pun terbilang panjang karena hingga 30 November 2020. 

Buat kamu yang suka travelling, BNI juga memberikan diskon untuk pembelian tiket pesawat Qatar Airways. Jika kamu menggunakan kartu kredit saat melakukan transaksi tiket Qatar Airways maka kamu berhak mendapatkan potongan harga atau diskon sebesar 12%. Promo diskon 12% untuk tiket Qatar Airways ini berlaku hingga 14 Oktober 2020.

Berikutnya buat kamu yang suka makan nih pasti akan senang dengan promonya. BNI siap memberikan kamu 1 Triple Scoop Ice Cream Haagen-Dazs jika kamu melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BNI. Adapun promo tersebut masih bisa kamu dapatkan hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Promo kartu kredit awal tahun BNI lainnya adalah diskon 25% di KidZania Jakarta. Buat kamu yang sudah punya anak tentunya promo ini cukup menggiurkan. Anak-anak pun akan senang diajak bermain di KidZania dan mencoba menjadi segala macam profesi pekerjaan yang ada di dunia. Promo diskon 25% di KidZania Jakarta berlaku hingga 30 April 2020.

3. Promo Kartu Kredit Mandiri

Promo Kartu Kredit Mandiri - Promo Kartu Kredit Awal Tahun 2020

Bank BUMN lainnya yang menyediakan promo-promo menarik pada awal tahun ini adalah Mandiri. Promo bagi para pemegang kartu kredit Mandiri pun banyak jenisnya, mulai dari belanja, makan, beli tiket pesawat, sampai pesan hotel di e-commerce.

Buat kamu pemegang kartu kredit Mandiri yang hobi belanja online rasanya tidak mungkin melewatkan promo ini. Pemegang kartu kredit Mandiri bisa mendapatkan diskon Rp100 ribu tiap belanja minimal Rp2 juta di JD.ID. Selain itu, pemegang kartu kredit Mandiri juga bisa mendapatkan cicilan 0% sampai dengan 18 bulan. Promo ini berlaku setiap hari Kamis hingga 30 Januari 2020.

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit Bank Mega 2020)

Hobi belanja online kamu pun tetap bisa berjalan dengan memanfaatkan promo kartu kredit Mandiri dari Berrybenka dan Hijabenka. Setiap transaksi yang kamu lakukan di situs tersebut, kamu berhak mendapatkan diskon 15% dengan menggunakan kode promo BBMRABU15 di Berrybenka dan HBMRABU15 di Hijabenka. Promo ini berlaku setiap hari Rabu hingga 31 Januari 2020.

Kamu hobi travelling? Promo kartu kredit Mandiri ini bisa lho membuat kantong kamu tetap sehat sekaligus bisa jalan-jalan. Soalnya setiap transaksi yang kamu lakukan di tiket.com menggunakan kartu kredit Mandiri kamu berhak mendapatkan diskon hingga Rp600.000. Diskon tersebut berlaku untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan kereta api. Kamu juga bisa menikmati cicilan 0% dengan tenor selama 3 dan 12 bulan. Promo ini berlaku hingga 30 Januari 2020.

4. Promo Kartu Kredit BRI

Promo Kartu Kredit BRI - Promo Kartu Kredit Awal Tahun 2020

Promo kartu kredit berikutnya datang dari BRI. Ada berbagai macam promo kartu kredit BRI yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Pertama adalah diskon sebesar 10% di seluruh store Wakai Kids yang ada di Indonesia. Hebatnya lagi, promo ini bisa kamu dapatkan tanpa minimum transaksi dan berlaku setiap hari hingga 30 September 2020 mendatang.

Promo berikutnya dari BRI pastinya akan membuat pecinta olahraga senang. Setiap transaksi yang kamu lakukan dengan menggunakan kartu kredit BRI maka kamu bisa mendapatkan diskon hingga 70% dan tambahan 10% lagi dari store tempat kamu berbelanja. Adapun diskon menggiurkan ini hanya berlaku di Nike Factory Store dan Nike Warehouse yang ada di beberapa kota di Indonesia seperti Tangerang, Bekasi, Cikarang, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Cikarang, dan Medan.

Nah buat kamu yang suka minum kopi sambil nongkrong bisa banget memanfaatkan promo kartu kredit awal tahun BRI. Setiap transaksi yang kamu lakukan di Fore Coffee dengan menggunakan kartu kredit BRI akan memberikan kamu diskon sebesar 30% untuk seluruh menu di Fore Coffee. Promo ini berlaku di seluruh store Fore Coffee di Indonesia hingga 31 Mei 2020.

Itu dia beberapa kartu kredit yang memiliki banyak promo di awal tahun ini. Semoga berguna buat kamu yang sudah memegang kartu kredit bank-bank di atas ya.

Buat kamu yang belum punya kartu kredit bisa langsung mengajukan secara online hanya di Cekaja.com.

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.