Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

50 Pulau Terbaik di Dunia 2019, Ternyata Bali Salah Satunya!

by Vera Khairifah on 28 November, 2019

Pulau terbaik di dunia banyak dijadikan sebagai tujuan wisata favorit wisatawan dunia. Baru-baru ini, situs pengeksplor tempat-tempat wisata dunia bernama Big Seven Travel merilis daftar 50 pulau terbaik di dunia. Sebagai negara kepulauan terbesar, salah satu pulau di Indonesia yakni Bali ternyata juga masuk ke deretan ini lho.

Riset 50 Pulau Terbaik di Dunia, Bali Salah Satunya!

Berikut peringkat 50 pulau terbaik di dunia tahun 2019 dan direkomendasikan untuk rencana liburan tahun 2020 mendatang versi Big Seven Travel.

20. Santorini, Yunani.

Santorini memang menjadi tujuan wisata favorit dan salah stau yang paling terkenal. Daerah tebing yang didominasi oleh bangunan pemukiman berwarna putih dan biru ini terbentuk dari ledakan volkanik yang membentuk tebih indah.

19. Corsica, Perancis.

Daratan bebatuan dengan struktur yang indah membuat pulau terbaik di dunia ini begitu menarik. Belum lagi dengan birunya laut yang terhampar luas yang juga menjadi lokasi ditemukannya beberapa lumba-lumba berenang di lokasi ini.

18. Cape Breton Island, Nova Scotia, Kanada.

Dari kemajuan dan modernnya ibukota Ottawa di Kanada ternyata ada juga tempat yang dinobatkan pulau terbaik di dunia. Yakni di sisi Timur Laut Nova Scotia yang merupakan daerah di bagian timur Kanada.

Pulau ini memiliki akses jalan yang sangat baik dan dari sini kamu bisa melihat pemandangan indah sambil berkendara.

17. Ibiza, Spanyol.

Pulau Ibiza masuk ke dalam jejeran situs warisan dunia UNESCO, sehingga tak heran jika masuk ke deretan pulau terbaik di dunia. Selain air yang biru dan daratan bebatuan dengan warna kecokelatan yang indah, pulau ini juga memiliki kota tua yang masih terjaga hingga kini.

16. Bali, Indonesia.

Wah, ternyata Bali masuk urutan ke-16 di pulau terbaik di dunia. Kepopuleran pulau yang satu ini di mancanegara memang tak perlu diragukan lagi.

Big Seven Travel sendiri berpendapat bahwa Bali merupakan pulau yang cocok untuk para backpacker maupun mereka yang ingin liburan mewah. Selain itu, ada banyak spot wisata yang bisa dieksplor.

15. Frase Island, Australia.

Fraser Island merupakan salah satu pulau pasir terbesar di dunia. Letaknya ada di Australia bagian Timur. Yang membuatnya istimewa adalah kondisi alam yang masih sangat terjaga kealamiannya.

(Baca Juga: Lima Bali Baru Buat Rekomendasi Liburan Akhir Tahun)

Pulau kecil yang langsung berhadapan dengan laut Mediterania ini begitu indah karena tata letak pemukiman yang rapi. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan tebing dengan pepohonan rindang dan pelabuhan kecil dengan perahu-perahu yang bersandar di pinggir pulau.

13. Koh Tao, Thailand.

Untuk kamu yang suka mengunjungi pulau yang tak terlalu ramai pengunjung, maka Koh Tao sangat cocok nih. Di sini, kedamaian dijamin terjaga dan cocok untuk snorkeling, atau sekadar foto-foto di spot bebatuan pasir yang ada di pinggir pantai.

12.. Azores, Portugal.

Satu pulau dengan berjuta spot wisata alam rasanya cocok untuk salah satu pulau terbaik di dunia ini. Di Azores, kamu bisa melihat pemandangan laut, pemandian air panas alami, danau, dan lainnya. Keren, kan?

11. Rawa Island, Malaysia.

Negara tetangga juga punya pulau terbaik di dunia. Rawa Island mengahadap langsung ke Laut Cina Selatan yang terlapis dengan terumbu karang yang masih komplit dan terjaga. Untuk pergi ke sini, kamu hanya bisa menginap di resor pribadi saja.

10. Bora Bora, Polinesia Prancis.

Kamu mungkin masih ingat bahwa artis Syahrini pernah berbulan madu bersama suaminya ke pulau terbaik di dunia ini. Air laut yang jernih dengan cuaca yang nyaris selalu cerah membuat pemandangan Bora Bora sangat memanjakan mata.

9. Lummi Island, Washington.

Pulau yang lokasinya tak begitu jauh dari kota Seattle ini memiliki keunikan tersendiri. Ini adalah pulau yang sejuk, damai, namun juga diisi oleh komunitas-komunitas seniman, hidangan organik lokal, dan menghadap langsung ke Laut Salish yang indah.

8. Barbados

Tak heran jika Barbados masuk ke daftar pulau terbaik di dunia. Sebab ini adalah pulau kecil di bagian Karibia Selatan dengan keindahan lautan yang biru bening, dan budaya masyarakatnya yang masih terjaga.

7. Pemba Island, Zanzibar.

Lain lagi dengan Pemba Island yang dikenal dengan kehidupan satwa liar yang masih alami. Pulau ini juga cocok untuk diving, dan banyak perkebunan cengkeh yang juga menjadi aroma khas pulau ini.

(Baca Juga: Deretan Wisata Luar Negeri yang Murah Sedunia dan Bebas Visa
6. Kepulauan Aran, Irlandia.

Pemandangan indah dari hamparan padang rumput dan pepohonan merupakan ciri khas Kepulauan Aran.  Hampir semua jalan dikelilingi oleh tembok bata yang tersusun rapi. Selain itu, warga di pulau ini juga memiliki pelayanan yang baik terhadap wisatawan yang berkunjung.

5. Korcula, Kroasia.

Korcula masuk ke urutan ke-5 pulau terbaik di dunia. Pulau ini terbilang sepi, sehingga cocok buat kamu yang ingin berwisata dengan menikmati pemandangan indah dan suasana yang damai.

4. Sommarøy, Norwegia.

Sommarøy yang berarti pulau musim panas bakal mengingatkan kamu dengan keindahan Karibia dengan keindahan laut, dan pantai karangnya.

Kalau kamu mengunjungi pulau ini saat musim panas (bulan Mei sampai Juli), kamu akan menyaksikan matahari akan terus terang seharian. Ya, matahari tidak tenggelam! Sedangkan di musim dingin yakni bulan November hingga Januari, Sommarøy akan terus gelap tanpa disinari matahari.

3. Espiritu Santo, Vanuatu.

Blue Holes atau lubang biru membuat pulau ini memiliki gradasi warna air laut yang benar-benar indah. Pasir di pulau ini juga super putih dan ditumbuhi oleh berbagai tanaman di hutan juran alami.

2. Palawan, Filipina.

Air yang jernih, pasir yang lembut, serta tebing-tebing bebatuan yang eksotis membuat Palawan layak menduduki urutan ke-2 pulau terbaik di dunia. Pariwisata di pulau ini juga sudah maju, sehingga tak sulit untuk pergi ke sini.

1. Flatey, Islandia.

Ini dia pulau terbaik di dunia nomor satu. Pulau ini memiliki daratan tebing dan padang rumput yang terhampar luas. Serta rumah penduduk yang unik, seperti set di film. Dari pulau ini, kamu juga bisa melihat perbukitan yang dilapisi salju es yang sangat indah.

Peringkat Lainnya

21.. Havelock Island, Andaman Islands, India.

22.. Kauai, Hawaii.

23.. Colonsay, Skotlandia.

24.. Aitutaki, The Cook Islands.

25.. Cebu, Filipina.

26.. Maldives

27.. Curaçao

28.. Rangitoto Island, Selandia Baru.

29. Sir Bani Yas – Abu Dhabi, UAE.

30. Galápagos Islands, Ekuador.

31. Gozo, Malta.

32. Pulau Tengah, Malaysia.

33. Grand Cayman, Cayman Islands.

34. Salt Spring Island, BC, Kanada

35. St. Barts, Karibia.

36. Mont-Saint-Michel, Prancis.

37. Laucala Island, Fiji.

38. La Digue, Seychelles.

39. Jicaro, Nikaragua.

40. Cozumel, Meksiko.

41. Koh Rong Samloem, Kamboja.

42. Culebra, Puerto Riko.

43. Formentera, Spanyol.

44. Tobago.

45. Öland, Swedia.

46. St. Lucia, Karibia.

47. Paros, Yunani.

48. Chiloe, Chili.

49. Mallorca, Spanyol.

50. Côn So’n, Vietnam.

Jalan-jalan ke destinasi terbaik akan semakin praktis dengan menggunakan kartu kredit BRI World Access. Nikmati berbagai promo menarik lain nya dan juga manfaat utama dari kartu kredit BRI World Access. Yuk, ajukan sekarang hanya di CekAja.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast