Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Pundi-pundi Kekayaan Anggota Keluarga Kardashian

by JTO on 20 Juni, 2015

Dari promosi produk, kontrak modelling, dan penampilan di karpet merah, jumlah total pendapatan The Kardashians bisa mencapai 150 juta poundsterling atau setara Rp 3,17 triliun. Kira-kira siapakah yang memiliki kekayaan paling banyak?

Kardhasian Family - CekAja.com

Popularitas keluarga Kardashian memuncak semenjak mereka tampil di sebuah serial reality show yang menceritakan keseharian mereka. Bergerak dari situ, kegiatan lain keluarga ini seperti aktivitas di media sosial atau pun hadir pada sebuah acara besar akhirnya bisa menambah pundi-pundi mereka. Dilansir reveal.co.uk dalam artikel berjudul The Kardashian Rich List: Who is the richest family member?, kekayaan satu orang dalam anggota keluarga mereka mencapai triliunan rupiah. Siapakah yang paling kaya?

 

Kris Jenner, 59 tahun

Estimasi total harta: 82 juta Pounds (Rp 1,73 triliun)

Kris Jenner

Berperan sebagai ibu sekaligus manager putri-putri manisnya, Kris Jenner memang mampu meraup pendapatan fantastis. Dia bisa mendapat jatah sangat besat dari pembaruan kontrak kerja sama program acara reality show dengan stasiun televisi E! sebesar 26.5 juta Pounds atau Rp 559 miliar.

Kris juga aktif menjadi executive producer untuk program Keeping Up With The Kardashians (KUWTK), Kourtney And Kim Take New York, serta Kourtney And Khloe Take Miami. Dengan kesibukannya mengurus acara sekaligus agenda anak-anaknya, Kris bisa setidaknya mendapatkan jatah 10 persen dari setiap kontrak yang diteken anak-anaknya. Dari situ saja, dia sudah mengantongi 11 juta Pounds (Rp 232 miliar).
Setidaknya dia bisa mendapatkan tambahan uang jajan 66 ribu Pounds (Rp 1,4 juta) dari undangan acara yang didatanginya. Selain ini, masih ada penghasilan tambahan dari bisnis The Kris Jenner Kollection for QVC, acara serial televisi, dan bahkan sebuah buku panduan masak. Walau, Kris mengaku tidak jago masak. (Baca juga: 5 Seleb Mualaf yang Jago Berbisnis)

 

 

Kim Kardashian, 34

Estimasi total harta: 42 juta Pounds (Rp 886 miliar)

Kim Kardashian - CekAja.com

Dari proses tuntutan hukum pada Vivid Entertaintment terkait bocornya rekaman video tak pantas dengan mantan kekasihnya, Ray J, pada tahun 2007 lalu, Kim mengantongi 3,5 juta Pounds. Pendapatan rutin Kim tentu saja datang dari serial KUWTK saja sudah mencapai 53 ribu Pounds (Rp 1,2 juta) per episode.

Meski batal menikahi pebasket Kris Humphries, Kim masih setidaknya bisa tersenyum karena sudah mendapatkan 15 juta Pounds (Rp 316 miliar) dari kontrak foto-foto eksklusif. Pendapatan lainnya datang dari penampilannya di karpet merah, bisa berkisar 66 – 660 ribu Pounds (Rp 1,4 juta sampai 13,9 miliar). Atau, 2,7 juta Pounds hanya dari sebuah iklan T-Mobile Super Bowl berdurasi 30 detik.

Kecintaannya ber-selfie juga menghasilkan banyak uang untuk pundi-pundinya. Kim bisa mendapatkan 6.600 Pounds dari tweet promosinya kepada 28,2 juta pengikutnya di Twitter. Dengan rencana merilis buku berjudul ‘Selfish’, Kim ingin mendapatkan tambahan kocek dengan mengusahakan untuk mendapat copyright istilah tersebut. Video game Kim Kardashian: Hollywood membuatnya 56 juta Pounds (Rp 1,18 triliun) lebih kaya. (Baca juga: Ibu Rumah Tangga Jadi Pebisnis, Gampang Kok)

 

Khloe Kardashian, 30

Estimasi total harta: 13 juta Pounds (Rp 274 miliar)

Khloe_Kardashian_2009

Khloe dilaporkan mendapatkan 7 juta Pounds (Rp 147 miliar) dari perceraiannya dengan Lamar Odom. Dari jumlah itu terdapat cincin pertunangan senilai 1 juta Pounds (Rp 21 miliar) dan rumah senilai 4 juta Pounds (Rp 84 miliar). Bayarannya untuk tampil di acara KUWTK adalah 26,5 ribu Pounds (Rp 559 juta) per episode. Dia sudah tampil setidaknya 120 kali dari 130 episode yang ditayangkan.

Meski hanya satu kali tampil membawakan acara US X Factor, Khloe bisa mendapatkan bayaran sampai dengan 660 ribu Pounds (Rp 13,9 miliar). Khloe bakal dibayar 50 ribu Pounds atau Rp 1 miliar untuk setiap penampilannya di karpet merah. Tak seperti kakaknya, Kim, dia hanya dibayar 8500 Pounds (Rp 179 juta) per tweet.

 

Kourtney Kardashian, 35

Estimasi total harta: 13 juta Pounds (Rp 274 miliar)

Kourtney_Kardashian_2_2009

Ibu tiga anak ini punya bisnis Smooch, dia juga berbisnis fashion bersama adik-adiknya Kim dan Khloe bernama D-A-S-H. Mereka juga berkolaborasi dengan Dorothy Perkins, Lipsy, dan Sears and Bebe. Pendapatan per episode di KUWTK mencapai 33 ribu Pounds (Rp 696 juta) – lebih besar dari Khloe. Dan, dia bakal mendapatkan bayaran 82 ribu Pounds (Rp 1,7 miliar) untuk penampilannya di karpet merah dan mendapat 10 ribu Pounds (Rp 211 juta).

 

Kendall Jenner, 19

Estimasi total harta: 2 juta Pounds (Rp 42 miliar)

Kendall_Jenner_Cannes_2014_(cropped)

Kendall mendapatkan kocek yang tidak sedikit dari kontrak kerja sama menguntungkan dari brand kosmetika ternama Estee Lauder. Dia bisa menghasilkan 13 juta Pounds (Rp 27,4 miliar). Karir modelingnya begitu menjanjikan sejak tahun 2014 dengan tampil di catwalk untuk Chanel, Marc Jacobs, dan Fendi dengan pendapatan 10 ribu Pounds (Rp 211 juta) per penampilan.

Dia juga tak absen dari sampul majalah. Kendall baru saja difoto untuk majalah American Vogue, Marie Claire, serta Love and Dazed. Selain hadir sebagai model, dia juga menulis di kolom The Wall Street Journal dengan bayaran tahunan sebesar 53 ribu Pounds (Rp 1,12 miliar). Dari pendapatannya, Kendall sudah mampu membeli kondominium di Hollywood senilai 1,3 juta Pounds (Rp 27,4 miliar). (Baca juga: 7 Langkah Kumpulkan Kekayaan Ketika Masih Segar Bugar)

 

Kylie Jenner, 17

Estimasi total harta: 1,3 juta Pounds (Rp 27,4 miliar)

THE 2014 AMERICAN MUSIC AWARDS(r) - "The 2014 American Music Awards" broadcasts live from the NOKIA Theatre L.A. LIVE, SUNDAY, NOVEMBER 23 (8:00-11:00 p.m. ET/PT), on ABC. (Image Group LA/ABC) KENDALL JENNER, KYLIE JENNER, KHLOE KARDASHIAN

Putri termuda Kris Jenner ini mendapatkan ekstra pendapatan jutaan poundsterling dari proyek serial buku fiksi ilmiah bersama Kendall. Dia juga sudah memiliki produk couture hair extension. Dari tips make-up yang di-tweet-kan, Kylie mendapatkan 2000 Pounds (Rp 42 juta) per tweet.

Bersama Kendall, Kylie mendapatkan masing-masing 66 ribu Pounds (Rp 1,4 triliun) untuk kerja sama dengan OPI – pemulas kuku yang sedang tren di kalangan anak muda. Kylie juga tampil sebagai model untuk Beats by Dr.Dre dan Forever 21. Bersama Kendall, dia mencoba bisnis clothing line yang bekerja sama dengan PacSun. (Foto-foto: Shutterstock.com dan wikipedia.org)

Tingkatkan kekayaan Anda dengan investasi tepat di sini.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.