Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Punya Gaji Tertinggi di Indonesia, 5 Industri Ini Bisa Jadi Target

by Rafly Aditia on 31 Desember, 2016

tips karier _ investasi - CekAja.com

Kalau berbicara tentang gaji, pasti semua pekerja menginginkan gaji yang besar. Bahkan di masa yang sudah modern ini, berbicara tentang seberapa besar gaji seseorang bukanlah hal yang tabu lagi.

Bagi yang ingin mencari pekerjaan dengan gaji tinggi di tahun 2017 nanti, sebaiknya kita masuk di 5 industri dengan gaji tertinggi di Indonesia menurut daftar yang dipublikasi oleh Kelly Services: Mungkin saja, profesi-profesi yang akan disebutkan dalam artikel ini bisa masuk dalam resolusi karier 2017 yang kita miliki.

Industri infrastruktur

Sektor industri infrastruktur merupakan salah satu lahan basah karena seorang project manager di sebuah perusahaan konstruksi dan properti bisa mendapatkan gaji minimal sebesar Rp30 juta hingga Rp70 juta setiap bulannya. Sementara untul level project engineer bisa mengantongi uang hingga Rp 30 juta.

Kalau kita adalah tenaga dalam bidang finance dan accounting, jasa pada industri infrastruktur biasanya dibayar sekitar Rp 20-25 juta per bulan.

Industri e-commerce

Berhubung sekarang memasuki era teknologi dan kehidupan modern, maka industri e-commerce mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut setimpal dengan gaji para karyawannya.

Misalnya untuk seorang General Manager (GM) bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 60-90 juta per bulan. Sementara kalau kita mengisi posisi content dan product manager bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp20-50 juta sebulan.

Industri Hi-tech

Sektor industri hi-tech atau teknologi informasi bisa dibilang merupakan sektor yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? Seorang Country Manager dalam industri ini bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp 125-250 juta per bulan.

Apakah belum sampai di level tersebut? Tenang saja, karena bahkan seorang software developer saja bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 15-35 juta per bulan.

(Baca juga: 8 Kebiasaan Ciptakan Motivasi Positif di Pagi Hari)

Industri keuangan

TIdak bisa dipungkiri bahwa industri keuangan merupakan salah satu lahan basah yang paling diincar oleh para pekerja. Gaji tertinggi untuk seorang direktur dalam industri keuangan berkisar Rp 300 juta per bulan.

Sementara kalau kamu berposisi sebagai General Manager setidaknya akan mendapatkan penghasilan sebesar sekitar Rp60-80 juta per bulan. Tentu sangat menggiurkan bukan?

Industri Gas, Minyak, dan Tambang

Sudah bukan rahasia umum kalau industri gas, minyak, dan tambang merupakan sektor paling hijau bagi kamu yang ingin membangun kekayaan dalam hidup. Pasalnya gaji seorang Chief Operation Officer (COO) dalam industri ini bisa mencapai Rp300 juta per bulan, tentu dengan pengalaman serta pendidikan yang memadai.

Sementara untuk posisi di level menengah dan senior kita bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp70-100 juta setiap bulannya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.