Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Punya Rencana Buka Deposito? Ketahui Bunga Deposito BNI Berikut Ini!

by Riri Anggraheni Eka Rimandasari on 5 April, 2016

tabungan rencana - CekAja.com

Saat ini, semua bank bersaing untuk memberikan yang terbaik kepada nasabahnya melalui program investasi deposito.

Masing-masing bank menawarkan suku bunga yang berbeda–beda, biasanya orang akan banyak memilih bank yang memberikan suku bunga tinggi, apalagi bank tersebut memiliki reputasi yang sangat baik. Nah, buat kamu yang ingin memilih BNI sebagai pilihan untuk deposito atau ingin tahu mengenai ketentuan deposito Bank BNI. Yuk, simak penjelasannya agar kamu lebih pandai dalam mengelola keuangan.

Cara Menghitung Bunga Deposito

Sebagai informasi, deposito merupakan salah satu produk dari lembaga keuangan atau perbankan yang memberikan layanan penyimpanan dana tanpa ditarik dalam jangka waktu tertentu dan sebagai imbalannya akan diberikan suku bunga yang lebih tinggi dari suku bunga tabungan biasa. Perbedaan antara deposito dan tabungan adalah pada sifat fleksibilitas dalam penarikan dananya.

Dana yang tersimpan dalam tabungan bisa ditarik kapan saja sementara hal itu tidak berlaku pada deposito. Konsep deposito merupakan tabungan dengan tenor atau jangka waktu tertentu yang mana selama tenor, dana kamu di deposito tidak bisa ditarik atau kamu akan menanggung resiko penalti.

Deposito ini juga dikenal sebagai alternatif tabungan yang aman dari godaan penarikan tunai. Hal ini akan membantu para nasabah untuk mengatur keuangan pribadi terutama untuk kebutuhan jangka panjang.

Biasanya untuk jenis penyimpanan dana dalam bentuk deposito ini akan diberikan bunga yang lebih tinggi dibandingkan bunga untuk tabungan. Bunga tinggi dalam deposito yang sifatnya tidak bisa dicairkan sewaktu-waktu ini menjadikan deposito termasuk dalam golongan investasi, sama halnya dengan saham, reksa dana, dan obligasi.

Keuntungan yang diberikan dari deposito terbilang relatif lebih baik karena tidak ada risiko kerugian yang mungkin terjadi dan menimpa nasabah. Maka tak heran bila deposito ini kerap digunakan sebagai portofolio investasi.

Bunga Deposito BNI

BNI Deposito memberikan keleluasaan bagi nasabahnya dengan 7 pilihan jangka waktu dan tanpa penaltu jika melakukan penarikan dana lebih awal. Berikut ini kebijakannya :

  1. Automatic Roll Over
  2. Deposito Berjangka
  3. Harus Memiliki Rekening Tabungan
  4. Minimum Setoran Rp. 1 juta

Berikut ini penjelasan dalam tabel yang memudahkan kamu lebih memahami :

Jumlah Uang Jangka Waktu (bulan) Suku Bunga
Rp1 juta – 100 juta 1 4,25%
Rp1 juta – 100 juta 2 4,75%
Rp1 juta – 100 juta 3 6%
Rp1 juta – 100 juta 6 6%
Rp1 juta – 100 juta 12 6%
Rp1 juta – 100 juta 18 6,25%
Rp1 juta – 100 juta 24 6,25%
Rp1 milyar – 5 milyar 12 6,5%

Ketahui Informasi Penting BNI Deposito 

 Bank Negara Indonesia (BNI) atau yang lebih dikenal dengan BNI memberikan layanan simpanan untuk nasabah yang ingin berinvestasi jangka pendek dan panjang. BNI Deposito adalah salah satu produk simpanan BNI yang memberikan bunga tinggi dan jangka waktu yang fleksibel. Produk simpanan deposito berjangka ini telah dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pengelolaan dana yang tenornya dapat diperpanjang otomatis dengan fitur ARO.

Nasabah yang ingin menjadi deposan untuk BNI Deposito ini harus memiliki rekening tabungan BNI, karena nilai suku bunga akan ditranfer langsung pada rekening induk nasabah.

 Keuntungan Memiliki BNI Deposito

  1. Suku bunga tinggi hingga 6.5%
  2. Jangka waktu fleksibel dan tersedia fitur ARO untuk perpanjangan otomatis
  3. Minimal setoran Rp1 juta. Jumlah yang ringan untuk memulai membuka rekening deposito
  4. Pengelolaan dana aman dan dilindungi LPS

Manfaat Lebih Memiliki BNI Deposito 

  1. Simpanan deposito dapat dijadikan agunan/jaminan untuk mendapatkan pinjaman. Beragam produk pinjaman untuk kemudahan mendapatkan pinjaman, dapat kamu ajukan untuk beragam kebutuhan finansial.
  2. Tidak ada penalti atau denda apabila kamu menarik dana deposito sebelum waktu jatuh tempo. Namun bunga tidak dibayarkan oleh pihak Bank BNI.
  3. Bentuk simpanan deposito BNI tersedia dalam mata uang rupiah dan mata uang asing.

Dokumen Persyaratan Mengajukan BNI Deposito

Perorangan

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan KITAS untuk warga negara asing (WNA)
  • Fotokopi NPWP untuk minimal deposito Rp100 juta

Badan Usaha

  • Fotokopi bukti badan usaha
  • Fotokopi KTP penanggung jawab badan usaha

Nah, sudah jelas bukan penjelasan mengenai Deposito Bank BNI, dokumen persyaratan beserta bunga deposito BNI. Mungkin banyak yang menyatakan atau kamu bisa saja berpendapat bunga deposito beri kenyamanan pada nasabahnya. Jika kamu masih ingin memahami lebih banyak, segera hubungi customer service Bank BNI atau ahli keuangan ya! Yuk, buat rencana deposito mulai sekarang.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami