Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pusing dengan Biaya Rumah Sakit? Cek Promo Ini!

by Tisyrin N. T on 10 April, 2019

Kesehatan adalah harta yang sangat berharga bagi setiap orang. Kesehatan yang baik akan mendukung produktivitas. Oleh karena itu, setiap orang harus berupaya menjaga kesehatan untuk mencegah agar tidak terkena penyakit berbahaya.

asuransi kesehatan - CekAja.com

Kondisi sakit seringkali membuat seseorang harus mengeluarkan biaya tak sedikit. Keberadaan asuransi baik asuransi swasta atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan jadi solusi untuk hal tersebut. Idealnya, setiap orang memiliki perlindungan berupa asuransi kesehatan.

Nah, kamu juga bisa menghemat biaya rumah sakit dengan memanfaatkan promo yang sedang mereka tawarkan. Buat kamu para pengguna kartu kredit, ini beberapa promo kartu kredit yang bekerja sama dengan rumah sakit dan klinik yang bisa kamu coba:

RS Siloam

RS Siloam menawarkan banyak sekali diskon untuk para pengguna kartu kredit BNI. Ada tawaran diskon hingga 10 persen untuk medical check up, ruang rawat inap, farmasi, radiologi hingga pemeriksaan laboratorium.

Diskon tersebut juga dapat digabungkan dengan cicilan 0 persen selama 3, 6, dan 12 bulan. Diskon akan langsung memotong nominal transaksi saat pembayaran dilakukan. Promo ini berlangsung hingga 29 Oktober 2019. Berlaku untuk transaksi menggunakan kartu kredit BNI kecuali IB Hasanah dan corporate card.

(Baca juga: Catat, Ini Biaya Persalinan di 6 Rumah Sakit Elit Jakarta)
Brawijaya Hospital and Clinic

Ada tawaran diskon hingga Rp400.000 dari Brawijaya Hospital and Clinic untuk para pengguna kartu kredit CIMB Niaga. Diskon berlaku untuk paket melahirkan, paket rawat inap, paket rawat jalan, hingga laparoscopy.

Kamu bisa menikmati diskon di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Antasari, Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Bojongsari, Brawijaya Klinik Kemang, Brawijaya Klinik UOB Plaza, dan Brawijaya Klinik Bandung. Penawaran berlangsung hingga 31 Desember 2019.

Sahid Sahirman Memorial Hospital

Sahid Sahirman Memorial Hospital menawarkan diskon 20 persen untuk kamar perawatan serta cicilan 0 persen hingga 24 bulan. Promo tersebut berlaku untuk semua jenis kartu kredit Mandiri. Promo berlangsung hingga 30 November 2019.

Untuk dapat menikmatinya, pasien bisa melakukan transaksi minimal Rp1 juta. Selain itu, diskon berlaku untuk kamar perawatan VIP ke atas. Kamu bisa menjajal layanan Sahid Sahirman Memorial Hospital di Jalan Jenderal Sudirman No. 86 Jakarta.

(Baca juga: Mau Nikah, 7 Tes Kesehatan Ini Wajib Dilakukan Sebelumnya)

Morula IVF

Morula IVF menawarkan diskon bagi para pemegang kartu kredit Mandiri. Terdapat tawaran diskon hemat hingga 25 persen dengan fiestapoin serta cicilan hingga 12 bulan. Diskon berlaku hingga 30 April 2019.

Syarat untuk mendapatkan diskon yaitu minimum transaksi Rp1 juta, dan maksimum redemption senilai Rp1 juta per struk. Promo berlaku untuk semua jenis kartu kredit Mandiri, kecuali corporate card dan business card.

Promo berlaku di Morula IVF Menteng-Jakarta Pusat, Morula IVF Depok, Morula IVF Surabaya, Morula IVF Padang, Morula IVF Melinda Bandung, Morula IVF Pontianak, dan Morula IVF Makassar.

Rumah Sakit Royal Taruma

Mau hemat hingga 10 persen di Rumah Sakit Royal Taruma Grogol-Jakarta Barat? Gunakan kartu kredit Bank Mega, kecuali Mega Corporate Card, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo Card, dan Bank Riau.

Pasien bisa menikmati diskon 5 persen untuk MRI & CT Scan. Ada pula diskon 10 persen untuk tarif kamar perawatan kelas I, VIP, & SVIP, laboratorium (kecuali pemeriksaan rujukan), dan radiologi (kecuali USG).

Promo berlaku untuk paket medical check-up gold dan platinum. Program paket medical check-up hanya berlaku di hari Senin-Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Yang perlu diingat, diskon hanya berlaku untuk pasien yang namanya sesuai dengan yang tercantum di kartu kredit. Tawaran tersebut berlaku hingga 31 Juli 2019.

Nah, itulah beberapa promo menarik yang bisa kamu manfaatkan jika ingin berhemat saat harus mengakses layanan rumah sakit. Kamu juga bisa segera mengajukan asuransi kesehatan untuk menghindari kerugian finansial, cek di CekAja.com!

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.