Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Putus Cinta Bisa Bikin Kamu Kaya Lho! Nggak Percaya, Coba Baca Artikel Ini

by Rafly Aditia on 19 Januari, 2016

kesalahan cinta _ kartu kredit - CekAja.com

Diputuskan oleh kekasih memang dapat membuat dada kamu terasa sesak, tidak mood dalam bekerja, bahkan sampai putus asa dalam menjalani kehidupan. Namun, semua hal itu bukanlah hal yang baik karena tidak ada gunanya berlarut dalam kesedihan sampai-sampai menghalangi diri sendiri untuk berkembang.

Untuk itu, sebaiknya ubah keputusasaan dan rasa sakit menjadi semangat yang berlipat-lipat dalam menyongsong kesuksesan. Jadikan rasa sakit tersebut, sebagai bahan bakar untuk menghasilkan sesuatu yang positif dan bisa bikin kamu menjadi lebih sukses dan kaya raya.

Lalu, apa yang perlu kamu lakukan ketika kamu diputusin pacar? Simpel kok, lakukan saja 5 hal berikut biar kamu jadi kaya raya setelah diputusin:

Membuat lagu

Salah satu hal yang paling ampuh dalam mengatasi kesedihan adalah dengan menuangkannya dalam bentuk yang abadi yaitu musik. Kamu bisa menumpahkan perasaan sedih, kesal, sakit hati, atau bahkan dendam sekalipun dalam balutan nada-nada yang menyayat hati namun indah.

Setelah selesai membuat lagu yang menceritakan perasaan kamu tersebut, mengapa tidak coba untuk rekam. Siapa tahu, ini adalah awal karir kamu sebagai musisi. Kirimkan lagu tersebut ke label-label musik terkenal.

Apabila lagunya memang berkualitas, bisa saja kesempatan menandatangani kontrak dengan label terkenal mendatangimu. Ini kesmepatan emas menjadi seorang artis ternama.

(Baca juga: Daftar Artis Terkaya di Indonesia)

Menjalankan usaha sendirian

Ketika pacaran waktu sering dihabiskan berdua dengan si dia. Namun, saat semua berakhir, kamu akan kembali menjalani kehidupan sendiri dengan waktu luang yang lebih banyak.

Manfaatkan waktu luang tersebut untuk hal-hal yang lebih positif. Contohnya membuka usaha. Tuangkan segala kreatifitas dan kesedihan pada bisnis barumu ini. Dengan semangat yang berkali-kali lipat, bisnis kamu berpotensi besar mendulang kesuksesan.

(Baca juga: Status Jomblo Justru Bisa Bikin Kamu Kaya Raya)

Fokus dengan hobi kamu

Seringkali terjadi orang melarang pasangannya melakukan hobi. Alasannya bermacam-macam, mulai dari terlalu khawatir hingga cemburu karena takut waktu kamu lebih banyak terbuang untuk hobi daripada dirinya. Akirnya, orang pun tidak bisa mengembangkan potensi dirinya.

Berhubung sudah tidak lagi memiliki pacar, jalankan hobi yang kamu cintai sesuka hati sepuasnya. Apabila hobi kamu berolahraga, coba ikut berlatih bersama klub olahraga profesional. Siapa tahu, kesedihan ini membuka jalan untuk menjadi seorang atlet profesional.

Ingat, hidup itu seperti pegas jadi semakin kamu merasa tertekan maka loncatan yang akan kamu lakukan juga akan semakin tinggi nantinya.

Saatnya untuk bekerja lebih keras

Apabila kamu seseorang pekerja, alihkan rasa sakit hati dengan bekerja lebih giat di kantor. Tidak ada gunanya murung dan meratapi kepergian si dia. Jadi, yang harus kamu lakukan sembari menata hati untuk masa depan adalah semangat bekerja menyelesaikan tugas-tugas di kantor.

Ungkapkan segala ide yang ada kepada atasan dan aplikasikan dengan baik. Bisa saja, kamu dinilai atasan memiliki performa yang baik dan pantas untuk menjabat posisi yang lebih tinggi daripada sebelumnya dan tentunya dengan gaji yang lebih besar.

(Baca juga: Atur Keuangan Ala Putri Pariwisata Indonesia Jawa Barat)

Kalau terpaksa, buka garage sale

Bagi kamu yang cukup lama menjalani hubungan dengan si dia dan harus kandas, memang terkadang banyak sekali memori-memori yang tidak bisa terlupakan. Apalagi, jika barang pemberian darinya begitu banyak dan memenuhi kamar kamu.

walau sebenarnya cara ini tidak terlalu direkomendasikan, kamu bisa mendapat untung berlipat. Apa sih yang dimaksud? Kamu bisa membuka garage sale barang-barang pemberian mantan mulai dari boneka, pajangan, bahkan perhiasan sekalipun.

Apabila kamu memang sudah tidak kuat lagi menahan memori-memori yang ada, kenapa tidak jual saja?. Memori hilang uang datang, bukan?

Dapatkan kartu kredit dengan ragam promo belanja di sini.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami