Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Ragam Aplikasi yang Permudah Hidup Super Woman

by Gentur Putro Jati on 8 Maret, 2019

Menjadi perempuan di era modern dituntut untuk bisa segala hal. Mulai dari mengurus anak-anak dan memenuhi kebutuhan rumah, plus mencari uang tambahan dengan bekerja atau berdagang guna menutupi gaji suami yang pas-pasan.

Tidak berlebihan jika kita menganalogikan perempuan dengan berbagai kesibukan tersebut sebagai Super Woman alias perempuan super.

Buat kamu yang merasa menjalani fungsi sebagai perempuan super, tentu akan dengan senang hati menerima berbagai bantuan untuk meringankan beban hidup.

Alih-alih mengharapkan bantuan dari orang lain, kenapa tidak mengunduh aplikasi yang bisa mempermudah urusan kamu sehari-hari? Berikut beberapa kategori aplikasi terbaik di ponsel pilihan redaksi CekAja.com:

  1. Aplikasi pemutar musik

Musik selalu bisa diandalkan untuk menemanimu melakukan segala jenis aktivitas sehari-hari. Mulai dari menyelesaikan pekerjaan di kantor, memasak, mencuci piring, berkendara dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dan ojek, berolahraga, dan lain sebagainya.

Hidup terasa lebih menyenangkan dengan mendengar atau bahkan ikut melantunkan lagu dari musisi/band favorit kamu. Oleh karena itu, Spotify atau iTunes jadi dua aplikasi yang harus kudu wajib ada di ponsel kamu ya.

(Baca juga: Intip Cara Baru Musisi Mendownload Duit di Era Digital)
  1. Aplikasi penghitung menstruasi

Menstruasi adalah siklus metabolisme tubuh yang pasti dialami oleh setiap perempuan. Jika kamu lalai memperkirakan kapan si  ‘bulan’ datang berkunjung, pasti mood  untuk bekerja dan beraktivitas akan terganggu.

My Calendar jadi salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel kamu karena dapat membantu menghitung kapan menstruasi berikutnya akan tiba, tanpa harus menghitung secara manual.

Kamu juga bisa mencatat mood, perubahan berat badan, hingga obat yang kamu minum saat menstruasi dengan menggunakan aplikasi ini.

  1. Aplikasi pencatat belanjaan

Aplikasi pencatat daftar belanjaan bulanan sangat penting untuk kamu unduh. Aplikasi jenis ini akan membantumu mencatat daftar barang yang rutin kamu beli setiap bulannya. Sehingga kamu tak perlu lagi repot mencatat dengan kertas, tinggal gunakan ponsel untuk mengingat daftar belanjaanmu.

Dua aplikasi yang bisa digunakan adalah Bring! Grocery Shopping List dan AddIt – Shared Shopping List.

  1. Aplikasi pengelola uang

Tidak hanya dituntut mahir berbelanja, tetapi perempuan zaman now pastinya bakal semakin cantik jika jago mengelola uang. Kamu tentu tidak mau uang bulanan yang diberikan suami tiba-tiba habis padahal baru tanggal 15-an kan?

Manfaatkan aplikasi Money Lover untuk mengontrol pengeluaran harianmu sehingga tidak perlu berutang menjelang tanggal tua datang.

Kamu juga bisa mengunjungi laman CekAja.com yang menyediakan akses untuk mendapatkan beragam jenis produk finansial yang kamu butuhkan. Mulai dari kartu kredit, asuransi, kredit tanpa agunan (KTA), investasi, sampai membantu kamu mencari modal untuk usaha kecil menengah yang baru kamu rintis.

  1. Aplikasi belanja online

Kesibukan seorang perempuan karier di kantor yang juga harus pulang cepat demi mengurus anak sangatlah menyita waktu. Me time berbelanja produk fesyen yang dibutuhkan untuk dipakai ngantor sehari-hari jadi hilang.

Tapi jangan khawatir, kecanggihan teknologi memungkinkan kamu untuk memenuhi kebutuhan sandang secara online. Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan banyak lagi marketplace besar di Indonesia, menjual berbagai produk fesyen untuk perempuan.

(Baca juga: Dua Cara Mudah Cari Modal Bangun Startup Unicorn)

Seringkali, harga barang yang dijual secara online jauh lebih murah dibandingkan barang sejenis yang dijual di pusat perbelanjaan. Kamu tinggal pilih, bayar lewat m-Banking atau kartu kredit, dan barang pesanan kamu diantarkan sampai rumah. Mudah bukan?

Buat kamu yang belum punya kartu kredit, segera miliki kartu kredit yang memungkinkan kamu berbelanja lebih hemat lewat beragam promo menarik yang selalu diperbarui tiap bulan. Pilih kartu kredit yang sesuai kebutuhanmu lewat CekAja.com. Prosesnya cepat, syaratnya mudah!

  1. Aplikasi kecantikan

Seorang perempuan tentu tidak bisa dipisahkan dengan make up sebelum melakukan aktivitas apapun di luar rumah. Buat yang kemampuan merias wajahnya minim, jangan berkecil hati. Kini banyak aplikasi untuk mempercantik diri yang bisa kamu unduh. Salah satunya adalah Beautylish.

Aplikasi ini memungkinkan kamu belajar make up dari beauty blogger atau vlogger terkenal dunia. Ada banyak video tutorial make up mulai dari riasan natural untuk aktivitas sehari-hari, hingga riasan elegan untuk acara formal.

Beautylish juga menampilkan berbagai gaya rambut masa kini yang bisa kamu contoh, sampai mereview produk kosmetik yang baru diluncurkan.

  1. Aplikasi menu masakan

Pertanyaan yang seringkali dilontarkan seorang istri kepada suami setiap pagi adalah, mau dimasakin apa hari ini? Jangan khawatir, bukan hanya kamu sendiri yang sering mengalami kekeringan ide memasak untuk keluarga tercinta.

Itulah mengapa aplikasi Cookpad sangat populer dan banyak diunduh kaum perempuan di dunia. Aplikasi ini menyimpan begitu banyak resep masakan tradisional, masakan modern, hingga kue yang bisa kamu coba. Tinggal ketik nama menu yang ingin kamu masak, lalu akan langsung muncul berbagai resep yang bisa kamu intip satu per satu.

  1. Aplikasi transportasi online

Layanan transportasi online semakin banyak digunakan belakangan ini. Karena memudahkan seseorang untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain, tanpa harus capek mengemudi atau terjebak kemacetan.

Dengan menggunakan aplikasi Go-Jek atau Grab, kamu tidak perlu jauh-jauh jalan ke luar rumah untuk naik angkutan umum konvensional. Tinggal pesan melalui aplikasi, sepeda motor atau mobil langsung datang menjemput bersama sang pengemudi. Aplikasi ini juga melayani pembelian makanan dari restoran favorit jika kamu tidak sempat memasak.

Itu tadi serangkaian aplikasi yang bisa mempermudah hidup kamu sang perempuan super. Semoga bermanfaat!

Tentang Penulis

Ego in debitum, ergo sum