Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Rahasia Bill Gates yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui

by Ariesta on 16 Maret, 2016

Siapa yang tak kenal Bill Gates? Pria kelahiran Seattle, Washington, Amerika Serikat 60 tahun yang lalu ini dikenal sebagai pria terkaya di dunia. Dengan total kekayaan mencapai US$ 79,5 miliar, posisinya sebagai orang terkaya di dunia belum terbantahkan. Gelar orang terkaya di dunia ini telah disandangnya selama 16 tahun sejak 21 tahun terakhir.

Selain kaya, dia juga dianggap sebagai orang paling berpengaruh sepanjang masa. Namun pasti hanya sedikit di antara kamu yang tahu kalau Bill Gates merupakan seorang introvert. Dan fakta-fakta di bawah ini akan membantumu untuk lebih mengenal sosok Bill Gates.

Bill Gates juga takut teroris

Dalam fitur Reddit: Ask me anything, Bill Gates menyisihkan waktu untuk menjawab apapun pertanyaan-pertanyaan seputar dirinya. Saat mendapat pertanyaan tentang masalah apa yang membuatnya tidak bisa melakukan apa-apa, Gates mennjawab, “Masalahnya adalah bagaimana sekelompok kecil teroris dimusnahkan dengan menggunakan nuklir atau senjata biologi yang bisa membunuh banyak orang sangat membuatku khawatir.”

Dia melanjutkan, “Sebagai seorang miliarder, aku tidak bisa berbuat apa-apa terhadap terorisme. Tapi jika pemerintah bisa melakukan yang terbaik, mereka punya kesempatan untuk mendeteksi dan menghentikan bibit-bibit terorisme.”

(Baca juga: Apa yang Bisa Kita Lakukan Jika Bisa Foya-foya Pakai Uang Bill Gates)

Rasa hausnya akan buku kerap membuatnya begadang semalaman

Gates mengaku bahwa dia harus langsung menyelesaikan buku yang dia baca sejak halaman  pertama. Jika kita membutuhkan pembatas buku untuk menandai halaman buku yang terakhir dicaca, Bill Gates tidak membutuhkannya. Dan dalam sehari, ia membaca sampai dua buku. Tentu bukan hal enteng jika buku tersebut terdiri dari beratus-ratus halaman.

Gates mengaku kebiasaannya ini membuatnya jadi pembaca yang cepat. Tapi tentu saja, kebiasaan ini juga berakibat pada jam tidurnya. “Aku banyak membaca di malam hari. Dan masalah terbesar yang dihasilkan dari hobi ini adalah aku jadi begadang dan menyesal keesokan harinya.”

Meski menyesal, dia toh tetap mengulangi kebiasaannya ini.

Bill Gates memang drop out, tapi bukan berarti dia tidak berprestasi

Meski drop out, bukan berarti dia seorang mahasiswa yang malas-malasan. Seperti Mark Zuckerberg (yang juga drop out dan sukses), Gates menenuki olahraga hoki di Harvard. Aktif berolahraga tidak membuatnya lupa belajar.

“Aku belajar sangat keras di masa-masa mendekati ujuan dan hampir selalu mendapat nilai A,” katanya, “kecuali di mata kuliah kimia organik karena kuliah disajikan dalam video tanpa suara. Tentu saja akhirnhya aku mendapat nilai C+!”

Bill Gates juga pernah bolos

Kamu yang suka bolos jangan senang dulu ketika membaca fakta ini. Saat ditanya apa memori paling menyenangkan saat kuliah, Bill Gates memang menjawab ‘membolos’. Tapi bukan bolos untuk nongkrong atau tidur, dia bolos dari mata kuliah yang wajib diikuti untuk masuk ke kelas mata kuliah jurusan lain. Bolosnya Bill Gates tidak jauh-jauh dari alasan karena dia haus akan ilmu yang lain.

Dia ternyata sangat berhemat dalam membeli pakaian

Meski punya uang miliaran dollar, dia mengaku sangat perhitungan dalam urusan pakaian. Dia juga tidak punya keinginan untuk selalu modis. Karena apapun yang dia kenakan, orang-orang akan tetap mengenalnya sebagai orang terkaya di dunia.

(Baca juga: Mereka Bisa Jadi Miliarder Hanya Karena Tekuni Hobi)

Bill Gates ternyata gemar berdansa!

Saat remaja, dia mengaku sangat tergila-gila dengan pemograman komputer. Tapi minatnya tidak lantas membuatnya jadi orang yang kaku. Kenyataannya, dia senang berdansa dan berjoget jika diundang ke pesta pernikahan. Berminat mengundangnya ke pestamu?

Tentang Penulis