Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Rahasia Dapatkan Cashback Saat Belanja di Supermarket, Restoran dan Transaksi Online

by Ariesta on 27 September, 2016

Kamu lahir pada rentang tahun 1981-1991? Kalau ya, ada kartu kredit yang pas untuk anak muda seusiamu.

HSBC baru saja merilis kartu kredit terbarunya, HSBC Platinum Cashback. Dengan mengandalkan fitur utamanya, yakni cashback, kartu kredit ini dirancang untuk menjawab kebutuhan dan tantangan segmen muda Indonesia di rentang usia 25-35 tahun. Berdasarkan studi HSBC, generasi milenia punya keunikan di mana 44% generasi di rentang usia tersebut belum mapan secara ekonomi.

Namun, generasi ini haus akan aktualisisasi diri. Istilah FOMO (Fear of Missing Out) sangat cocok untuk menggambarkan generasi milinea. Bagaimana tidak, penggunaan media sosial yang tinggi di mana kebutuhan untuk update, foto, dan check in sama pentingnya dengan sandang, pangan, dan perumahan.

cardcashback_654x111

Sayangnya, keterbatasan penghasilan dan literasi finansial menjadikan segmen ini sering tergiring ke dalam perilaku impulsif. Padahal berdasarkan McKinsey Global Institute analysis 2015 dan Euromonitor Bank Dunia, segmen ini merupakan segmen strategis karena melingkupi 56% dari populasi nasabah bank.

“Menyadari pentingnya produk keuangan yang tepat bagi generasi milenia, HSBC merancang kartu kredit Platinum Cashback Card untuk menghemat setiap transaksi, di manapun dan kapanpun,” tutur Dewi Tuegeh, Senior Vice President, Retail Banking & Wealth Management, HSBC Indonesia.

Sesuai dengan tagline #selalulebih yang diusung, kartu kredit HSBC memang menawarkan cashback lebih besar dibandingkan kartu kredit lain. Berikut terobosan istimewa yang ditawarkan.

Selalu cashback

Pengguna kartu kredit ini akan selalu mendapatkan cashback di setiap transaksi manapun yang menerima pembayaran menggunakan kartu kredit ini. Keuntungan ini tidak terikat penawaran khusus, merchant tertentu, ataupun periode tertentu. Adapun cashback sebesar 25% bisa didapatkan di semua kategori restoran, supermarket, dan transaksi online. Pemegang kartu kredit juga mendapatkan tambahan cashback hinggga 3% untuk transaksi dengan nominal di atas Rp 3 juta. (Baca juga: 5 Tip untuk Membantu Teman yang Sedang Kesulitan Keuangan Karena Utang)

Sesuai kebiasaan belanja generasi milenia

Keistimewaan #selalulebih yang ditawarkan kartu kredit HSBC Platinum Cash Back merupakan hasil formulasi beragam studi. Termasuk identifikasi kategori pilihan nasabah milenia di mana transaski online, supermarket, dan makan di restoran merupakan 3 dari 5 pilihan utama generasi tersebut. Selain relevan dengan kebutuhan hidup generasi milenia, Cashback 25% di transaksi online juga terkait dengan komitmen HSBC mendukung upaya pemerintah membesarkan peran ekonomi digital.

Real time

Jumlah cashback yang diterima dapat diketahui langsung di setiap transaski. Alhasil, pengguna kartu dapat segera menghitung total penghematan tanpa menunggu datangnya lembar tagihan bulanan.

Tidak ada minimum belanja

Tidak perlu belanja bulanan dalam jumlah besar untuk mendapatkan cashback. Karena cashback kartu kredit ini diberikan untuk setiap transaksi, berapapun nilai belanja bulanan yang dilakukan. (Baca juga: Cara Menghemat Biaya Transportasi saat Berlibur di Luar Negeri)

Cicilan ringan

Untuk mempermudah anggaran belanja bulanan, cicilan setiap transaksi dapat diubah menjadi Rp50.000 per bulan.

Dengan memiliki kartu kredit HSBC Platinum Cashback, kamu tetap bisa belanja bijak karena tetap berhemat. Tertarik memiliki kartu kredit ini? Ajukan sekarang juga di sini

Tentang Penulis