Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Rahasia Pengusaha Sukses dalam Mengelola Aset Bisnisnya

by Tisyrin on 8 December, 2016

tips sukses dan kaya _ investasi - CekAja.com

Para pengusaha sukses bisa bertambah kaya karena mampu mengelola aset bisnisnya dengan baik.

Sebab, aset yang dikelola dengan tepat akan bertumbuh dengan baik. Nah, Jika kamu ingin meniru cara yang mereka lakukan, berikut beberapa gambarannya.

Investasi properti

Tak sedikit orang super kaya yang senang menaruh uang mereka pada properti. Selain untuk digunakan sendiri, mereka bisa menyewakan maupun menjual propertinya sehingga mendapatkan keuntungan yang besar.

Bahkan, jika kamu memperhatikan daftar orang terkaya di Indonesia, tak sedikit dari mereka yang merupakan pengusaha properti. Sutjipto Nagaria misalnya yang mengembangkan Sumarecon atau Eka Tjipta Widjaja dengan Sinarmas Land. (Baca juga: Cara Miliarder Kelola Uang agar Makin Kaya)

Meski berisiko, orang kaya menanamkan uang pada bisnis baru

Perusahaan start up maupun kemitraan rentan mengalami kegagalan, tetapi para pengusaha sukses tak takut menambah kekayaan dengan berinvestasi di banyak bisnis. Joshua Coleman misalnya, miliarder muda ini memilih berinvestasi di sejumlah perusahaan. Meskipun apa yang dia lakukan penuh dengan risiko, tetapi dia berpotensi mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari investasi awal.

Hasil menjual perusahaan untuk membangun usaha lain Cara yang satu ini juga bisa kamu tiru dari Joshua Coleman. Keluarganya menjual perusahaan telekomunikasi di Chicago dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,2 triliun. Dia kemudian memiliki ide membuat bisnis lain dari hasil penjualannya, yaitu mendirikan firma yang menghubungkan masyarakat dengan para ahli pajak, ahli hukum, dan penasehat keuangan.

manajemen kekayaan dbs cekaja.com investasi

Mengeluarkan uang untuk hobi mahal

Hobi tertentu seperti alat musik, karya seni, mobil, dan minuman anggur bisa menjadi investasi. Selain dapat dinikmati, barang-barang tersebut bisa bertambah nilainya. Si pemilik hobi akan dapat keuntungan besar khususnya saat menemukan sesuatu yang langka. Pengusaha kaya raya Indonesia Ciputra misalnya, adalah seorang kolektor lukisan, dia bahkan memiliki museum yang memajang koleksi-koleksi miliknya.

Investasi jangka panjang

Para investor saham bisa mendapatkan kekayaan dengan strategi jangka panjang, yaitu membeli lalu menahannya. Pengusaha dan investor Warren Buffet menganut prinsip tersebut. Dengan memiliki saham perusahaan dalam jangka waktu lama 10-20 tahun misalnya, investor akan melihat nilainya meningkat sangat signifikan. (Baca juga: Ini Kerugiannya Bila Kekayaan Tidak Dikelola)

Bila kamu membutuhkan bantuan profesional untuk mengelola investasi kamu, gunakan jasa wealth manager. Salah satu Wealth Manager terpercaya di Indonesia dimiliki oleh bank DBS. Para profesional pengelola aset tersebut berperan sebagai manager keuangan yang membantu mengembangkan kekayaan. Dengan pengetahuan dan pengalaman mereka, kamu akan memperoleh saran ahli di bidang perbankan sehingga kamu dapat mengambil keputusan finansial yang tepat bak miliarder dunia. (Baca juga: Keuntungan gunakan wealth manager untuk kelola kekayaan?)

Dengan bantuan Wealth Manager dari DBS, kamu memiliki kesempatan untuk mengembangkan kekayaan dengan cara pengembangkan aset (Wealth Accumulation), perlindungan aset (Wealth Preservation), mempertahankan (Defensive Play), pinjaman, dan penelitian pasar (Market Research). Serahkan urusan perbankan kamu kepada kami sehingga kamu dapat merasakan hidup yang lebih bermakna bersama keluarga.

Jadi tunggu apalagi, mulailah berinvestasi dari sekarang untuk masa depan yang lebih terjamin.

Artikel ini didukung oleh Wealth Management DBS Treasures.

banner-dbs-750x230

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami