Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Rajin Olahraga Tapi Sering Sakit? Ternyata Ini Penyebabnya

by Rafly Aditia on 27 Agustus, 2016

olahraga diet _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Olahraga secara rutin sangat bermanfaat bagi tubuh. Bukan cuma bikin tubuh sehat, rajin berolahraga akan membentuk badanmu menjadi proporsional. Tetapi, ada juga lho orang yang rutin olahraga tapi sering sakit?

Apa penyebabnya? Mengapa orang yang berolahraga rutin sekalipun sering mengalami sakit? Temukan jawabannya melalui penjelasan di bawah ini:

Overtraining

Kalau kamu terlalu sering berolahraga atau melatih diri berlebihan, kondisi tubuh kamu justru bakal menurun. Selain itu, kamu juga akan mengalami gangguan pemulihan dan penyusutan otot.

Para peneliti meyakini, peradangan sistemik dapat memicu kondisi katabolik sehingga ototmu malah menyusut dan bukan menjadi lebih besar. Pastinya hal ini juga akan membuat tubuhmu terasa sakit dan terasa tidak enak. (Baca juga: Tiga Rencana Finansial yang Wajib Dibahas Bernama Pasangan Sebelum Menikah)

Olahraga di malam hari

Seperti dilansir dari dailyhealthpost, beberapa peneliti berpendapat bahwa berolahraga di malam hari bisa menjadi penyebab kamu sering merasa tidak enak badan. Mengapa demikian?

Karena apabila kamu sudah kelelahan bekerja atau beraktivitas, latihan di malam hari hanya membuat dirimu menjadi makin kelelahan. Sehingga kamu sangat berisiko terserang penyakit. Tentunya ini tidak berdampak baik bagi tubuh.

Salah gerakan

Mungkin beberapa dari kamu merasa kebingungan, mengapa setiap habis berolahraga badan justru terasa sakit dan bukan segar? Sebenarnya badan pegal-pegal sehabis latihan adalah hal biasa, tetapi kalau pegal-pegal dan sakitnya berlebihan kemungkinan besar kamu mengalami cidera.

Hal ini biasanya disebabkan karena kamu salah dalam melakukan gerakan tertentu. Ini bisa berdampak buruk bagi tubuh kamu, jadi perhatikan lagi cara kamu berolahraga. (Baca juga: Bisnis Sampingan Artis Indonesia yang Bikin Mereka Jadi Lebih Kaya)

Lindungi diri kamu dan keluarga dengan perlindungan asuransi kesehatan terbaik. Temukan asuransi yang kamu butuhkan di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.