Inilah Ramalan Keuangan 12 Shio di Tahun Kerbau Logam

Happy Lunar New Year! Di tahun baru ini, kurang afdal rasanya kalau tidak membahas tentang ramalan keuangan 12 shio di tahun kerbau logam ini. Jadi, yuk langsung kepoin informasinya.

2021; Tahunnya Kerbau Logam

Dalam astrologi China, setiap tahunnya akan dilambangkan dengan shio. Shio terdiri dari 12 hewan yang mewakili tahun hingga bulan. Tahun 2021 sendiri dilambangkan sebagai Tahunnya Kerbau Logam.

Berbeda dari Tahun Tikus (2020), Kerbau Logam diartikan sebagai tahun pemulihan, setelah banyak kejadian memilukan yang terjadi di tahun sebelumnya.

Namun, di Tahun Kerbau Logam pula, para pengusaha sebaiknya paham betul tentang pengelolaan bisnis yang dilakukan beserta risikonya. Hal ini serupa dengan yang dijelaskan oleh Ahli Feng Shui Modern Expert, Jeni Kumala Dewi, seperti yang dilansir dari Okezone.

Tahun Kerbau Logam dianggap pula memiliki unsur positif dan negatif. Positifnya, di tahun ini akan banyak bermunculan estetika yang cantik dan indah dipandang, misalnya tren fesyen, makeup, hingga tren properti.

Sementara jika dilihat dari sifat negatifnya, Kerbau Logam dinilai memiliki sifat yang ceroboh, berbahaya, dan bisa melukai dengan mudahnya selayaknya pisau yang tajam.

Tahun Kerbau Logam dan Peruntungan Keuangannya

Meski menjadi tahun ‘tantangan’ bagi para pebisnis, namun enggak sedikit pula dari ahli Fengshui yang mengungkapkan bahwa Tahun Kerbau Logam sebagai tahun baik bagi pebisnis dalam mengembangkan karya-karya hebatnya.

Lantas, kalau diartikan secara lebih detil, seperti apa kira-kira ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam ini?

Ramalan Keuangan 12 Shio di Tahun Kerbau Logam

1. Shio Kerbau

Tahun lahir: 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021

Informasi mengenai ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam ini bakal kita mulai dengan shio Kerbau itu sendiri.

Menurut penafsiran, kerbau dimaknai sebagai hewan yang gigih dalam bekerja sekaligus kuat. Mereka yang berada dalam lingkaran shio kerbau, diyakini punya sifat yang keras kepala namun setia.

Kerbau juga termasuk yang disiplin dan apapun yang ia lakukan mesti terorganisir dengan sempurna, atau bisa juga diartikan sebagai pribadi yang perfeksionis.

Untuk perihal keuangan, meski berada di naungan Tahun Kerbau Logam, namun orang-orang yang lahir di bawah shio Kerbau bisa dibilang punya kondisi keuangan yang kurang mulus.

Mereka disarankan agar memiliki dana cadangan dan mengurangi gaya hidup konsumtif.

Hindari pula konflik berlebih dengan orang lain, supaya nantinya pemilik shio Kerbau mudah mendapatkan pertolongan dari kerabat terdekat, terutama perihal uang.

2. Shio Tikus

Tahun lahir: 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020

Berikutnya mengenai ramalan keuangan 12 shio di tahun Kerbau Logam ini adalah tentang shio Tikus.

Di tahun baru ini, pemilik shio Tikus yang terkenal dengan pemikirannya yang cerdas, dan senang dengan kehidupan yang tenang, akan mendapat banyak sekali keuntungan tak terduga.

Keuangannya yang lancar diyakini karena hasil dari jerih payah mereka. Hanya saja, para pemilik shio Tikus juga mesti melek secara finansial dan menyadari segala risiko penipuan yang mungkin terjadi.

Selain itu, orang-orang yang berada di bawah naungan shio Tikus juga disarankan agar tetap berhubungan baik dengan teman maupun keluarga.

Jangan terlalu menunjukan sikap pelit, terutama terhadap mereka yang telah membantu selama ini.

(Baca Juga: Ini Dia Karakter dan Kepribadian Shio Babi)

3. Shio Kambing

Tahun lahir: 1943, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015

Pemilik shio Kambing terkenal akan kebaikannya yang selalu mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingannya sendiri.

Mereka termasuk ramah dan kreatif, namun sayangnya sulit menyimpan uang dan justru tipikal yang boros.

Sehingga, keuangannya di tahun ini pula juga mengalami ciong atau kerugian yang cukup berat.

Bahkan, karena keputusannya yang ceroboh, pemilik shio Kambing enggak cuma merasakan kondisi finansial yang jauh dari kata stabil, namun juga mengalami kemunduran dalam hal karier.

Mereka diprediksi akan berpindah pekerjaan jika tak mampu mengontrol diri sendiri terutama dari segi sikap yang dimiliki.

4. Shio Kuda

Tahun lahir: 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014

Ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam yang berikutnya dibahas adalah mengenai shio Kuda.

Di tahun ini, pemilik shio Kuda yang terkenal enerjik dan mendambakan hidup bahagia akan sedikit kerepotan perihal kondisi finansialnya yang tidak stabil.

Mereka diharapkan agar tidak terlalu boros guna menekan kerugian yang bisa dialami sewaktu-waktu.

Sebaiknya, perbanyak menyisihkan uang dan percayalah akan tiap kesempatan bisnis yang datang meskipun hanya sampingan.

Sebab, dari hal itulah, pemasukan bisa sedikit lebih lancar dan meminimalisir segala risiko yang mungkin muncul secara tiba-tiba.

5. Shio Macan

Tahun lahir: 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010

Selanjutnya, shio yang termasuk dalam ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam, yang kemungkinan bisa mengalami kerugian adalah shio Macan.

Pada tahun baru ini, pemilik shio Macan yang terkenal suka tantangan dan punya sifat keras kepala, bakal sedikit kewalahan akan kondisi finansialnya. Risiko kehilangan hingga tertipu uang bisa saja dialami jika tidak mawas diri.

Mereka yang bershio Macan juga diharapkan agar mampu meningkatkan manajemen keuangannya dan jika ingin berinvestasi, pilihlah jenis investasi yang sekiranya aman dan berjangka panjang.

Sebab, kemungkinan untuk bangkit kembali dalam berbisnis di Tahun Kerbau Logam ini sangat besar, bahkan bisa mendatangkan banyak keuntungan, jika lihai dan paham akan tekanan yang muncul.

6. Shio Kelinci

Tahun lahir: 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011

Kelinci terkenal sangat ambisius, teliti, dan berhati-hati saat mengerjakan sesuatu.

Namun, karena sifatnya pula, shio ini berisiko mengalami kegagalan akibat lengah terhadap celah yang diisi oleh orang lain.

Meski tiap kesempatan datang dengan sendirinya, tapi pemilik shio Kelinci ini harus mampu bersikap dengan benar sesuai logika. Karena jika tidak, risiko kerugian finansial seperti penipuan uang dapat dialami.

Maka dari itu, selain harus bersikap hati-hati, shio Kelinci juga setidaknya harus punya dana cadangan agar masalah tersebut bisa diminimalisir sedari awal.

7. Shio Ular

Tahun lahir: 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013

Shio lainnya yang akan kita bahas dalam ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam adalah shio Ular.

Shio ini identik dengan sikapnya yang bijaksana dan mampu bertahan dengan tenang di setiap kondisi. Banyak ahli Fengshui menilai, selama 2021 ini, pemilik shio Ular selalu tepat dalam hal mengambil keputusan.

Mereka dinilai sukses dalam karier maupun keuangan. Bisa dibilang, 2021 adalah tahun keberuntungan shio Ular, karena pemasukannya yang stabil bahkan uang bisa datang kapan saja saat dibutuhkan.

Namun demikian, pemilik shio ular juga mesti berhati-hati dengan uang mereka, dan jangan terlalu boros agar tidak menimbulkan kerugian kedepannya.

8. Shio Naga

Tahun lahir: 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012

Shio Naga identik dengan sikapnya yang percaya diri dan mandiri. Namun, mereka juga tetap membutuhkan bantuan orang lain, terutama saat menggarap suatu ide.

Untuk ramalan keuangannya sendiri, di Tahun Kerbau Logam ini, shio Naga termasuk yang kurang beruntung. Bisnis yang dijalankan bisa saja mengalami hambatan, sebab beban pikiran yang terlanjur berat.

Oleh karenanya, pemilik shio Ular dianjurkan untuk sedikit lebih rileks, dan mau tak mau harus mampu mengontrol dirinya untuk bisa menghadapi segala kesulitan yang dialami.

Mereka juga mesti berhati-hati dalam menggunakan uang agar tidak boros dan mengalami kerugian di kedepannya.

(Baca Juga: Kenali Karakter Sifat Shio Kerbau)

9. Shio Anjing

Tahun lahir: 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018

Tipikalnya yang setia, membuat pemilik shio Anjing terkenal sangat loyal terhadap segala hal, entah itu pertemanan, keluarga, hingga pekerjaan.

Bahkan karena sifatnya itulah, pemilik shio Anjing, terutama yang menekuni bidang bisnis, disebut-sebut akan mendapatkan rezeki baik, terutama saat mencari pundi-pundi rupiah.

Prediksinya sih, di tahun ini, shio Ular dapat mengembangkan bisnisnya ke arah yang lebih baik, meskipun masalah datang bertubi-tubi.

10. Shio Ayam

Tahun lahir: 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017

Ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam lainnya yang bakal dibahas adalah tentang shio Ayam.

Shio ini termasuk yang beruntung, baik dari segi karier maupun keuangan.

Bagi yang bekerja kantoran, kemungkinan di tahun ini mereka akan mengalami promosi jabatan.

Sementara untuk yang berbisnis, pemilik shio Ayam diprediksi bakal untung besar, dimana arus keuangannya terbilang stabil dan lancar.

Namun, semua yang diprediksi itu tentu saja merupakan hasil dari usaha yang gigih selama ini.

Walau diawal terasa sulit untuk mencapainya, tapi orang bershio Ayam yang identik dengan keberaniannya ini, bakal menuai hasil baik terlebih jika mau mendengarkan masukan dari orang lain.

11. Shio Monyet

Tahun lahir: 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016

Sama seperti watak hewannya, tipikal orang yang lahir di shio Monyet termasuk orang yang lucu dan periang.

Mereka juga senang bergaul dengan orang lain, sehingga untuk urusan pekerjaan, orang bershio Monyet cenderung mudah membangun relasi dengan rekannya.

Sementara untuk urusan keuangan, shio Monyet juga termasuk yang beruntung, karena uang akan terus mengalir dari segala sudut.

Banyak kemudahan yang mereka dapatkan entah dari jaringan pertemanan maupun keluarga.

Untuk itu, Tahun Kerbau Logam ini rasanya cocok sekali bagi pemilik shio Monyet yang gemar berbisnis.

Pasalnya, mereka kemungkinan akan sangat beruntung saat ingin mencari tambahan modal usaha.

12. Shio Babi

Tahun lahir: 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019

Pembahasan mengenai ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam yang terakhir adalah tentang shio Babi.

Secara umum dari segi keuangan, orang yang terlahir di tahun shio Babi masih akan bertahan di 2020. Artinya, kondisi finansial mereka termasuk yang stabil meski terkadang mengalami goncangan ringan.

Meski begitu, banyak ahli Fengshui yang menyarankan agar pemilik shio Babi tidak boros dalam pemakaian uang.

Dan usahakan untuk membayar hutang terlebih dulu sebelum menggunakan uang untuk kebutuhan lainnya.

Nah, itu dia ramalan keuangan 12 shio di Tahun Kerbau Logam. Meski beberapa shio dinilai mengalami kerugian di tahun ini, namun ada baiknya kamu tidak percaya sepenuhnya akan ramalan tersebut.

Jadikan saja acuan, agar kamu termotivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, terutama dari segi karir dan keuangan.

Berbisnis dengan Pinjaman dari CekAja? Kenapa Tidak?

Apabila ingin berbisnis, tahun ini bisa jadi momen yang baru untuk kamu mencobanya. Jika modal usaha belum terpenuhi, kamu pun dapat mengajukan pinjamannya di CekAja.com.

CekAja hadir dengan sederet produk KTA terbaik dari mitra bank terpercaya. Semua proses pengajuan pinjaman di CekAja tergolong praktis dan cepat, karena dilakukan secara online.

Bunganya juga termasuk rendah, hanya sekitar 0,65 persen dengan masa cicilan pinjaman yang beragam.

Yuk, langsung cek pinjaman KTA terbaik di CekAja.com, dan ajukan kapanpun kamu membutuhkannya.