Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Rayakan Tahun Baru di Rumah Itu Bisa Lebih Hemat, Bener Gak?

by Rafly Aditia on 9 Desember, 2015

nongkrong hemat - CekAja.com

Tidak memiliki rencana liburan di akhir tahun baru 2016 nanti? Kemudian ingin merasakan tahun baruan di rumah karena pekerjaan tidak bisa ditinggal, atau keperluan lainnya yang benar-benar tidak bisa kamu tinggalkan. Ketahui dulu biaya ekstra yang mesti dipersiapkan.

Tidak masalah, karena kamu masih bisa menikmati tahun baru 2016 nanti di rumah bersama keluarga atau teman dan sahabat terdekat. Walau begitu, bukan berarti tidak ada biaya ekstra yang harus kamu keluarkan saat kamu ingin merayakan tahun baru di rumah.

Jadi, ketahuilah biaya apa saja yang harus kamu keluarkan saat kamu merencanakan untuk tahun baruan di rumah. Berikut 3 biaya ekstra yang harus dikeluarkan jika kamu tahun baruan di rumah;

Kembang api

Pastinya kamu tidak menginginkan momen pergantian tahun baru tanpa kemeriahan kembang api yang membuat malam menjadi lebih berwarna saat menyambut tahun baru 2016 nanti. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan uang setidaknya 200 ribu rupiah untuk membeli kembang api yang nantinya bisa membuat tahun baru di rumah bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih meriah dan menyenangkan.

Trompet

Tidak hanya kembang api yang kamu perlukan untuk memeriahkan momen tahun baru di rumah bersama keluarga dan sahabat. Tahun baru tanpa trompet juga tidak lengkap rasanya.

Maka dari itu, kamu perlu membeli terompet untuk membuat suasana pergantian tahun menjadi lebih ramai dan penuh dengan kebisingan yang hanya ada satu tahun sekali. Harga terompet biasanya berkisar di antara 20 ribu hingga 30 ribu rupiah.

(Baca juga: Tips Liburan Tahun Baru di Yogyakarta dengan Uang 750 Ribu)

Persediaan makanan dan minuman

Hal terbaik yang dapat dilakukan saat merayakan tahun baru di rumah adalah menyantap makanan bersama. Kamu bisa mengadakan acara bakar-bakar atau barbeque di halaman rumah bersama sahabat dan keluarga.

Tentunya, kamu memerlukan persediaan makanan yang berbeda dari biasanya. Untuk menyiapkan santapan tahun baru bersama orang terdekatmu ini, setidaknya kamu dan orang terdekatmu setidaknya menyisihkan uang masing-masing 100 ribu rupiah untuk membeli bahan makanan yang dapat diolah.

(Baca juga: 5 Cara Susun Anggaran untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami